banner-detik

eco friendly

Tips Minum Air Mineral Hemat Saat Jalan-jalan dengan Refill My Bottle

seo-img-article

Ada tips hemat nih supaya kalian tetap bisa minum air mineral tanpa harus mengeluarkan uang. Say good bye to plastic waste and dehydrated skin!

 

Salah satu hal yang paling bikin sebal saat jalan-jalan di luar rumah adalah rasa haus setelah berjalan seharian. Kalau tubuh mulai lemas dan rasanya ingin minum yang dingin-dingin untuk mengobati rasa gerah, artinya kita sudah mulai dehidrasi. Pilihan yang bisa kalian tempuh adalah: membeli air minum dalam kemasan atau membawa air minum di tumbler. Sayangnya, pilihan kedua cenderung sulit dijalani karena repot harus membawa tumbler berisi air. Apalagi di Indonesia belum senyaman di Singapura yang bisa mengambil air dari keran.

maxresdefault
Padahal, sudah ada lho aplikasi yang membuat kalian bisa mengisi ulang tumbler kalian, yaitu Refill My Bottle. Bertujuan untuk mengurangi sampah plastik dari AMDK, Refill My Bottle ini sudah bisa dinikmati di beberapa negara ASEAN dan Korea Selatan. Yup, aplikasi Refill My Bottle ini mampu menunjukkan tempat pengisian air minum baik gratis maupun berbayar dengan biaya rendah. Jadi, say bye-bye to air minum dalam kemasan!

image1

Menariknya, Refill My Bottle ini sudah memiliki komunitas yang cukup luas di Jakarta. Salah satunys adalah kalian bisa mengunjungi store Columbia di mall-mall dan meminta air minum gratis! Lumayan kan, jalan-jalan di mall tanpa jajan air minum botolan. Komunitas ini juga berada di Pulau Bali, sehingga kalau kamu ke Bali, kamu tinggal mendatangi store The Body Shop atau fasilitas umum lainnya dan kamu akan mendapatkan air minum for free!

Kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengurangi sampah plastik untuk jangka panjang dan mendorong masyarakat berperan aktif dalam program pengurangan sampah plastik. Kalian juga bisa lho mendaftarkan lokasi usaha untuk menjadi stasiun pengisian air minum. Selain baik untuk planet bumi, juga baik untuk target kulit yang glowing ya!

Menarik banget kan? Kamu bisa download aplikasi Refill My Bottle di App Store atau Play Store untuk segera melihat lokasi refill station yang berada di kotamu! Jangan lupa untuk selalu membawa botol air minum atau tumbler ya! Happy refilling!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment