banner-detik

haircare

Manfaat Keratin Pada Rambut Kamu Yang Perlu Kamu Tahu | Beautypedia

seo-img-article

Apa sih sebenarnya unsur misterius ini, dan kenapa yaa rasanya kok enak banget setelah melakukan perawatan ini?

Kalau kamu udah pernah cobain perawatan keratin pada rambut, kamu pasti tahu setelahnya rambut jadi lebih halus, lembut kayak sutera, dan lebih indah dari biasanya deh pokoknya. Tapi apa sih sebenarnya unsur misterius ini dan kenapa yaa rasanya kok enak banget setelah melakukan perawatan ini? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat keratin pada rambut kamu.

Baca juga: Mencoba Keratin Treatment Untuk Rambut Rusak

Keratin Treatment untuk Rambut Kering dan Rusak

Apa sih sebenarnya keratin?

Keratin adalah protein yang dapat ditemukan di rambut, kulit, dan kuku – sebenarnya, rambut adalah area keratin paling banyak tersimpan (sekitar 95%). Ia bertugas untuk membantu baik itu untuk melindungi lapisan luar setiap helai rambut, serta memberi mereka kekuatan dari dalam.

Nah ketika rambut kamu mengalami kerusakan — baik secara fisik, kimia ataupun faktor eksternal seperti matahari dan polusi — maka rambut kehilangan sebagian keratin alami sehingga korteks rambut bisa terekspos dan ini yang menjadikannya lebih lemah dan rentan terhadap kerusakan lain. Duh.

7 Step Hair Care dari Korea

Bagaimana sih cara kerja perawatan keratin?

Secara sederhana, perawatan keratin sebenarnya bantu bikin rambut kamu terasa lebih halus dan lembut dengan mengisi kembali molekul keratin kembali ke dalam rambut. Gimana sih cara ini dilakukan? Jadi, ikatan antara molekul keratin di batang rambut alami kamu dibuka menggunakan bahan kimia (tentunya), untuk memungkinkan keduanya bergabung dengan keratin. Hasilnya? Rambut lebih halus, lebih sehat, dan youthful!

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Rambut Rusak

Apa aja sih manfaat keratin pada rambut kamu?

1. Memperbaiki rambut yang rusak

manfaat keratin pada rambut

Pewarna, bahan kimia dan pemanas rambut merupakan hal yang berkontribusi menyebabkan rambut rapuh dan rusak. Menggunakan kondisioner yang mengandung keratin dapat membantu dan membangun keratin yang hilang dari rambut kemudian mengembalikannya ke kondisi yang sehat kembali.

Baca juga: 3 Tips Catok Rambut Supaya Nggak Rusak

 

 2. Menghilangkan rambut yang kaku

Munculnya rambut kaku bisa jadi disebabkan oleh suhu panas konstan yang pada pemanas rambut atau karena kurangnya kelembaban pada inti rambut kamu. Nah, produk rambut yang mengandung keratin dapat menjinakkan helaian rambut kamu dan membuatnya lebih elasti dan mudah diatur.

penyebab-rambut-rontok-featured.

 3. Bikin rambut lebih lembut dan bersinar

Lebih lembut iya, ditambah bersinar juga iya. Wah! Nggak bisa disangkal, produk-produk dengan keratin mampu merawat rambut kamu dari dalam. Oleh karena itu seiring waktu, rambut kamu akan kembali “on-track” a.k.a lebih lembut dan sehat.

Baca juga: Pengaruh Hyaluronic Acid Buat Rambut

 4. Rambut jadi makin mudah diatur walaupun dengan suhu panas sedang

Jika kamu sering (atau setiap hari) memakai pelurus rambut untuk mengurangi rambut kaku dan kusut, coba gunakan sampo dan kondisioner yang mengandung keratin. Keduanya dapat menghaluskan rambut kamu sehingga kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu memanaskan rambut lebih lama. Semakin sedikit waktu kamu saat memakai pemanas rambut itu artinya folikel rambut nggak akan jadi kering dan rapuh lagi lho.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment