banner-detik

diet fat loss

Fat Freezing dan Fat Burning, Teknologi Luruhkan Lemak Tanpa Operasi

seo-img-article

Slimming treatment menjadi salah satu perawatan yang nggak pernah sepi peminat. Teknologi serta varian perawatannya pun semakin beragam dan siap memanjakan kamu yang sedang mencari alternatif untuk melangsingkan tubuh. Kalau sebelumnya perawatan body slimming identik dengan prosedur operasi, maka teknologi yang satu ini berbeda. Ya, teknologi fat freezing dan fat burning kini hadir sebagai treatment pelangsing tanpa operasi yang aman dan punya efek semi-permanen. Tertarik untuk mencoba? Yuk simak dulu penjelasannya.

fat freezing

Apa itu fat freezing?

Teknologi fat freezing atau cyrogenic lipolysis, pertama ditemukan dari sebuah riset di mana saat seseorang mengalami frostbite, di mana sel lemak membeku terlebih dahulu sebelum kulit. Jadi, fat freezing adalah prosedur peluruhan lemak tubuh dengan cara membekukan sel lemak dalam kurun beberapa waktu. Sel lemak yang membeku tersebut akan ‘mati’ karena suhu dingin dan nantinya akan luruh lewat sistem pencernaan. Keistimewaan dari teknologi ialah pasien dapat memilih bagian tubuh mana yang ingin mereka hancurkan, tanpa pembedahan serta suntikan anestesi.

Saat prosedur, pasien diharuskan berbaring selama 40 menit hingga 2 jam (waktu bervariasi sesuai prosedur), selama alat cooling technology bekerja untuk mengkristalkan sel lemak di bagian yang diinginkan. Untuk hasil terbaiknya, fat freezing butuhkan dilakukan 1-2 kali sesi sesuai dengan kondisi tubuh setiap orang.

Fat burning

Apa itu Fat burning?

Tak jauh berbeda dengan fat freezing, technology fat burning juga ditujukan untuk meluruhkan lemak. Yang membedakannya adalah fat burning menggunakan radiofrequency untuk menghancurkan lemak. Fat burning juga dapat ditujukan pada bagian tubuh yang diinginkan pasien karena sel lemak tak memiliki banyak air, sehingga sel tersebut sangat sensitif terhadap kedua treatment ini. 

Selain itu, radiofrequency pada treatment fat burning memicu proses penyembuhan luka sehingga tubuh memproduksi lebih banyak kolagen. Sehingga treatment ini juga baik untuk mengencangkan kulit serta pembentukan tubuh. Untuk hasil terbaik, dibutuhkan 4-8 sesi fat burning agar tubuh dapat merasakan manfaatnya. 

Sebelum mencoba kedua treatment ini, pastikan kamu mengecek praktisi serta klinik yang akan mengerjakan prosedur ini. Kumpulkanlah informasi sebanyak mungkin soal klinik tersebut, lalu cek testimoni yang diberikan pelanggan terdahulu soal treatment yang mereka terima. Selain itu, jangan menganggap prosedur ini sebagai treatment untuk mengurangi berat badan karena prosedur ini lebih difokuskan untuk menghancurkan sel lemak membandel yang nggak dapat dihancurkan lewat aktivitas fisik.

Itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan prosedur fat freezing dan fat burning, tertarik untuk mencoba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment