banner-detik

makeup

Save or Splurge: Makeup Seserahan Edition

seo-img-article

Pernikahan bukan hanya menjadi langkah baru bagi para perempuan, tapi juga kaya dengan momen yang penuh kebahagiaan. Salah satunya adalah momen mendapatkan seserahan dari pasangan! Siapa yang excited juga saat mempersiapkan isi bingkisan makeup seserahan kalian?

 

Tentunya setiap calon pengantin memiliki budget yang berbeda-beda, ada yang ingin mengisi seserahan dengan produk high end (mumpung dibeliin, ya nggak? ;P) ada juga yang ingin hemat. Menurut saya sih, produk lokal nggak kalah bagusnya kok dengan produk high end. Nah, di sini saya mau share inspirasi makeup seserahan versi save vs splurge yang mungkin bisa kamu terapkan di seserahan kamu nanti.

Primer

Splurge on Becca Backlight Priming Filter, Rp639.000.

makeup seserahan

Siapa sih yang nggak kenal face primer glowing yang satu ini? Selain menjadi favorit Gyanda, primer ini juga andalan saya untuk digunakan sehari-hari, karena hasilnya yang glowing pol! Kerennya lagi, primer ini oke-oke aja dipakai di kulit kombinasi saya karena nggak bikin wajah terlihat semakin berminyak.

 

Save on Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer, Rp50.000,-

makeup seserahan

Salah satu primer yang bisa menandingi Becca dari sisi kualitas dan harga adalah primer lokal dari Pixy yang satu ini! Selain mampu memberikan kilau pada wajah, face primer Pixy ini juga memberikan kesan halus dan mengandung SPF sebagai sun protector tambahan di wajah. Menurut saya sih, ini worth it banget untuk dibeli.

Foundation

Splurge on Dior Backstage Face & Body Foundation, Rp685.000.

th

My go-to foundation! Foundation ini jadi andalan saya sejak 2018 karena teksturnya yang ringan dan terasa seperti kulit, tapi saat di-layer mampu menutupi noda dengan sempurna. Mau light coverage yang skin-like? Pakai satu layer menggunakan jari atau beauty sponge. Mau medium coverage? Pakai dua layer atau gunakan brush. Mau high coverage yang menutup segala noda tanpa terasa berat? Pakai 3 layer! Plus, harganya yang cukup terjangkau untuk sebuah foundation Dior berukuran 50ml!

 

Save on Rollover Reaction Cushion Compact, Rp195.000.

th-1Meskipun bukan berbentuk foundation, hasil akhir cushion Rollover Reaction ini menurut saya paling mirip dengan Dior Backstage. Cushion juga cenderung lebih mudah diatur tingkat coverage-nya menggunakan puff Rollover Reaction yang enak banget! Lalu kemasan Rollover Reaction Cushion Compact ini juga patut di-highlight karena nggak kalah kerena dengan produk high end!

Powder

Splurge on Chanel Poudre Universelle Libre, Rp920.000.

th-2Siapa sih yang nggak mau punya bedak ini? Rasanya saya paling sering lihat bedak ini muncul di seserahan orang, bahkan di seserahan saya sendiri! Teksturnya yang fine milled dan mampu menahan minyak seharian ini menjadi favorit banyak orang. Harganya yang mahal bisa terobati dengan kualitas dan awetnya produk ini. Menurut cerita teman saya, satu jar bisa bertahan lebih dari satu tahun!

 

Save on BLP Beauty Face Powder, Rp149.000.

th-3Salah satu produk yang digadang-gadang ‘selevel’ dengan Chanel Loose Powder adalah BLP Beauty Face Powder! Yup, siapa yang belum pernah coba loose powder yang satu ini? Loose powder dengan tekstur yang halus dan kemasan unik ini steals lots of people’s hearts. Wajar dong kalau BLP Face Powder ini sampai memenangkan Female Daily Beauty Awards 2018!

Eyeshadow

Splurge on Urban Decay Naked Reloaded Palette, Rp750.000.

th-4

Setelah menghentikan penjualan the OG Naked Palette, Urban Decay mengeluarkan Naked Reloaded yang menurutku warnanya cantik banget! Mungkin bisa dibilang warna-warna aman, tapi eyeshadow ini pasti versatile banget dan bukan cuma jadi pajangan aja. Selain itu, kualitas eyeshadow Urban Decay juga nggak perlu dipertanyakan lagi. Bagus banget!

 

Save on MAKE OVER Powerstay Eye Palette, Rp295.000.

28273-large_default

Terdiri atas 2 pilihan warna, yaitu Uptown Bae yang diisi dengan warm tone eyeshadow dan Royal Rose yang cenderung ke cool tone ini juga bisa menjadi pilihan kamu. Kemasannya yang cantik dan nggak ‘berisik’ ini terdiri atas 12 eyeshadow dan dual-side eye brush. Teksturnya yang buildable membuatnya cocok untuk newbie atau kamu yang suka makeup soft!

 

 

Highlighter

Splurge on Stila Heaven’s Hue Highlighter, Rp495.000.

th-5

Highlighter underrated ini harus kalian coba! Tekstur putty yang unik dari highlighter ini memberikan kesan kulit yang basah tanpa rasa lengket. Highlighter ini juga menggunakan micro shimmer, sehingga tidak akan membuat pori-porimu terlihat semakin besar. My tips: pick the infamous kitten! 

 

Save on Rollover Reaction Halolight Luminizing Stick Moonlit, Rp139.000.

th-6

Produk lokal yang mampu memberikan hasil mirip dengan Stila Heaven’s Hue Highlighter adalah Rollover Reaction Halolight shade Moonlit. Highlighter ini memberkan kesan glass skin dengan instan. Kelebihan lainnya adalah, kamu bisa beli bundle kit-nya dengan harga di bawah Stila!

 

Face Palette

Splurge on Hourglass Ambient Lighting Palette, Rp1.500.000.

th-7

Hourglass selalu hadir setiap tahunnya dengan face palette edisi terbatas yang sayang untuk kamu lewatkan. Face palette ini berisi 2 finishing powder, highlighter, bronzer, dan 2 blush yang membuat wajahmu semakin terlihat glowing! Selain itu juga, kamu bisa menggunakan seluruh powder-nya sebagai eyeshadow. Worth it kan?

 

Save on SASC Eye & Face Palette Heroine X Harumi PS, Rp375.000.

th-8

Produk lokal juga memiliki produk face palette yang menurutku keren banget dan nggak boleh dilewatkan. Palette dari Sasc ini memang termasuk cukup mahal, tapi dibandingkan dengan kualitasnya, kamu nggak akan menyesal kok Terdiri atas blurring powder, blush, bronzer/contour, highlighter, dan 2 eyeshadow, konsep yang diberikan oleh Harumi PS ini patut diacungi jempol (dan dibeli, tentunya). Pssst! Face Palette ini cocok banget untuk kulit perempuan Indonesia!

Setting Spray 

Splurge on Urban Decay All Nighter Makeup Setting Spray, Rp580.000.

th-9

 

Salah satu jenis seserahan makeup yang nggak boleh kelewatan adalah setting spray. Dari beberapa teman sih, mereka memilih Urban Decay All Nighter Makeup Setting Spray karena setting spray ini ampuh banget bikin makeup tahan seharian meskipun dibawa panas-panasan dan keringatan seharian.

Save on Studio Tropik DreamSetter Setting Spray, Rp175.00.

Screen Shot 2019-08-06 at 12.59.36 PM

Ini dia yang banyak diincar orang di JXB! Diformulasi tanpa alkohol, membuat aku agak bingung–cara kerjanya bagaimana ya? Ternyata kandungan silikon di dalamnya membantu membuat makeup tahan lama dan smudge-proof. Coba deh kamu colek eyeshadow di tangan, lalu semprotkan dengan setting spray ini–niscaya nggak bergeser sama sekali! Harganya yang cukup terjangkau juga bisa jadi pilihan kamu untuk mengisi seserahan makeup kamu, lho.

 

Gimana? Kira-kira sudah tahu dong produk apa yang paling pas dimasukkan ke seserahan kamu? Tentunya ini hanya inspirasi saja dan kamu sesuaikan dengan budget-mu ya! Coba share di kolom komen dong, kalau kamu tim splurge atau save? Juga produk apa sih yang wajib masuk ke seserahan makeup kamu? See you next time!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment