Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence untuk Kulit Cerah Sebening Kristal

Dengan kandungan Centella asiatica dan Salicylic acid, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence bisa bikin kulit cerah sebening kristal.

Memasuki usia 20-an regenerasi kulit kita sudah nggak sebaik dan secepat saat masih usia belasan. Belum lagi dengan segudang aktivitas yang kita miliki, kulit kita akan sering terpapar berbagai external stressors, seperti polusi, kotoran, dan sinar UV. Hasilnya kulit jadi terlihat kusam, banyak hiperpigmentasi, dan nggak glowing.

Sebelum ini terjadi, kita bisa mencegahnya dengan rutin menggunakan produk skincare yang membantu regenerasi kulit. Bentuknya pun macam-macam, tapi menurut saya yang dipakainya paling nyaman dan praktis adalah essence seperti L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence Smoothing + Radiance yang launch baru-baru ini.

Kemasan

Dikemas dalam botol kaca dengan frosted finish, design kemasan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence terlihat clean dan elegan. Hanya saja memang kurang travel-friendly karena bisa pecah saat jatuh. You need to handle this product with extra care.

Loreal 2

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence memiliki tekstur yang sangat cair dan ringan sehingga sangat mudah meresap ke kulit. Karena memiliki micronized technology, essence ini penetrasinya bisa 10 kali lebih dalam bila dibandingkan essence biasa, yaitu ke lapisan epidermis pada lapisan stratum korneum. L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence juga diperkaya Centella asiatica yang dapat memberikan efek soothing ke kulit. Kandungan ini juga sudah jadi andalan banyak orang dalam memperkuat skin barrier. Strong skin barrier is what makes your skin look more radiant. Makanya Centella asiatica di dalam essence ini sangat bisa membantu membuat kulit tampak lebih bening.

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence juga mengandung Salicylic acid yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Kandungan ini juga dapat menyamarkan tampilan pori, dan menghaluskan tekstur kulit, sehingga hasilnya kulit tampak lebih cerah dan bening. Menurut saya, essence ini cocok dipakai oleh yang baru pertama kali mencoba chemical exfoliator karena Salicylic acid yang digunakan hanya 0.2% dan sangat mild.

Formulanya benar-benar cair dan ringan seperti air. Selain menyerapnya cepat, saat dipakai juga nggak ada rasa lengket di wajah. Kulit terasa lebih terhidrasi, plump, dan siap untuk menyerap produk skincare selanjutnya.

Final Verdict

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence patut dicoba untuk kamu yang berusia 20-an dan pingin coba pakai essence dengan kandungan exfoliating yang mild dan terasa nyaman. Apalagi untuk yang punya permasalahan kulit kusam dan compromised skin barrier. Essence ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 65ml seharga Rp 115.000 dan 130ml yang dibanderol Rp 199.000. Untuk membelinya, kamu bisa dapatkan di offline store MDS, Guardian, Watsons, toko kosmetik terdekat dan Official Store L’Oreal di berbagai e-commerce.