banner-detik

skin care

Ini Dia 5 Skincare Kesayangan Cewek-Cewek Prancis

seo-img-article

Ini dia lima produk kesayangan cewek-cewek Prancis. Empat dari lima produk ini, dapat kamu temukan di Indonesia, lho!

 

Prancis adalah salah satu negara yang terkenal dengan produk kecantikannya. Mengingat cewek-cewek Prancis selalu terlihat effortless, tapi tetap attractive, membuat banyak orang, termasuk saya, jadi lebih eksplor mengenai produk-produk kecantikan dari Prancis.

Ternyata, produk-produk kesayangan cewek-cewek Prancis kebanyakan dapat dibeli di drugstore mereka, yang mereka sebut pharmacie. Alias, harganya lebih affordable dibanding produk keluaran high-end (tapi kalau di sana ya, karena kalau sudah masuk negara lain, beda cerita mengenai harga).

Yuk, intip lima produk kesayangan cewek-cewek Prancis. Empat dari lima produk ini, dapat kamu temukan di Indonesia.

Embryolisse Lait-Crème Concentrè

EMBRYOLISSE CREME CONCENTRE

Kalau kata MUA yang pernah dandanin saya, krim ini adalah krim ajaib super canggih. Krim ini dapat berfungsi sebagai moisturizer dan primer yang bekerja baik di kulit kering. Walaupun saya memiliki kulit kombinasi ke arah berminyak, saya masih bisa memakai krim ini, namun dengan ukuran yang sekecil butiran kacang hijau. 

Dilansir dari website Embryolisse, klaim untuk produk ini adalah sebagai krim multifungsi sebagai hydration cream, sekaligus makeup base.

Kandungan utamanya yaitu shea butter, aloe vera, soy protein, dan beeswax. Kandungan-kandungan tersebut memang terkenal memiliki khasiat untuk melembapkan dan memberi hidrasi kepada wajah.

Namun sayangnya, produk belum dapat dibeli di Indonesia, sehingga kamu harus beli di online shop di instagram, e-commerce,  atau jastip ke orang yang sedang bepergian ke Prancis. Produk ini mendapatkan skor 4.1 dari 16 reviews di Female Daily lho!.

Caudalie Beauty Elixir

CAUDALIE BEAUTY ELIXIR

Jika kamu iseng browsing barang apa saja yang wajib diborong dari pharmacy di Prancis, skincare ini pasti sering nongol di banyak hasil pencarian. Beauty Elixir dari Caudalie ini dibuat karena terinspirasi dari ‘elixir youth’ nya Ratu Isabelle dari Hungaria. 

Multi-tasking facial spray ini tidak hanya berguna untuk menyegarkan wajah, namun dapat berguna sebagai toning spray, memberikan tampilan yang radiant pada wajah, membantu mengecilkan pori-pori, dan juga biasa digunakan sebagai setting spray agar makeup terlihat glowing.

Kandungan utamanya yaitu ekstrak anggur, rosemary, orange blossom, rose, myrrh, dan organic balm mint.

Produk ini mendapatkan skor 4.3 dari 47 reviews di Female Daily.

NUXE Multi-Purpose Dry Oil

NUXE MULTI-PURPOSE DRY OIL

Tidak suka pakai oil karena greasy dan licin? Kamu harus coba Multi-Purpose Dry Oil dari NUXE. Seperti namanya, oil ini konsistensinya agak kering dan cepat meresap di dalam kulit, dan benar-benar multi-purpose. Bisa digunakan di wajah, badan, dan rambut.

Mengandung 7 botanical oils yaitu Tsubaki oil yang membantu untuk nourishing dan anti-aging, Almond oil, Camellia oil, Borage oil yang memiliki khasiat anti-wrinkle, Hazelnut oil, Macadamia oil, dan si populer Argan oil yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit.

Tertarik mencoba? Produk ini mendapat skor 4.4 dari 33 reviews di Female Daily, lho!

Bioderma Sensibio H2O

BIODERMA SENSIBIO H2O MICELLAR WATER

Kalau yang ini sih sudah tidak asing lagi bagi kita, ya, karena sudah banyak yang menjadikan produk ini sebagai micellar water favorit! Ditujukan untuk pemilik kulit sensitif, Bioderma memiliki kandungan yang gentle dan tidak membuat kulit kita iritasi.

Sesuai klaim yang dilansir dari websitenya Bioderma, micellar water ini menghapus dan membersihkan make up dari wajah dan mata, memiliki efek soothing untuk kulit yang iritasi, dan tidak perlu dibilas lagi.

Namun, harus diingat, ya, walaupun sudah memakai micellar water, sebaiknya tetap harus dilanjutkan dengan facial wash agar lebih maksimal membersihkan wajahnya. Karena cuaca dan kondisi polusi di Indonesia jelas berbeda dengan di Prancis.

Produk jagoan Bioderma ini mendapat skor 4.4 dari 2,254 reviews di Female Daily.

Avéne Cleanance Cleansing Gel

AVENE CLEANANCE CLEANSING GEL

Jika kamu memiliki kulit sensitif, dan acne-prone, kamu mungkin harus coba salah satu produk andalan cewek-cewek Prancis, Avéne Cleanance Gel Soapless Cleanser ini. Teksturnya gel, diklaim sebagai pencuci wajah tanpa kandungan sabun alias soap-free. Kandungan utamanya yaitu thermal water andalan Avéne sehingga membuat pencuci wajah ini gentle dan tidak terasa menarik wajah. 

Sewaktu saya berkesempatan pergi ke Prancis dan mengunjungi salah satu pharmacy di sana, saya melihat produk ini laris dibeli cewek-cewek Prancis. Saya juga sudah satu tahun memakai Avéne  Cleanance Cleansing Gel, dan pencuci wajah ini membantu keadaan kulit saya yang sempat breakout, 

Selain untuk wajah, cleansing gel ini juga dapat dipakai di tubuh, lho. 42 review Female Daily memberikan skor 4.1 untuk produk ini.

Itu dia lima produk kecantikan yang affordable dan menjadi jagoan cewek-cewek Prancis. Apakah kamu sudah coba salah satunya, atau malah semuanya sudah kamu coba? 

 

Kalau sudah, yuk share pengalaman kamu, atau kamu bisa ulas produknya di review section Female Daily!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment