3 Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Nyaman Dipakai

Nggak hanya makeup lagi, kini brand lokal sudah banyak membuat skincare yang juga bagus. Ini rekomendasi sunscreen lokal yang nggak lengket saat dipakai

Kamu termasuk orang-orang yang mulai bosan dengan brand lokal yang merilis produk liquid lipstick? Atau lagi ingin mencoba skincare routine baru dengan produk-produk skincare lokal? Sekarang sebenarnya sudah banyak banget brand lokal yang membuat produk skincare yang kualitasnya nggak kalah sama brand luar. Hanya saja memang exposure-nya nggak segencar produk makeup.

Salah satu yang cukup tricky adalah sunscreen, padahal produk skincare ini wajib banget dipakai setiap hari. Namun masih banyak orang yang belum menemunak holy grail sunscreen mereka. Kriteria sunscreen yang nyaman dipakai di Indonesia utamanya adalah yang terasa nyaman saat dipakai, nggak lengket, dan nggak bikin gerah karena tiga alasan ini lah yang sering membuat malas pakai sunscreen. Dari brand lokal ada tiga sunscreen yang selain melindungi dari sinar UV juga nyaman dipakai, berikut rekomendasinya.

Baca juga: Sunscreen Terlihat Ungu di Kulit Gelap, Apa Penyebabnya?

 Votre Peau Facial Sun Shield Honey Infused

Votre Peau Facial Sun Shield Honey Infused

Sunscreen lokal ini memiliki SPF 50 dengan UV filter Zinc oxide, jadi tergolong dalam physical sunscreen. Zinc oxide umumnya disukai sama pemilik kulit berminyak karena hasil akhirnya yang matte dan somehow bisa membantu mengontrol produksi minyak di kulit. By the end of the day, wajah nggak kelihatan berminyak. Untuk pemilik kulit kombinasi cenderung kering juga nggak perlu khawatir saat pakai Votre Peau Facial Sun Shield Honey Infused karena kandungan madu di dalamnya membuat sunscreen ini nggak terasa kering. Kalau dibandingkan dengan Votre Peau Facial Sun Shield biasa, varian Honey Infused ini formulanya relatif lebih cair dan mudah banget diratakan di wajah tanpa tugging. Meski menggunakan Zinc oxide, whitecast-nya sangat minim, bahkan hampir nggak ada. Dibanderol seharga Rp260.000 untuk 30ml, menurut saya produk ini salah satu sunscreen lokal terbaik.

 Ristra Sun Care

Ristra Sun Care SPF 17

Untuk yang kegiatan sehari-harinya lebih sering di dalam ruangan dan jauh dari jendela, Ristra Sun Care SPF 17 bisa diajadikan pilihan. Sunscreen hybrid ini menggunakan UV filter Butyl methoxydibenzoylmethane dan Titanium dioxide sehingga cocok dipakai di kulit sensitif. Tekstur sunscreen lokal ini agak cair seperti lotion sehingga mudah diaplikasikan dan terasa ringan. Di kulit normal sampai kombinasi, Ristra Sun Care juga nggak terasa greasy maupun lengket. Di FD Review, memang ada beberapa member yang merasakan munculnya whitecast terutama di kulit gelap, namun nggak bertahan lama. Untuk harganya juga affordable, yaitu Rp77.500 untuk ukuran 100ml.

emina sun protection spf 30

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Sunscreen dari Emina ini banyak banget yang suka, terutama buat yang mencari sunscreen budget-friendly dari drugstore. SPF 30 PA+++ di dalamnya cukup banget untuk dipakai sehari-hari. Formulanya sangat ringan seperti lotion sehingga terasa nyaman dan nggak lengket. Selain itu, sunscreen ini juga mengandung Aloe vera extract yang memberi efek soothing saat dipakai. Harganya yang sangat terjangkau dan produknya yang mudah ditemukan di drugstore membuat Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ jadi go-to sunscreen banyak orang.

 

Kalau kamu, punya nggak sunscreen lokal yang jadi favorit? Jangan lupa share di comment ya!