banner-detik

made in indonesia

Produk Skincare Hype Ini Juga Ada Versi Lokalnya!

seo-img-article

Berbagai brand kecantikan kini semakin kompetitif dalam menciptakan inovasi-inovasi teranyar, khususnya untuk produk-produk skincare.

Mereka berlomba-lomba menciptakan terobosan baru dalam hal ingredient, dan tentunya nggak lupa buat senantiasa meningkatkan kualitasnya. Makin kesini, produk skincare makin variatif. Ada sleeping mask berbahan dasar semangka, toner dan serum mengandung acid, face oil dari berbagai tumbuhan, dan masih banyak inovasi lainnya.

Banyak produk skincare favorit yang juga menjadi pionir skincare dengan innovative ingredients tersebut berasal dari brand luar negeri, seperti Korea Selatan, USA, Jepang, dan Australia. Glow Recipe, The Ordinary, SK II, you name it.

Terkadang, membeli skincare dari brand-brand tersebut rasanya sedikit tricky. Mengingat para brand tersebut adalah buatan luar, maka ketika diimpor ke Indonesia, harganya menjadi lebih mahal. Selain itu, kalau membelinya secara online, nggak jarang kita dihantui rasa ragu terkait orisinalitas produk, mengingat banyak sekali produk dari brand-brand favorit tersebut yang dipalsukan. Belum lagi terkait halal/tidaknya produk. Brand kecantikan luar negeri umumnya nggak punya sertifikasi halal, hal ini bikin kita ragu tentang kehalalannya.

Kabar baiknya, produk-produk hype dari brand-brand luar tersebut ternyata ada versi lokalnya, lho! Bahkan versi lokalnya nggak kalah jauh dibanding produk luar. Apa aja sih, produk skincare hype dari  luar negeri yang juga tersedia dalam versi lokal??

Sleeping Mask dari Semangka

Sleeping mask yang berbahan semangka ini emang belakangan hype banget. Terlebih sejak Glow Recipe, brand asal USA, meluncurkan watermelon skincare line-nya. Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask ini memang sudah terkenal banget, dan bahkan dianugerahi sebagai Best Face Mask oleh Nylon Korea Beauty Hit List 2018 dan Women’s Health Beauty Awards 2018. Namun sayangnya, sleeping mask yang satu ini harganya lumayan bikin dompet meringis (apalagi buat mahasiswa seperti saya).

GLOW RECIPE WATERMELON GLOW SLEEPING MASK

Untungnya, buat yang ingin merasakan sensasi sleeping mask dari semangka yang  katanya bikin kulit glowing overnight, sekarang sudah ada versi lokalnya dari brand Lacoco. Lacoco Watermelon Glow Mask bisa kamu jadiin alternatif dari Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask. Selain harganya lebih terjangkau, produk ini udah banyak mendapat review positif dari para skincare enthusiast, lho!

LACOCO WATERMELON GLOW MASK

Baca juga: Brand of The Month: Lacoco

Acid Toner/Exfoliating Toner

Acid toner atau exfoliating toner, as we all know, adalah toner yang mengandung bahan aktif berupa acid, seperti AHA, BHA, PHA, atau gabungan dua atau tiga acid tersebut. Nah, kalau ngomongin acid toner dengan kandungan AHA, BHA dan PHA, Some By Mi, AHA.BHA.PHA 30 Days Miracle Toner sepertinya udah jadi top of mind di kalangan skincare enthusiast. Brand dari Korea ini mengusung klaim untuk meningkatkan kondisi kulit, terutama jerawat dan kulit kusam, dalam 30 hari.

SOME BY MI AHA BHA PHA MIRACLE TONER

Tenyata, ada juga, lho acid toner punya brand lokal. Acid toner ini bahkan jadi favorit beberapa beauty influencer. Yak, apalagi kalau bukan Avoskin Miraculous Refining Toner. Dengan AHA, BHA dan PHA, serta dilengkapi dengan Niacinamide, Tea Tree, Witch Hazel dan Aloe Vera, acid toner lokal ini nggak kalah deh sama acid toner brand luar.

AVOSKIN MIRACULOUS REFINING TONER

Baca juga: Avoskin Miraculous series Toner dan Serum Jerawat Baru dari Brand Lokal!

Hydrating Serum

Hydrating serum yang mengandung Hyaluronic acid adalah salah satu must-have dalam skincare routine, kalau ingin kulit lembab, kenyal dan glowing. Banyak banget brand yang mengeluarkan produk hydrating serum atau serum dengan Hyaluronic acid. Salah satu hydrating serum dari brand luar yang cukup populer adalah Drunk Elephant B-Hydra Intensive Hydration Serum. Serum yang satu ini, lagi-lagi, harganya bikin “jiwa misqueen”-ku menjerit, LOL.

DRUNK ELEPHANT B-HYDRA INTENSIVE HYDRATION GEL

Tapi kantongku bisa lebih tenang karena ada produk serupa dari brand lokal yang kualitasnya nggak kalah bersaing. Thanks to For Skin’s Sake Hyaluronic Acid Serum.

FOR SKIN'S SAKE HYALURONIC ACID SERUM

Kafein Untuk Perawatan Area Sekitar Mata

Kafein, yang terkandung dalam kopi dan teh yang biasa kita konsumsi, ternyata bermanfaat untuk area undereye. Riset independen yang dilakukan oleh The Ordinary menunjukkan kalau penggunaan kafein secara topikal dapat membantu mengurangi tampilan bengkak dan lingkaran hitam pada kontur mata. Oleh karena itu, brand ini meluncurkan produk The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG.

ORDINARY CAFFEINE SOLUTION

Brand lokal, Utama Spice, yang memiliki base di Bali pun nggak kalah, lho. Fabulous Eyes Caffeine Eye Roller dari Utama Spice ini bukan cuma mengandung kafein saja, tapi juga diperkaya dengan aloe vera, grape seed oil, rosehip oil, dan vitamin C.

UTAMA SPICE FABULOUS EYES CAFFEINE EYE ROLLER

Skincare Berbahan Fermentasi

If you are a fan of Japanesse brand, SK II, raise your hand! I’ll raise my hand too, but no, I haven’t tried it before. SK II Facial Treatment Essence memang terkenal dengan Pitera sebagai key ingredient-nya (dan terkenal karena mahalnya, kantong mahasiswa-ku kembali tersiksa). Pitera sebetulnya merupakan Galactomyces Ferment Filtrate, yaitu ekstrak ragi yang berasal dari proses fermentasi alami, yang bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

SK-II FACIAL TREATMENT ESSENCE

Kalau ingin merasakan sensasi skincare dengan kandungan Galactomyces Ferment Filtrate versi lokal, kamu bisa mencoba The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence. Saat SK II meng-klaim memiliki kandungan Pitera lebih dari 90%, Facial Treatment Essence lokal ini memiliki kandungan Galactomyces Ferment Filtrate sebesar 95%, lho.

THE BATH BOX GALACTOMYCES FTE

Baca juga: Made in Indonesia: Mencoba Skincare Baru The Bath Box!

See? Produk-produk skincare lokal asli Indonesia nggak kalah dan nggak ketinggalan tren global, kok. Adanya produk lokal pun menguntungkan kita sebagai konsumen. Pertama, produk lokal lebih accessible, jadi nggak perlu lagi susah-susah order dari jauh atau pakai jastip. Kedua, harganya lebih terjangkau dibanding produk impor. Ketiga, produk lokal rata-rata diformulasikan sesuai dengan karakteristik konsumen Indonesia yang mayoritas adalah Muslim, sehingga nggak perlu ragu lagi soal kehalalannya. Keempat, biasanya ingredient dan formulasinya disesuaikan dengan jenis kulit perempuan Indonesia, jadi nggak terlalu thick atau lengket buat kita yang tinggal di daerah tropis. Banyak kan, kelebihannya? Kamu paling suka produk yang mana?

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment