banner-detik

skin care

Review Glossier Super Bounce, Serum Untuk Kulit Kering!

seo-img-article

Penasaran dengan The Super Pack Glossier, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Super Bounce khusus untuk kulit kering!  

Glossier adalah salah satu brand yang bikin saya selalu tertarik dengan konsep design dan advertising-nya.  Karena sudah lama penasaran, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba salah satu serum dari rangkaian Glossier The Super Pack. The Super Pack Glossier terdiri dari 3 macam serum dengan fungsinya masing-masing, yaitu Super Pure, Super Glow, dan Glossier Super Bounce. Glossier Super Pure (niacinamide + zinc) yang ditujukan untuk melawan impurities serta mengatasi kulit yang stressed out. Glossier Super Glow (vitamin C + magnesium) yang ditujukan untuk mengatasi kulit yang kusam agar lebih cerah serta hiperpigmentasi.  Sedangkan yang terakhir dan serum yang saya beli, Glossier Super Bounce digunakan bagi kulit yang cenderung kering atau dehidrasi.


View this post on Instagram

Don’t forget to take your Supers ????

A post shared by Glossier (@glossier) on

Serum yang saya coba dari rangkaian The Super Pack adalah Glossier Super Bounce untuk kulit kering.  Sebetulnya saya agak ragu membelinya di awal.  Karena lumayan banyak yang  bilang kalau skincare Glossier hanya gimik, mereka juga bukan brand yang menghabiskan banyak uang untuk penelitian di laboratorium.  Beberapa waktu yang lalu juga, Dara pernah menulis review mengenai Super Glow, dan mengatakan bahwa produk tersebut nggak bekerja sama sekali untuk dirinya. Tapi karena sudah terlanjut jatuh cinta (dan bisa dibilang kepincut iklan) Glossier, saya tetap membelinya dengan harga Rp 500.000.

Baca juga : Mau Coba Produk Glossier? Ini Rekomendasinya

Klaim

Kenapa saya memilih Glossier Super Bounce?  Simple. Karena saya tertarik dengan keterangan produknya yang berbunyi sebagai berikut:

Perfect for long haul flights, hangovers, blasting A/C, or anything else that zaps skin of its “bounce”.

IMG_5641
Saya memiliki jenis kulit combination to dry akibat terpapar AC setiap harinya. Jadi ngeliat iklannya ditujukan untuk kulit yang sering terpapar AC, saya langsung tertarik beli, (Ya, saya memang semudah itu terpengaruh oleh iklan).

Ingredients

Glossier Super Bounce serum memiliki kandungan  2% Hyaluronic Acid Complex dan pro vitamin B-5 yang memberikan efek soothing pada kulit. Katanya, Super Bounce juga memiliki 3 jenis Hyaluronic Acid yang mampu menembus ke setiap lapisan kulit untuk hidrasi yang lebih. Info tambahan yang ada via website-nya www.glossier.com adalah produk ini paraben free, fragrance free, hypoallergenic, dan cruelty free.  Produk ini juga dulunya merupakan produk yang vegan, tapi sejak 13 May 2019 produk ini diformulasikan kembali dengan tambahan ingredient Xanthan Gum (yang diproses dengan enzim yang diperoleh dari telur), so it’s no longer vegan.  Xanthan Gum adalah salah satu  ingredient yang mampu menjaga kekentalan serum Super Bounce agar memiliki konsistensi yang diinginkan.

Cara Penggunaan

Glossier Super Bounce sudah saya coba gunakan setiap hari di pagi dan malam hari selama satu bulan penuh, dengan 2-3 tetes setiap pemakaian. Efek after-use yang diberikan memang membuat wajah jadi lebih kenyal dan lembut. Kalau saya gunakan di pagi hari, serum ini bisa jadi base yang bagus untuk mempersiapkan wajah saya sebelum makeup. Setelah sebulan pemakaian saya merasa kulit saya lebih halus dan kenyal dibandingkan dengan sebelum saya menggunakan serum ini. Kalau menurut website Glossier, kamu juga bisa layer ketiga serum Glossier dengan urutan Super Pure, Super Bounce, dan yang terakhir Super Glow.

IMG_5638

Baca juga : Referensi Cruelty Free & Vegan Skincare Brands

Result

Tapi sejujurnya, saya masih merasa efeknya kurang “nampol” dibandingkan dengan ketika saya mencoba Laneige Water Bank Essence EX. Ketika saya mencoba Laneige Waterbank Essence EX, kulit saya betul-betul jadi kenyal, bahkan terasa lebih sehat dibandingkan ketika saya menggunakan Super Bounce. Kalau dibandingkan dengan harganya yang sama dan ukuran Laneige Waterbank Essence yang cenderung lebih besar, jadi nggak worth sih untuk repurchase Super Bounce lagi.  Tapi ya balik lagi saya nggak nyesel udah beli Super Bounce karena kalau nggak nyobain, bakal tetep penasaran!

Final Verdict

So, overall experience-nya kalau boleh dinilai saya berikan nilai 6.5/10 untuk produk ini. Jadi saya nggak akan terlalu rekomen kalau kamu memang tipe kulitnya kering dan ingin cari hydrating serum, karena masih ada produk lain dengan harga yang lebih murah tapi efeknya lebih terasa.  Tapi kalau masih ada yang tetep tertarik untuk coba, boleh aja kok.  Jangan lupa share pengalaman kamu lewat review di app nya Female Daily ya!

Gimana menurut kalian?  Apa ada serum lain yang kalian tertarik baca review-nya? Komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment