Review SASC Lip Ink X Marsha Aruan

Penasaran sama produk kolaborasi SASC Cosmetics X Marsha Aruan? Yuk, baca review dan lihat swatch lengkapnya di sini!

Siapa di sini yang suka banget dengan produk lip tint? Nah, beberapa hari lalu SASC Cosmetics baru saja merilis produk kolaborasi mereka dengan Marsha Aruan, yaitu SASC Lip Ink. Untuk kolaborasi ini SASC dan Marsha Aruan menghadirkan #ColorInkMarsha, dalam empat pilihan warna yang menggambarkan sosok Marsha, warnanya sendiri adalah Red Carpet, Star Is Born, Young Star dan Picture Perfect.

Review SASC Lip Ink X Marsha Aruan-2

Kolaborasi ini sendiri memang ditargetkan untuk remaja, di mana keempat pilihan warna lip tint ini tergolong soft dan terlihat cukup natural saat dipakai. Ya, walau pun target market utamanya adalah anak remaja, tapi tetap saja warna-warna lip tint ini bisa dinikmati oleh semua perempuan diusia berapapun.

Nggak ketinggalan, setiap launching produk terbaru SASC selalu melakukan donasi sebagian dari setiap penjualannya. Untuk kolaborasi kali ini, SASC X Marsha Aruan, memilih Yayasan Kampus Diakoneia.

Sudah mulai penasaran dengan warnanya? Yuk, langsung kita bahas di bawah:

Review SASC Lip Ink X Marsha Aruan-3

Packaging

SASC Lip Ink ini memiliki kemasan kotak yang sama dengan liquid lipstick SASC yang lainnya, bedanya adalah ukuran SASC Lip Ink lebih kecil dan petite. Mungkin karena target market produk ini untuk remaja, maka tutup botol SASC Lip Ink berwarna pink muda dan ada gambar bibir dan diamond yang menggemaskan. Kalau dari kemasan luar saya suka sekali ya, karena tube lip ink ini berwarna transparant, sehingga mudah untuk memilih warna, tanpa harus cek nama shade-nya. Namun, yang nggak saya suka, nama label shade lip ink ini cukup kecil, sehingga sulit untuk membacanya, hehe

Review SASC Lip Ink X Marsha Aruan

Applicator

Layaknya produk lipstick liquid, SASC Lip Ink ini juga dilengkapi dengan doe foot applicator. Untuk size aplikatornya sendiri menurut saya pas, nggak terlalu panjang atau pun pendek, sehingga nyaman untuk mengaplikasikan SASC Lip Ink pada bibir. Bulu pada doe foot applicator-nya pun sangat lembut dan cukup tebal, sehingga pendistribusian warna saat diaplikasikan lebih merata.

Review SASC Lip Ink X Marsha Aruan-7

Formula

Hal pertama yang akan kamu notice ketika ingin menggunakan SASC Lip Ink ini adalah wanginya! Duh, wanginya enak banget, wangi honey dew yang manis tapi nggak terlalu menyengat! Wanginya juga nggak stay terlalu lama, jadi nggak mengganggu sama sekali, hehe.

Karena ini lip ink/ lip tint, jadi formulanya cukup cair dan water based. Untuk formulanya dari keempat warna ini rata, sama-sama cair, namun pigmentasi warna lip ink ini berbeda-beda, ada yang sekali pulas sudah keluar warnanya, ada yang butuh di-layer hingga tiga/empat kali untuk mendapatkan hasil yang maksimum.

Review SASC Lip Ink X Marsha Aruan-6

 

SASC Lip Ink Young Star

Warna

SASC Lip Ink hadir dalam empat warna, yaitu Red Carpet, Star Is Born, Young Star dan Picture Perfect. Menurut saya kombinasi warna ini cukup unik, karena ada dua warna klasik lip tint merah dan oranye, lalu ada dua warna pink dan ungu muda/ berry. Untuk warna yang paling pigmented dari SASC Lip Ink ini tentunya adalah Red Carpet (warna merah klasik), Picture Perfect (warna oranye terang), dan Star Is Born (warna ungu.berry color yang soft). Sedangkan warna Young Star cukup sheer, karena warnanya mendekati warna bibir asli, jadi kalau dipakai pada bibir yang berwana gelap, rasanya kurang terlihat walau pun sudah di-layer beberapakali.

Review SASC Lip Ink X Marsha Aruan-5

SASC Lip Ink Star is Born

Overall

Dari segi kemasan dan pilihan warna saya cukup suka dengan SASC Lip Ink ini, dan menurut saya, formula SASC Lip Ink ini beda dari lip tint pada umumnya yang sering saya coba. Entah kenapa, pada saat saya mengaplikasikan SASC Lip Ink ini, saya langsung teringat Dior Lip Tatto! Mungkin nanti akan saya buatkan artikel steal or splurge terpisah ya! Hehe.

Namun kalau mau dinilai dari rasa nyamannya saat dipakai dan awet, menurut saya SASC Lip Ink ini nyaman dan sangat ringan, nggak bikin bibir kering dan warnanya pun cukup awet. Layaknya produk lip tint pada umumnya, saat dipakai Lip Ink ini akan set atau warnanya akan lebih pigmented pada bibir bagian dalam saja. Jadi memang butuh diakali sih pemakaiannya supaya lebih merata.

 

Rating

3.5/5