banner-detik

makeup

Tips Makeup Natural Effortless Ala Putri Marino dari MUA Ifan Rivaldi

seo-img-article

Perlu trik khusus agar tampilan makeup natural terlihat effortless dan skin-like. Ini tipsnya dari MUA Ifan Rivaldi!

Nama MUA Ifan Rivaldi semakin naik daun setelah makeup naturalnya yang ikonik di hari pernikahan Putri Marino. Tanpa bulu mata palsu, tanpa softlens, complexionnya pun terlihat benar-benar skin-like. Jauh banget dari kesan ‘dempul’, bahkan sampai banyak yang bilang seperti makeup ke kampus. Meski begitu, Ifan bercerita kalau sekarang justru kebanyakan client-nya request ‘makeup natural ala Putri Marino’ ini untuk pernikahan mereka juga.

Setelah setahun berlalu, akhirnya Ifan Rivaldi membagikan rahasia wedding makeup Putri Marino di Beauty Talkshow Rollover Reaction bertajuk ‘Di Kala Senja’. Nggak tanggung-tanggung, tipsnya ini dipraktikan langsung di kanvas aslinya, yaitu Putri Marino.

Ini tips makeup natural dari Ifan Rivaldi yang bisa kamu coba!

ifan rivaldi makeup putri marino

Baca juga: Review Rollover Reaction x Putri Marino: Di Kala Senja

Nggak Menutup Under Eye dengan Full Coverage Concealer

Banyak banget orang yang menganggap kantung mata dan dark undereyes sebagai suatu kekurangan. Tapi menurut Ifan Rivaldi justru sebaliknya. “Aku tuh nggak pernah pakai full coverage concealer dan pakai teknik yang segitiga terbalik itu untuk menutup kantung mata. Kelihatannya jadi kurang natural dan kaku. Muka orang kesannya jadi sama semua kalau pakai teknik itu. Menurutku justru kantung mata itu yang membuat perempuan lebih menarik, berkarakter.”, tuturnya. Biasanya untuk mengurangi gelapnya, Ifan justru pakai concealer dengan shade setengah tingkat lebih gelap dari warna asli kulit dengan coverage natural.

Cushion dengan Swiping Motion?

Saat ditemui di event Beauty Talkshow Rollover Reaction ‘Di Kala Senja’, Ifan juga mengaplikasikan cushion dengan teknik yang nggak biasa, yaitu dengan di-swipe. Ini juga dilakukan agar hasil akhirnya terlihat lebih skin-like. Penting untuk mengaplikasikan cushion mengikuti arah pertumbuhan rambut untuk menghidari complexion terlihat streaky.

Liquid Highlighter Sebelum Cream Blush

Suka pakai cream atau liquid highlighter? Biasanya step highlighter dilakukan di akhir setelah blush dan bronzer. Nah, Ifan Rivaldi justru menyarankan untuk mengaplikasikan highlighter dulu setelah foundation dan sebelum cream blush. Alasannya agar hasilnya lebih terlihat seamless, jadi nggak ada garis yang membuat blush dan highlighter terlihat terpisah. Untuk produk bertekstur cream, Ifan juga lebih suka untuk blending dengan jari. Kalaupun pakai duo fiber stippling brush, sebaiknya cream blush diaplikasikan di punggung tangan dulu agar intensitasnya lebih mudah dikontrol. Cara ini juga bisa dipraktikan saat mengaplikasikan cream eyeshadow.

Baca juga: Di Balik Makeup Pernikahan Putri Marino

Pakai Lipstik dari Luar ke Tengah

Saat pakai lipstik, kita sudah terbiasa mulai dari tengah supaya bentuk cupid’s bow lebih rapi dan defined. But this is not how Ifan Rivaldi applies lipstick on clients. “Aku selalu mulai dari pinggir luar lalu ke tengah. Kalau mulai dari tengah cupid’s bow, bibir jadi terlihat kaku dan kesannya turun.” jelasnya. Untuk efek ombre, Ifan juga lebih suka pakai lipstik dengan warna lebih gelap di bagian luar agar bibir terkesan lebih plump.

 

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment