Cat Platinum Matt Ash Grey di One Piece Hair Studio

Finally! Salah satu bucket list saya tercapai, yaitu transformasi total penampilan rambut di One Piece Hair Studio. Gimana jadinya? Simak di artikel ini ya! 

Hampir seumur hidup saya habiskan dengan rambut panjang. Dulu waktu masih kecil ditanya cita-citanya mau jadi apa, saya selalu bilang kalau saya mau jadi bintang iklan shampoo. Itu juga yang membuat saya enggan potong rambut pendek, karena biasanya bintang iklan shampoo identik dengan rambut panjang. Bahkan kebiasaan itu terbawa sampai saat ini, ketika saya sudah berumur 20 tahun ke atas, hehe. Tapi namanya juga perempuan, saya juga lama-lama bosan dengan rambut panjang. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan total hair transformation rambut saya di One Piece Hair Studio, Mall Kelapa Gading 3.

one piece hair studio 3

Baca juga : Pewarna Rambut Affordable yang Warnanya Bold!

Consultation

Waktu datang ke One Piece Hair Studio, saya langsung dilayani oleh international stylist One Piece Hair Studio bernama Boon untuk konsultasi. Sebelum mulai cat, pertama-tama Boon mengecek keadaan rambut saya. Satu hal yang dia notice adalah rambut saya super panjang, dan ujung-ujungnya super kering! Wajar sih, berhubung saya punya rambut sangat panjang dan lurus, dan selalu dicatok bagian ujungnya setiap hari. Tapi dalam sekali lihat, Boon sadar akan kebiasaan saya yang suka nyatok rambut dalam keadaan setengah basah. Busted! Katanya, kebiasaan seperti itu adalah kebiasaan paling buruk yang memiliki kemungkinan paling besar merusak rambut. Air dari rambut yang masih basah akan menguap akibat terkena panas catokan, namun uapnya akan terperangkap di dalam rambut, sehingga membuat rambut semakin rapuh dan bercabang.

Awalnya saya meminta warna agak violet pink untuk rambut saya. Tapi berhubung warna kulit saya yang nggak terlalu cerah, Boon merekomendasikan warna platinum ash grey yang lebih cocok. Katanya, warna violet pink akan berubah menjadi warna oranye ketika sudah mulai pudar, dan warna oren ini akan membuat kulit saya terlihat kusam. Itu alasannya Boon memilih warna yang lebih cool-toned untuk rambut saya. Selain itu, Boon juga merekomendasikan membabat rambut saya jadi lebih pendek agar tampilannya lebih fresh, and I trusted him completely!

Process

one piece hair studio 2 copy

Untuk mendapatkan warna Platinum Ash Grey, rambut saya harus di-bleach 2 kali.  Ini pertama kalinya dalam hidup saya melakukan bleaching rambut, dan ternyata perih! Atau mungkin memang pain tolerance saya yang rendah dan rambut saya di-bleach sampai ke bagian akar hingga obat bleach-nya terkena ke bagian scalp. Selain itu, saya juga diberikan perawatan dengan menggunakan Olaplex ketika bleaching. Perawatan ini disarankan karena ketika rambut kita di bleach, kutikula rambut sedang berada dalam posisi terbuka. Jadi, penting untuk melakukan treatment saat dan setelah rambut kita di bleach, supaya rambut kita jadi nggak jadi kering bercabang dan warna rambut nggak gampang luntur.

one piece hair studio 4

Salah satu treatment unik yang diberikan di One Piece Hair Studio adalah rambut saya dicuci dengan menggunakan carbonated water, atau air CO2 yang memiliki berbagai fungsi seperti membuat warna rambut dicat lebih tahan lama, membersihkan kulit kepala dari ketombe, dan membuat rambut jadi lebih lembut. Treatment ini diberikan secara gratis, bagi pengunjung yang melakukan cat rambut di One Piece Hair Studio.

Baca juga: Mencegah Rambut Rusak Karena Berenang

Result

Setelah 6 jam duduk dengan sabar sambil melihat prosesnya, akhirnya rambut saya jadi juga! Nggak membosankan sama sekali sih untungnya, sepanjang proses saya ngobrol dengan Boon dan tanya-tanya tentang tips merawatnya. Voila, ini adalah hasil akhir rambut before-after saya! I really love the result! Cocok banget ternyata sama fitur wajah dan skintone saya. I thank Boon for doing all the work :)

ONE PIECE HAIR STUDIO

After Care

Nah, kalau udah cat warna-warna macam begini, after care adalah salah satu hal yang paling penting. Setiap warna buatan seperti yang saya buat, terutama warna ash grey akan luntur pada akhirnya. Tapi seberapa cepat dan warnanya jadi apa setelah luntur, tergantung dengan bagaimana cara kita merawatnya. Saya dianjurkan menggunakan shampo biru agar warna rambut saya awet, serta menggunakan treatment untuk rambut berwarna supaya nggak kering dan pecah-pecah.

Jadi kalaupun nanti warnanya luntur, warnanya nggak akan kusam. Saya menggunakan Shiseido Colormuse Blue Shampoo dan Shiseido The Hair Care Luminoforce Treatment setiap kali saya mencuci rambut. Cuci rambut juga nggak boleh sering-sering, maksimal 2 hari sekali, dan nggak boleh renang karena kandungan klorin pada kolam renang dapat merusak warna rambut! Ribet sih, jadi buat kamu yang nggak suka perawatan, lebih baik mikir lagi warna apa yang kamu pilih!

one piece hair studio lwlwlwwl

Baca juga: Tips Mengakali Rambut Super Kering dan Rusak

Price

Total keseluruhan uang yang saya habiskan adalah sebesar Rp 4.032.000,- sudah termasuk pembelian shampoo biru dan treatment dari Shiseido. Untuk bleaching rambut sebanyak 2 kali di sini harganya adalah Rp 1.700.000, dan pengecatan warna yang diinginkan dihargai sebesar Rp 1.030.000. Selain itu, saya juga kena charge potong rambut Rp 650.000. Kalau warnanya sudah pudar nanti, kita bisa kok melakukan retouch full color untuk full head dengan harga yang sama dengan cat warna target, atau seharga Rp 800.000 untuk melakukan retouch pada akar-akar baru yang sudah tumbuh. Mahal sih jadinya, tapi berhubung saya suka banget sama hasilnya, ini jadi worth banget kok!

So, itu dia pengalaman saya cat rambut di One Piece Hair Studio. Nggak sabar coba warna-warna lainnya ke depan nanti! Gimana dengan kalian? Ada yang mau coba cat rambut warna ini juga? Share di komen ya!