Review Rosé All Day Mini Mousse | Lipstick Monday

Terinspirasi dari tiga penyanyi soul, ini review Rosé All Day Mini Mousse yang udah banyak ditunggu-tunggu!

 

Dalam bulan Agustus kemarin, banyak banget local brand yang meluncurkan produk baru dan salah satunya adalah Rosé All Day! Setelah meluncurkan Lip and Cheek Duo, The Realest Lightweight Foundation, Instant Rosé Face Kit, dan Aloe-Ha Multitasking Cooling Gel, Rosé All Day melengkapi line up produknya dengan liquid lipstick! Diluncurkan sebagai perayaan ulang tahun Rosé All Day, produk ini dibuat supaya kamu bisa menggunakannya saat bare face atau saat pakai makeup lengkap. Terinspirasi dari tiga penyanyi genre soul Nina Simone, Whitney Houston, dan Etta James, yuk baca lebih lanjut review Rosé All Day Mini Mousse ini!

Packaging

Review Rosé All Day Mini Mousse 1

Dengan konsep dan inspirasi musik, PR package dari Rosé All Day ini unik banget! The box of three acts as a cassette that is inserted in an acrylic ‘walkman’. As expected, Rosé All Day always deliver in their cleverest packaging! Dus individualnya juga cantik banget karena terbuat dari bahan yang hologram yang berubah menjadi pelangi mengikuti cahaya. Saya sarankan banget untuk tetap menyimpan Mini Mousse di boks sebelum dimasukkan ke makeup pouch supaya mudah ditemukan!

Review Rosé All Day Mini Mousse 2

Sesuai namanya, botolnya berukuran mini dengan isi 2,5 ml (liquid lipstick di pasaran berukuran 4,5 ml) yang buat saya convenient banget karena jadi bisa menghabiskan produk dengan cepat sebelum bosan atau kedaluwarsa. Dinding botolnya bening jadi isinya terlihat dan gampang membandingkan warna satu sama lain. Tutupnya bernuansa milennial pink a la Rosé All Day Lip and Cheek Duo dengan huruf R di atasnya. Rosé All Day Mini Mousse ini dilengkapi dengan doe foot applicator yang memudahkan pengaplikasian ke bibir.

Aroma

Tidak ada aroma mengganggu yang muncul dari produk ini. Wanginya seperti liquid lipstick lain biasanya: a sweet, vanilla scent that doesn’t linger when you apply it on the lips. 

Formula

Karena teksturnya yang mousse, produk ini airy banget dan gampang diratakan di bibir. Setelah merata, produk ini langsung nge-set di bibir tanpa terasa berat. Ketika mengatupkan bibir juga nggak terasa lengket. Diformulasikan di Korea dan dibuat di Indonesia, finish dari Rosé All Day Mini Mousse ini powdery matte yang nggak bikin kering atau menegaskan garis-garis yang ada di bibir. Produk ini juga transfer-proof, cocok buat kamu yang males untuk re-apply seharian!

Review Rosé All Day Mini Mousse 3

(L-R) Whitney, Etta, Nina

Pigmentasi dan Ketahanan

Rosé All Day Mini Mousse ini punya tiga warna: Whitney, Etta, dan Nina, named after legendary women singers! Whitney adalah warna nudish mauve dengan hint kecoklatan yang pasti jadi favorit banyak orang, Etta dengan warna orange-apricot yang bikin wajah cerah secara instan, dan Nina yang rosey-red, cocok banget buat pemilik kulit medium to deep yang pingin warna bibir yang MLBB. Overall, warna-warnanya cukup wearable untuk mayoritas skin tone dan selera perempuan Indonesia.

Formulanya yang mousse bikin semua warnanya nggak ada yang patchy sama sekali dan bikin pengaplikasiannya merata di bibir. Cukup satu dip aja udah cukup untuk nge-cover bibir. Finish-nya yang matte dan transferproof juga bikin Mini Mousse ini tahan seharian. Setelah makan, saya juga masih melihat sisa stain-nya. Produk ini juga nggak menggumpal kalau di-reapply setelah pudar.

Review Rosé All Day Mini Mousse 4

Final Verdict

Di review Rosé All Day Mini Mousse ini, saya beri 4/5 bintang! Formulanya yang ringan dan nyaman bikin produk ini layak banget dicoba. Saya hanya berikan empat karena pilihan warnanya yang terbatas dan ‘aman’, juga karena sudah terlalu banyak produk lipstik yang ada di pasar. Saya ngerti sih, produk ini cukup penting buat kelengkapan product line up mereka. But knowing Rosé All Day, we can rest assured that they are cooking up another magic for their next launch!