banner-detik

mascara

Menghapus Maskara Waterproof Tanpa Membuat Bulu Mata Rontok

seo-img-article

Nggak susah kok membersihkan maskara waterproof, yang kamu butuhkan hanya dua produk ini saja untuk membersihkan maskara tanpa bikin bulu mata rontok. 

Kebanyakan orang menggunakan kapas dan oil remover untuk menghapus riasan mata, termasuk maskara waterproof. Tapi sebenarnya gerakan tugging atau menyeret area bulu mata bisa menyebabkan bulu mata mudah rontok. Apalagi ditambah gerakan menggosok area sekitar mata menggunakan kapas yang bisa bikin kulit jadi iritasi. 

Sebagai gantinya, saya selalu menggunakan q-tip alias cotton bud dan baby oil untuk menghapus maskara waterproof. Penggunaan baby oil saat membersihkan sisa maskara sebenarnya bisa sekaligus memanjangkan bulu mata secara natural. Tapi untuk kamu yang kulitnya sensitif mungkin bisa tetap menggunakan produk eye makeup remover karena baby oil masih mengandung perfume dan bisa jadi memicu kulit sensitif.

41Zbu4GGh4L._SL1000_

Alasan saya menggunakan cotton bud sebenarnya karena merasa kurang nyaman kalau harus menyentuh produk oil secara langsung dengan jari. Selain itu, cotton bud juga lebih gentle saat digunakan untuk menghapus maskara karena tidak perlu menekan area mata terlalu keras seperti saat menggunakan kapas. Biasanya saya menggunakan 2 buah cotton bud untuk masing-masing mata. Pertama kita perlu menggunakan baby oil agak banyak dan mengoleskan perlahan dan merata ke seluruh bulu mata. Nggak perlu digosok terlalu kasar, biarkan dulu selama beberapa detik agar produk oil-nya mengenai tiap helai bulu mata dan mengikat formula maskara waterproof.

Screenshot_1

Kalau maskaranya sudah mulai meleleh, tinggal digosok lagi untuk mengangkat sisa-sisa yang masih menempel. Kelebihan menggunakan cotton bud salah satunya juga lebih bisa menjangkau bagian akar bulu mata sehingga mengurangi resiko tertinggalnya residu formula maskara waterproof yang biasanya memang susah banget untuk dibersihkan.

Screenshot_2

Setelah kira-kira bulu mata sudah bersih dari maskara, terakhir kamu bisa menggunakan kapas dan micellar water untuk membersihkan sisa baby oil pada area mata. Cukup melakukan gerakan menggosok secara perlahan aja kok, dan kapas yang diperlukan pun hanya satu lembar untuk kedua mata.

Saya pernah punya pengalaman buruk akibat nggak benar saat membersihkan maskara waterproof. Dari mulai bulu mata yang rontok parah, area mata yang gatal-gatal, sampai mata merah karena iritasi pernah saya rasakan akibat nggak teliti saat membersihkan maskara waterproof. Jangan lupa, area mata adalah salah satu yang paling sensitif dan nggak boleh diperlakukan sembarangan. Makanya sekarang saya selalu ekstra hati-hati dan nggak boleh malas membersihkan maskara waterproof sampai tuntas.

Semoga tips-nya membantu ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment