banner-detik

sponsored post

Kulit Glowing Walaupun Tanpa Makeup? Bisa Kok!

seo-img-article

Semua cewek pasti ingin punya kulit yang halus, lembut, glowing meskipun tanpa makeup. Gimana caranya bisa dapetin bare skin yang bikin percaya diri seperti itu ya?

 

Nggak susah kok, selama kamu menggunakan produk yang tepat dan mengaplikasikannya secara rutin. Kulit yang tampak kusam biasanya karena kurang terhidrasi, jadi kamu perlu rangkaian skincare yang bekerja maksimal dalam melembapkan kulit, dan punya kandungan yang bisa membantu memunculkan cahaya alami kulit.

Memakai satu rangkaian skincare sekaligus akan membuat kulitmu lebih mudah beradaptasi terhadap bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung, jadi produk lebih mudah meresap dan hasilnya bisa lebih efektif.

Soal ini, saya suka banget dengan Garnier Sakura White. Rangkaian ini sangat lengkap dan mudah ditemui bahkan di supermarket terdekat. Awalnya, saya hanya rajin pakai berbagai jenis Garnier Serum Mask saja, termasuk yang varian Sakura White. Kulit jadi lembut, kelihatan lebih plumpy dan cerah! Pokoknya, saya benar-benar lagi suka banget sama sheet mask-nya Garnier. Lalu terpikir, kenapa nggak pakai satu rangkaian ya? Makanya saya jadi tertarik untuk coba produk Sakura White yang lainnya.

GARNIER SAKURA WHITE SERIES - 675

 

 

Garnier Sakura White ini mengandung ekstrak bunga sakura yang terkenal mampu mencerahkan kulit dan membatasi produksi melanin di kulit. Tapi, ternyata ekstrak bunga sakura punya kelebihan lain: mampu menghidrasi kulit, membuat kulit glowing dan cerah merona. Wah, pas banget buat kebutuhan kulit di usia saya yang baru saja meninggalkan 20-an! 😀

Sakura White Routine

Untuk pagi hari, ritual skincare saya diawali dengan membersihkan wajah pakai Garnier Micellar Water, lalu lanjut mencuci wajah dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam yang lembut dan formulanya cocok untuk kulit sensitif. Nggak bikin kulit terasa kesat atau “ketarik” lho!

Setelah itu, saya lanjutkan dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion untuk mengembalikan kelembapan alami kulit yang biasanya berkurang saat membersihkan wajah. Tekstur Essence Lotion ini sangat cair, ringan, dan mudah meresap. Kulit langsung terlihat lebih dewy dan terasa lembap.

Kemudian, saya lanjutkan dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum. Ini adalah produk yang jadi favorit saya! Dari kemasannya, saya suka karena bentuknya pump sehingga bikin pemakaian lebih higienis. Botolnya pun transparan, jadi saya bisa lihat cairan serum yang mengandung lima ribu kapsul pencerah. Titik-titik kapsul itu akan “pecah” saat dipakaikan di kulit. Teksturnya sangat menyegarkan dan mudah menyerap. Nggak bikin kulit terasa lengket! Kulit langsung terasa lembut dan kenyal. Serum sangat penting dipakai setelah essence dan sebelum moisturizer, karena serum adalah skincare yang punya konsentrasi bahan lebih tinggi dan molekul lebih kecil dibanding produk lainnya, sehingga bisa beraksi cepat di kulit.

Setelah serum, saya bubuhkan Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21/PA+++. Ini adalah moisturizer yang ringan tapi creamy dan sudah dilengkapi dengan perlindungan sinar UV jadi nggak perlu bikin kita takut sama matahari. SPF 21 akan melindungi kulit dari sinar UVB yang bisa membuat kulit terbakar atau menggelap, sedangkan PA+++ mampu melindungi kulit dari sinar UVA yang bisa memicu penuaan dini. Teksturnya nggak terlalu cepat meresap seperti Ultimate Radiance Serum, tapi bikin kulit jadi lembap dan bagus buat base makeup. Setelahnya, biasanya saya cukup pakai powder foundation yang ringan.

Nah, untuk malam, ritualnya hampir sama dengan pagi, tapi setelah pakai Ultimate Serum saya akhiri dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence supaya kulit tetap lembap dan ternutrisi selama tidur. Untuk nutrisi ekstra, tidak lupa dilengkapi dengan pemakaian Garnier Serum Mask Sakura White 3x dalam seminggu. Saya pakai Serum Mask ini setelah Sleeping Essence. Bangun paginya kulit jadi lebih cerah, nggak kusam, bikin lebih pede untuk mulai beraktivitas.

Pendapat Saya

Bedanya dengan rangkaian pencerah yang lain, Garnier Sakura White ini cukup lengkap variannya karena ada maskernya, essence sampai serumnya, bukan sekadar pembersih wajah dan pelembap saja. Jadi kalau semuanya dipakai secara teratur bisa bikin kulit tidak hanya cerah saja, tapi juga kelihatan glowing dan cerah merona. Cocok banget buat kamu yang sering merasa kulitnya kusam dan kurang terawat. Buat kamu yang kulitnya sangat kering, kamu bisa lebih sering lagi pakai Garnier Serum Mask Sakura White-nya, karena masker itu bisa kasih kelembapan yang intens lho!

Semenjak saya rutin pakai rangkaian ini, saya jadi jarang pakai makeup berat, cukup yang tipis-tipis dan natural saja, karena saya nggak mau efek kulit glowing yang kelihatan sehat ini malah tertutup banyak makeup.

Kalau kamu sudah coba belum?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment