banner-detik

sponsored post

Review L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink, Liquid Lipstick Paling Ringan dari L’Oreal Paris!

seo-img-article

 L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink, lipstick matte tahan lama dan paling ringan dari L’Oreal yang wajib kalian punya!

L’Oreal Paris baru saja memperkenalkan rangkaian lipstick terbarunya, yaitu L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink. Kebetulan lipstick ini di launch saat Jakarta X Beauty 2019 lalu, dan sejak dirilis, L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink, langsung diburu para perempuan. Tapi, apa sih keunggulan lipstick terbaru dari L’Oreal Paris? Yuk, kita bahas satu-satu.

L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink memiliki tekstur/formulasi yang beda dari liquid lipstick pada umumnya. Lipstick ini memiliki tekstur seperti lip tint namun memberikan warna matte yang intense hanya dalam sekali pulas, cepat menyerap, terasa ringan dan awet dipakai seharian. Untuk launching kali iniRouge Signature Matte Color Ink hadir dalam 10 pilihan warna yang cocok dengan warna kulit perempuan Indonesia. Sebelum masuk kedalam review dan swatch L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink, kita bahas satu-satu mulai dari kemasan luar, applicator, dan pilihan warnanya dulu yuk?

Review L'Oreal Rouge Signature Lipstick-4

Packaging

Layaknya rangkaian makeup L’Oreal Paris pada umumnya, pada L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink ini memiliki kemasan yang elegant dan sleek. Tube lipstick ini memiliki hasil akhir dove yang mengindikasikan hasil lipstick ini ketika dipakai. Saya suka banget dengan tempat label nama lipstick ini yang di taruh di tutup botolnya, sehingga mudah sekali untuk mencari warna lipstick yang ingin dipakai.

Review L'Oreal Rouge Signature Lipstick-3

Applicator

Sepertinya aplikator pada L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink sudah disesuaikan dengan formulanya yang pigmented ya. Karena aplikator lipstick ini berbentuk tear drop yang cukup pipih, sehingga memudahkan kita mengaplikasikannya. Ujungnya yang runcing pun, mempermudah kita untuk menggambar garis yang presisi dan mudah untuk menjangkau sudut-sudut bibir yang kecil pula. Doe foot applikatornya juga lembut dan lumayan lentur, jadi manoeuvre-nya pun mudah. layaknya aplikator pada product lipstick premium.

Review L'Oreal Rouge Signature Lipstick | Lipstick Monday-3
left to right :
103 – I Enjoy, 105 – I Rule, 112 – I Achieve, 113 – I Don’t, 114 – I Represent, 115 – I Am Worth It, 116 – I Explore, 119 – I Dream, 121 – I Choose dan 124 – I Embrace

Colors

L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink hadir dalam 10 warna pilihan, mulai dari warna nude pink, nude brown, hingga warna bold seperti ungu pun ada. Kesepuluh warna ini pun adalah warna-warna yang sudah dipilih L’Oreal Paris Indonesia, agar cocok dipakai oleh warna kulit perempuan Indonesia. Nah, 10 lipstick ini akan meninggalkan staining yang cantik ketika mulai pudar. Setiap warna meninggalkan staining yang berbeda-beda;
Review L'Oreal Rouge Signature Lipstick | Lipstick Monday-4
103 – I Enjoy warna burgundy gelap dan meninggalkan staining warna pink terang.
105 – I Rule warna pink dengan sedikit cool undertone, ketika pudar hasilnya akan seperti my lips but better.
112 – I Achieve warna oranye terang dan ketika pudar warnanya terlihat coral.
113 – I Don’t ketika di swatch memang terlihat oranye, namun kalau dilihat langsung lipstick ini lebih condong ke warna merah.
114 – I Represent warna pink condong ke magenta yang bold cocok deh, buat kalian yang suka dengan lipstick tone pink. Nah, kalau I Represent ini saat pudar bisa terlihat MLBB atau fresh pink lips, kalau kalian pakainya tipis-tipis.
115 – I Am Worth It warna merak klasik yang cocok dipakai semua skin tone dan saat pudar warnanya akan tetap terlihat merah namun lebih soft.
Review L'Oreal Rouge Signature Lipstick | Lipstick Monday
116 – I Explore untuk di kulit saya yang light, warna I Explore ini hasilnya nude cokelat dan MLBB.
119 – I Dream sekilas dilihat I dream memang mirip ya, dengan I achieve, namun kalau di sandingkan sebelahan warnanya cukup berbeda. I dream, menurut saya lebih ke coral, ciri khas warna oranye lipstick/ lip tint Korea.
121 – I Choose warna soft pink dengan neutral undertone.
124 – I Embrace warna ini cukup unik buat saya, karena menurut saya ini warnanya nude cokelat dengan sedikit hint coral.

Formula

Dari segi formula, L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink ini memiliki tekstur yang cukup cair, jadi mudah banget untuk diratakan pada bibir. Warnanya pun langsung keluar walau pun hanya menggunakan satu layer saja. Karena teksturnya yang cair tadi, lipstick ini cepat sekali menyerap, terasa ringan, jadi mau di-layer pun nggak masalah.

Overall

Dari segi pilihan warna menurut saya Rouge Signature Matte Color Ink ini cukup luas dan setiap warna pun bisa dicampur untuk menghasilkan warna yang unik. Sesuai klaimnya, L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink terasa sangat ringan dan nggak terasa kering saat dipakai. Soal awet, saya akui lipstick ini super awet dipakai seharian, kemarin saya test untuk makanan berminyak pun, lipstick ini nggak geser sama sekali.

Untuk harganya juga masih masuk kantong, yaitu Rp150.000 dan sudah bisa dibeli di seluruh store L’Oreal Paris Makeup, baik yang ada Matahari Department Store, Guardian, Watsons, dan Ecommerce: Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Nah, kalian sudah ada yang coba L’Oreal Paris Rouge Signature Matte Color Ink? Mana warna favorit kalian? Kalau saya sih, paling suka warna 116 – I Explore.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment