banner-detik

editors note

Inside FDHQ: Betah Kerja di Female Daily

seo-img-article

Alasan kenapa banyak tim FDN yang sudah kerja lebih dari 3 tahun di FD! 

Salah satu pertanyaan yang lumayan sering saya dapatkan ketika melakukan sesi QnA di Instagram pribadi saya adalah ‘Kenapa betah kerja di Female Daily?’. Pertanyaan ini juga sempat ditanyakan saat sesi Meet and Greet bareng Female Daily Babes dan Female Daily Dudes, di Jakarta X Beauty 2019 lalu. Nah, karena ini masih ada sisa emosi happy dan kekeluargaaan setelah mengadakan acara besar kemarin, saya pingin ngasih sedikit gambaran tentang kerja di Female Daily, plus ada juga input dari tim FDN lainnya yang sudah bekerja di FD selama kurang lebih 3-5 tahun.

Kerja di Female Daily-2

Kerja di Female Daily enak nggak?

Kebetulan saya sudah bekerja di Female Daily selama lima tahun, mulai dari intern yang kemudian kontrak kerja diperpanjang dan menjadi tim tetap FDN. Kerja di Female Daily buat saya tentu enak banget, karena sesuai passion, yaitu di bidang beauty, sharing ilmu dan bikin sebuah produk underated jadi lebih dikenal oleh masyarakat. Kalau dari segi lingkungan, juga enak karena perusahaan ini membawakan kesan kekeluargaan yang super friendly. Selama bekerja di Female Daily, saya nggak pernah merasakan tier-tier setiap jabatan atau ada batasan antara atasan dan bawahan. Semuanya terasa satu level dan nggak ada yang namanya senioritas.

Baca juga : Inside FDHQ: Dari Magang jadi Karyawan Tetap di Female Daily

Tapi yang namanya kerja, pasti ada juga momen nggak enak atau sebelnya. Realistis saja, namanya juga hidup kan, kadang happy dan kadang nggak. Momen nggak enak seperti apa sih yang saya maksud di sini? Misalnya seperti acara Jakarta X Beauty kemarin, di mana yang mengurus semua printilan event adalah tim Female Daily sendiri. Namun sembari mengerjakan JXB, kerjaan utama pun tetap jalan. Capeknya berasa double dan lumayan bikin stress untuk beberapa orang. Namun, karena tim work yang ada di FDN solid dan semua orang sangat ringan tangan, jadi gimana pun stress-nya kerjaan, pasti akan terasa ringan. Plus, acara JXB kemarin kembali sukses, hehe.

Itu sisi dari saya kenapa bisa betah banget kerja di Female Daily selama 5 tahun. Gimana dari tim FDN lainnya?

Baca juga : Ini Lho Rasanya Magang di Female Daily

Dori, Senior Account Executive

Ternyata aku menemukan passion aku di sini. Dunia beauty itu bisa banget dibuat unik, lucu-lucu, atau dibuat serius juga bisa dan malah makin banyak insight-nya. Terus beauty itu juga ternyata nggak hanya seputar kecantikan saja tapi banyak pengetahuan yang bisa di pelajarin banget. Lingkungan yang luar biasa kekeluargaan banget, bahkan bukan cuma buat kerja saja, sama temen kantor bukan cuma sekedar temen kantor tapi temen nonton, makan curhat dan temen liburan bareng bahkan. Bosnya juga nggak pada bosy, pengertian banget kalau salah satu karyawannya terkena musibah atau masalah, kita bener-bener dikasih waktu buat selesaiin masalah disela-sela pekerjaan. pokoknya yang penting kerjaan selesai. Jadi kalau mau pindah kaya mikir 1.000.000x buat pindah. apalagi aku sekarang sudah punya anak yang kadang butuh izin perintilan, dll, nggak yakin kalau pindah bakal seenak di sini izinnya. :D.

