banner-detik

makeup

Review Somethinc Superstar Eyeshadow Palette

seo-img-article

Nggak hanya mengeluarkan skincare, sekarang Somethinc juga punya eyeshadow palette. Berikut review dan swatch lengkap Somethinc Superstar Eyeshadow Palette.

Waktu Jakarta X Beauty 2019 kemarin, brand Somethinc mengeluarkan beberapa produk makeup terbarunya, di antaranya adalah eyeshadow palette, face palette, liquid liner dan juga brow pencil. Nah, yang kali ini saya mau review adalah Somethinc Superstar Eyeshadow Palette, kebetulan banyak juga nih yang mencari review palette yang satu ini.

Baca juga: Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

 Review Somethinc Superstar Eyeshadow Palette-4

Kemasan

Dari bahan kemasannya sendiri, Somethinc Superstar Eyeshadow Palette ini terbuat dari bahan card board atau karton kertas, sehingga dari segi beratnya, menurut saya untuk eyeshadow palette dengan 12 warna dan dilengkapi dengan kaca, ini tergolong ringan. Kalau ukurannya sendiri, buat saya nggak terlalu besar sih, masih memungkinkan kok untuk membawa palette ini saat traveling. Secara keseluruhan, saya sangat suka dengan kemasan palette ini, karena terlihat simple. Plus poinnya dari palette ini adalah, nama setiap eyeshadow ada di dalam kemasan.

Baca juga: Rekomendasi Eyeshadow Glitter!

Review Somethinc Superstar Eyeshadow Palette-5

Baca juga: 5 Cara Eyeshadow Pigmented Seketika

Warna

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, dalam Somethinc Superstar Eyeshadow Palette ini terdapat 12 warna eyeshadow. Pilihan warnanya sih, lebih didominasi oleh warna-warna natural, seperti cokelat muda, cokelat tua, mauve, skin tone color sebagai highlight, tapi ada juga warna fun seperti hijau di dalamnya. Apakah cukup variatif warnanya? Sebenarnya nggak terlalu sih, buat saya ini ya jatuhnya eyeshadow palette natural yang kekinian, karena ada dua warna orange/coral.

Review Somethinc Superstar Eyeshadow Palette-6

left-right
hybrid, zero, hooman, flaws, valerie, rayz, covet, martha, cleo, minor, preppy dan slay

Review Somethinc Superstar Eyeshadow Palette-2

Formula

Oke, untuk eyeshadow ini menurut saya secara formula nggak merata, apalagi ketika di-swatch dengan mengunakan jari. First impression saya, beberapa warna pada eyeshadow ini kebanyakan kering dan yang buttery atau pigmented ketika di-swatch  dengan jari. Semua warna matte pada eyeshadow ini buat saya sih kering, dan yang buttery hanya warna shimmer. Contoh swatch di atas adalah swatch menggunakan jari dan tanpa base apapun. Memang sih, kalau lihat di-swatch di atas semua terlihat bagus, tapi itu karena saya layer dua hingga tiga kali supaya terlihat rata.

Untuk warna yang benar-benar terasa kering dan patchy, menurut saya adalah Zero, Covet, dan Hooman. Sedangkan Valerie, Martha, Minor, Cleo, Preppy, dan Slay, walaupun kering tapi pigmentasinya cukup bagus buat saya. Kalau warna shimmer-nya sih, memang bagus ya, sangat buttery dan pigmented warnanya.

But, swatch menggunakan jari belum bisa menjadi penilaian akhir tentang performance dari Somethinc Superstar Eyeshadow Palette. Karena, begitu saya mengaplikasikan Somethinc Superstar Eyeshadow Palette ini dengan menggunakan base eyeshadow dan brush, hasilnya 90% berbeda. Berdasarkan pengalaman saya, ketika menggunakan brush, semua warna Somethinc Superstar Eyeshadow Palette ini malah terasa mudah untuk diaplikasikannya kok. Warnanya keluar, gampang di-blend dan hasilnya cantik banget.

Review Somethinc Superstar Eyeshadow Palette

Overall

Melihat dari keseluruhan, menurut saya palette ini nilainya average, lebih karena pilihan warna shimmer yang bisa dipakai untuk kelopak mata hanya satu warna, yaitu Rayz.  Keunggulan lain palette ini adalah nggak banyak fallout-nya ketika dipakai, which is a good thing! So, untuk sebuah palette dengan harga Rp176.000, menurut saya ya, ini worth it untuk dimiliki kok. Ditambah lagi kamu bisa membeli produk ini di Beauty Studio By Female Daily.

Jadi saya rekomendasikan nggak palette ini? Kalau kamu memang baru pingin punya satu eyeshadow palette dengan kualitas yang cukup ok, warna aman dan harga terjangkau, Somethinc Superstar Eyeshadow Palette bisa jadi pilihan kamu, apalagi buat kalian yang baru mau jadi MUA, palette ini juga bisa kok jadi pilihan kalian.

Rating

Dari segi rating, saya berikan palette ini 4.0/5.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment