banner-detik

sponsored post

Review Rivera Luminous Micro Powder

seo-img-article

Sedang mencari bedak tabur yang halus, mampu menutupi pori dan pilihan warnanya banyak? Kali ini saya mau review Rivera Luminous Micro Powder

Rasanya sudah cukup lama ya, saya nggak me-review bedak tabur? Kali ini saya mau review bedak tabur dari brand Rivera, yaitu Rivera Luminous Micro Powder. Kenapa tertarik? Karena waktu acara Jakarta X Beauty 2019 lalu, saat saya wawancara beberapa pengunjung JXB, lumayan banyak yang membeli produk ini. Ikut kena racun, makanya saya memutuskan untuk langsung beli bedak ini saat itu juga. Kebetulan saya sudah mulai bosan dengan bedak tabur yang saya gunakan, siapa tahu, Rivera Luminous Micro Powder ini bisa menjadi pengganti atau selingan bedak tabur saya yang lainnya.

Nggak pakai lama, langsung saja yuk kita bahas satu-persatu mengenai bedak ini:

Review Rivera Luminous Micro Powder-2

Kemasan

Layaknya bedak tabur pada umumnya, Rivera Luminous Micro Powder ini dikemas dalam bentuk jar yang sudah dilengkapi dengan puff dan stiffer di dalamnya. Untuk ukuran bedak 35gr, kemasan bedak ini tergolong kecil dan ringan. Yang saya suka dari kemasan Rivera Luminous Micro Powder adalah tutupnya yang memiliki hasil doff sehingga nggak gampang terlihat kotor atau kusam.

Tekstur

Bedak ini memiliki partikel yang sangat kecil atau Micronized powder, sehingga terasa sangat halus layaknya bedak-bedak brand high-end yang pernah saya coba. Rivera Luminous Micro Powder juga terasa sangat ringan dan nggak terlihat tebal ketika saya pakai untuk baking area under eye. Karena partikel bedak ini yang sangat kecil, mau sebanyak apapun kamu memakai bedak tabur ini, Rivera Luminous Micro Powder nggak akan mempertegas pori-pori di wajah kalian, malah bedak ini cukup ampuh untuk menyamarkan pori-pori, lho.

Review Rivera Luminous Micro Powder

Warna

Awalnya Rivera Luminous Micro Powder hanya memiliki tiga warna saja, tapi sekarang Rivera sudah menambah 3 warna lagi untuk melengkapinya. Jadi secara total Rivera Luminous Micro Powder ini hadir dalam 6 pilihan warna, sehingga bisa dipakai oleh semua warna kulit perempuan Indonesia, dengan undertone yang variatif pula.

Oil Control

Karena kulit saya ini cukup berminyak, cara saya menggunakan bedak ini adalah dengan di baking, atau menggunakan bedak cukup tebal untuk menahan produksi minyak berlebih. Setelah menggunakan bedak ini kurang lebih empat hari, saya merasa kalau bedak ini membantu banget untuk mengontrol minyak di wajah saya. Biasanya nih, kalau saya habis pakai bedak, paling tiga hingga empat jam kemudian area T-zone mulai terlihat berminyak. Tapi ketika menggunakan Rivera Luminous Micro Powder, kulit saya baru terlihat sedikit berminyak setelah lima jam setengah pemakaian. Jadi oil control bedak ini cukup bagus.

Hasil akhir

Walau pun oil control-nya cukup ok, bedak ini nggak memberikan hasil akhir yang 100% matte, tapi masih ada sedikit hint luminous-nya. Jadi, buat kalian yang memiliki kulit kering pun, masih bisa menggunakan bedak ini, tanpa takut kulit wajah terlihat atau terasa kering.

Overall

Setelah pengalaman saya menggunakan bedak ini selama 4 hari, saya sih cukup puas ya dengan hasilnya. Karena Rivera Luminous Micro Powder, ini membantu untuk membuat complexion saya terlihat lebih smooth, skin look, mengontrol minyak dan juga awet dipakai seharian. Untuk pilihan warna, menurut saya Rivera Luminous Micro Powder juga sudah ok banget, mau dipakai oleh pemilik kulit terang seperti saya hingga kulit sawo matang seperti Carol pun bisa.

Where to buy?

Rangkaian makeup dan skincare Rivera sudah bisa kalian beli di official store Rivera yang ada di Shoppe dan Tokopedia. Untuk harga Rivera Luminous Micro Powder adalah Rp126.000,-, cukup affordable kan?

Rating

4.o/5

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment