Review 2 Shade Terbaru ARRA Beauty Kiss My Lip Matte

Untuk merayakan hari kemerdekaan, ARRA Beauty merilis 2 shade Lip Matte baru yang terinspirasi dari nama daerah di Indonesia!

Dua hari lagi, Indonesia akan memperingati hari kemerdekaannya yang ke-74. Untuk merayakannya, ARRA Beauty merilis dua shade baru di koleksi Kiss My Lip Matte mereka yang terinspirasi dari nama daerah di Sumatera dan Bali, yaitu Bungo dan Soka. Kedua nama dan warna ini dipilih karena dirasa dapat merefleksikan perempuan Indonesia yang independen dan berani.

Baca juga: Produk Beauty Lokal Legendaris yang Masih Eksis Dari Dulu Hingga Kini

Packaging

Masih seperti varian Kiss Me Lip Matte dari ARRA Beauty lainnya, Soka dan Bungo dikemas dalam kemasan hitam dengan aksen ombre dan cutting hexagonal yang classy. Jika dibandingkan dengan liquid lipstick kebanyakan, tube ARRA Beauty ini terlihat lebih mini meskipun sebenarnya isinya sama-sama 4.5 gram juga. Kemasannya sangat ringan dan nggak memakan tempat di makeup pouch. Untuk aplikatornya pun tergolong kecil juga. Bahannya seperti doe-foot applicator pada umumnya, namun bentuknya lurus pipih. Ukurannya ini mempermudah proses aplikasi lipstik karena nggak rawan bleeding.

Arra Beauty Lip Matte

Aroma

Soka dan Bungo memiliki aroma cokelat yang cukup strong. Bagi yang suka aroma manis, ini bisa jadi nilai plus. Namun buat saya yang hidungnya sensitif sama wewangian sejujurnya aromanya kurang pleasant karena lumayan lama hilangnya. Uniknya, fragrance yang digunakan adalah food flavouring ‘rasa’ milk chocolate! Jadi bukan wewangian sintetis.

Formula

Dari pertama dipulaskan, sudah terasa banget kalau liquid lipstick ini formulanya silicone-based yang creamy namun tetap ada slip-nya. Teksturnya pun nggak terlalu cair ataupun kental, just right in between. Formula ini membuat pengaplikasian ARRA Kiss My Lip Matte sangat mudah. Nggak ada tugging dan juga nggak gampang bleeding ke luar garis bibir. Hanya saja, seperti silicone-based lipstik pada umumnya, pigmentasinya jadi agak kurang rata kalau hanya dipakai satu swipe saja. On the positive side, formula seperti ini nggak membuat bibir terasa kering.

Klaimnya,  liquid lipstick ARRA Beauty punya anti-aging benefits. Ini bisa didapatkan dari berbagai macam emollient yang terkandung di dalamnya, seperti palm oil, linseed oil, cottonseed oil, shea buter, lanolin, serta almond oil yang dapat menjaga kelembapan bibir. Selain itu ARRA Kiss My Lip Matte diformulasikan tanpa alcohol, parabens, sulfate, dan juga beeswax.

swatch arra beauty

Pigmentasi dan Ketahanan

Dilihat dari luar kemasan, Soka seperti warna nude MLBB. Namun saat di-swatch ternyata warna coral-nya cukup intens. On the other hand, Bungo merupakan warna fuchsia yang vibrant dan cocok di berbagai warna kulit buat yang mau look-nya lebih bold. Pigmentasinya sebetulnya opaque, namun formulanya yang ‘licin’ membuat Soka dan Bungo kurang bisa benar-benar meng-cover bibir dengan sempurna. Di bibir saya yang cenderung pucat sih nggak masalah, tapi buat pemilik bibir pigmented akan agak tricky. Kedua warna ini cantik banget kalau diombre. Hasilnya bikin wajah terlihat fresh seketika. Perfect for days when you just don’t feel like putting on other makeup products! Waktu saya coba tempelkan bibir ke pungung tangan, tetap ada warna yang transfer karena Soka dan Bungo bukan lah liquid matte lipstick yang drying. Ini bisa jadi nilai plus dan juga minus, tergantung kebutuhan pemakainya. Kalau saya pribadi sih nggak masalah sama lipstik yang non-transferproof.

Baca juga: 4 Brand Lokal Cruelty-Free yang Bisa Kamu Coba

Final Verdict

ARRA Beauty Kiss My Lip Matte koleksi spesial hari kemerdekaan, Soka dan Bungo, memiliki formula yang nyaman dipakai dan pilihan warnanya cantik buat yang mau coba pakai lipstik bold. Dibanderol seharga Rp.179.000, sejujurnya price point-nya cukup pricey karena sudah banyak banget brand lokal yang punya liquid lipstick serupa, namun dengan harga yang lebih affordable. Saya sendiri akan kasih rating 3,5/5 buat produk ini.

Kamu sudah pernah coba ARRA Beauty Kiss My Lip Matte juga? Share warna favorit kamu di comment section ya!