 
Kerja di Female Daily
Thata, Senior Editor Mommies Daily
Sebagai ibu & istri:
Peraturan di FDN (IMHO) sangat mommies friendly. Jam kerja yang fleksibel, hal ini tentu juga diimbangin sama kesadaran kita akan kewajiban sebagai karyawan FDN, ya. Pada praktiknya, kalau datang lebih dari jam 9 (seperti yang tertera di kontrak kerja), yang penting kerjaan beres hari itu. Dan kalau mau pulang lebih cepat pun. Nggak ada utang kerjaan. Kalau izin atau cuti dadakan untuk urusan anak/domestik, pribadi , nggak pernah dipersulit sama supervisor. Secara psikis sangat menenangkan seorang ibu, sih. Bahkan kalau anak kita lagi diopname, Mbak Fia nggak demanding sama kerjaan hari-hari, yang penting fokus dulu urus dan jagain anak yang sakit :’)Seperti sekolah menjadi ibu dan istri. Kebetulan kan, gue masuk FDN, pas Jordy umurnya baru 3 bulan ya. Jadi sumpah sih, ilmu parenting, kesehatan anak, dan relationship gue selama ini didapat dari MD. Ilmu-ilmunya nggak cuma gue tuangkan di artikel ajah, tapi gue seraaaaap sendiri.Sebagai pribadi utuh.
Lingkungan kerja yang sangat kekeluargaan. Gue tuh baru di sini, kalau cuti lama dari liburan, kangen suasana ngobrol sama anak-anak, ahahaha. Soalnya pas pergi kerja juga, nggak terbebani. Ya meskipun deadline harian/bulanan mah tetap ada yaaah, tapi kerja dengan suasana menyenangkan kayak di FDN, ngebantu kita tetap semangat. Jiwa dan tampilan fisik kita jadi selalu terpacu untuk muda, karena interaksinya kebanyakan juga sama anak-anak muda. Secara pengetahuan jadi fresh terus, di banyak sektor ya. Mulai dari yang “receh”, sampai soal politik. Bertukar ilmu sama Tim Editorial Female Daily. Baru di FDN lho, gue pakai sunscreen *UPS. Tapi kalau double cleansing, Alhamdulillah udah dari kuliah :D. Nggak keitung lah, info-info faedah seputar skincare dan makeup yang gue dapat dari kalian. Bonusnya? “kecipratan” produk-produk skincare & makeup, yeay!.Gue tuh suka banget sama filosofi FDN – Empowering Women. Ini yang bikin profesi gue sebagai Senior Editor MD, makin bermakna, dan ngerasanya nggak cuma kerja, terus digaji tiap bulan. Tapi juga full filled. Apresiasi tertinggi datang dari para pembaca setia MD, yang bilang artikel MD ngebantu mereka ngejalanin hari sebagai ibu dan ibu bekerja :’)

Baca juga: Makeup Interview Kerja untuk Anak Kuliah

Kerja di Female Daily-3

Citra, Campaign Manager

Suka banget dengan kontennya Female Daily. Sedikit cerita, dulu banget itu gue adalah silent reader-nya forum Female Daily. Dari ujung rambut sampe ujung kaki, produk apa yang gye pake semuanya, hasil daricari rekomendasi dari Female Daily. Dan setelah masuk jadi karyawan, makin happy bisa tahu lebih banyak tentang behind the scene pembuatan kontennya dan berasa banget kalo setiap orang yang membuat konten Female Daily ini pake “hati”

Tim dan teman kerja yang selalu support. Postive vibes di kantor ini tuh berasa banget. Sesusah-susahnya kita kerja, selalu ada yang bikin semangat. Segondok-gondoknya pada saat kerja, kita bisa tetap temenan gitu. Dan rata-rata di kantor ini tuh frekuensinya sama, jadi diluar ngomongin pekerjaan bisa seru ngomongin yang lain dengan teman kantor. Jam makan siang sering gue tunggu-tunggu karena bisa cerita bareng sama anak-anak kantor.

Kerja di Female Daily-4

 

Putri, Video Producer 

Yang bikin betah di Female Daily itu yang utama adalah temen-temennya. Padahal rencana awal masuk Female Daily cuma pingin 1 tahun aja, sudah gitu lanjut ke Production House untuk nerusin passion aku. Tapi nggak berasa lama-lama enjoy juga sama lingkungan dan pertemanan di kantor Female Daily, yang udah aku anggap kayak keluarga kedua (maklum anak rantau). Kerjaannya pun aku nikmatin banget tiap progressnya yang tadinya terbatas untuk proses syuting dan bikin kontennya tapi sekarang dari jerih payah selama aku selama 5 tahun ini di tim creative ngegodok Youtube membuahkan hasil. Kalau ngejalanin sesuatu dengan ikhlas dan enjoy-enjoy aja ditambah lingkungan bikin nyaman emang jadinya nggak berasa sih, tahu-tahu udah 5 tahun aja di Female Daily, dan bangga jadi saksi dan bagian milestone Female Daily selama ini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment