Face Oil Lokal Untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat jangan takut memakai facial oil. Karena sekarang banyak pilihan facial oil untuk merawat kulit berjerawat.

Kulit saya acne-prone, tapi saya memang pilih-pilih banget kalau soal skincare jerawat. Karena kebanyakan skincare untuk kulit berjerawat bikin kulit saya yang sudah kering ini, jadi semakin mengering. Saya paling suka skincare perawatan jerawat yang berbentuk oil. Menurut saya, anti-acne oil ini efektif merawat jerawat, tanpa menyebabkan kulit saya menjadi semakin kering.

Baca juga: Memahami Kulit Kering Berjerawat

Tadinya, saya selalu nyetok The Body Shop Tea Tree Oil. Produk tersebut bagus dan bekerja dengan baik di kulit saya. Tapi saya ingin coba-coba produk facial oil lainnya juga, terutama produk lokal. Saya ingin tahu, sebagus apa sih facial oil buatan lokal?

facial oil jerawat (1)

Produk pertama yang saya coba adalah produk facial oil dari brand asal Bali, yaitu Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Facial Hydrate. Facial Oil ini mengandung Tea Tree Oil, Lemon Oil, dan Pappermint Oil, namun cukup lembut di kulit sensitif saya. Nggak ada rasa perih ketika digunakan dan nggak bikin iritasi.

Tekstur oil-nya nggak terlalu pekat, cukup nyaman diaplikasikan ke kulit. Walau kulit saya jenisnya kering, tapi saya memang lebih suka dengan facial oil yang teksturnya light dan mudah menyerap seperti ini. Jadi nyaman dan nggak terasa greasy. Saya rasa pemilik kulit berminyak juga akan nyaman-nyaman saja kok memakai facial oil ini.

Facial Oil ini selain efektif untuk merawat kulit berjerawat dan juga mencegah jerawat baru muncul dan sangat melembapkan kulit. Jadi bukan cuma ditotol pada kulit yang berjerawat, facial oil ini bisa digunakan di seluruh wajah sebagai pelembap. Saya bahkan pernah memakai facial oil Sensatia Botanicals ini setiap hari selama satu bulan penuh, sebagai pengganti facial oil saya yang biasanya. Hasilnya? Kulit saya lembap dan bebas jerawat.

Saya cukup puas memakai produk ini, dan sudah dua kali repurchase. Harganya juga tergolong terjangkau, hanya Rp.165.000 saja per 20 ml.

facial oil jerawat (4)

Saat ini, saya sedang mencoba produk facial oil untuk kulit berjewarat lain dari brand lokal, yaitu Evete Naturals Clarifiying Face Oil. Evete Naturals ini adalah brand lokal asal Jogja, yang banyak memproduksi lip balm dengan kualitas yang bagus. Key ingredient facial oil ini adalah Pumpkin Seed Oil, Evening Primrose Oil, dan Calendula Oil. Selain membantu menyembuhkan jerawat, facial oil ini juga mampu menenangkan kulit.

Sama seperti Sensatia Botanicals Acne Clarifiying Facial Hydrate, Evete Naturals Clarifiying Face Oil ini juga terasa cukup lembut di kulit, nggak ada rasa pedas, dan perih saat digunakan di kulit wajah. Saya sudah satu bulan ini mencoba produk ini sebagai facial oil di seluruh wajah pada malam hari. Dan selama satu bulan ini, kulit saya juga tidak disinggahi jerawat, bahkan saat saya PMS.

Tapi yang saya nggak suka, botol kemasannya sedikit susah dibuka. Saya masih belum menemukan cara yang mudah untuk membuka botol ini. Setiap mau pakai, saya harus bersusah payah dulu membukanya. Lalu yang kedua, aromanya sedikit lebih kuat dari yang Sensatia Botanicals. Aromanya sejenis aroma herbal dan sedikit “pedas”. Mungkin buat yang suka dengan aroma-aroma alami, akan sangat menyukainya.

Harga satu botol produk ini adalah Rp.195.000. Sedikit lebih mahal daripada Sensatia Botanicals, namun isinya pun lebih banyak, yaitu 30 ml.

Ternyata facial oil dari brand lokal, performanya bagus dan efektif mencegah jerawat di kulit saya. Tertarik mencoba salah satunya?