banner-detik

bath n body

5 Produk Lokal Terbaik yang Dibeli di Jakarta X Beauty 2019

seo-img-article

Di Jakarta X Beauty 2019 ada banyak banget brand lokal yang berpartisipasi! Ini x produk lokal terbaik yang dibeli FDN Crew di sana.

Produk beauty lokal memang semakin banyak dan kualitasnya juga sudah bagus-bagus banget ya. Salah satu cara Female Daily mengapresiasi local beauty founders adalah dengan membuka Local Indie Market di Beauty Hall Jakarta X Beauty 2019 tanggal 26-27 Juli lalu. Di sini ada sekitar 40 brand lokal yang berpartisipasi dan variatif banget! Nggak terbatas pada makeup saja, tapi juga ada skincare, body care, wellness care, dan nggak ketinggalan beberapa klinik kecantikan juga turut meramaikan. Saya juga senang banget keliling-keliling di Beauty Hall karena jadi tahu banyak brand lokal indie baru yang sebelumnya not under my radar. Nggak hanya di Beauty Hall, di Beauty Tent pun juga ada banyak brand lokal yang sudah jadi incaran para beauty enthusiast, baik itu indie brands maupun …. brands yang menggoda dengan macam-macam promo menarik.

Dari lima produk yang saya beli di Jakarta X Beauty 2019, empat diantaranya pun produk lokal, yaitu Studio Tropik Dream Setter, Rollover Reaction Kala & Senja, Lavie Lash Plush Silk Lash, dan Mizzu Brow Wow. Yang mendapatkan predikat ‘Best Local Purchase’ dari saya adalah Mizzu Brow Wow! Setahun terakhir, pensil alis Mizzu ini jadi andalan saya banget karena bentuknya yang retractable micropencil dan dilengkapi spoolie. Shade Gray pun cocok banget buat saya yang memang suka pensil alis yang nggak terlalu kereng. Awalnya sih saya nggak niat beli karena masih punya stok dua pensil alis di rumah. Tapi di hari terakhir JXB, saat saya lagi evaluasi sama Tim Social Media, tahu-tahu ada kehebohan di booth Mizzu karena diskon 50% all items! Saya langsung mampir ke boothnya dan beli lima buat stok karena harganya jadi Rp.37.500 saja!

Nah, gimana dengan FDN Crew lainnya? Kira-kira apa yang jadi ‘Best Local Purchase’ mereka?

Baca juga: Ingredient Populer Yang Sejak Lama Digunakan Skincare Lokal

Avoskin Miraculous Refining Toner & Serum

‘Dynamic Duo’ exfoliating serum dan toner dari brand lokal ini paling banyak pemilihnya! Ada Thatha (Senior Editor Mommies Daily, Amal (Graphic Designer FD), Asya (Campaign Executive FD), Nadya (People Operations FD), dan Chika (UX Researcher FD). Avoskin Miraculous Refining Toner & Serum memang bisa diandalkan sama pemilik kulit acne-prone karena kombinasi AHA dan BHA di dalamnya. Di Jakarta X Beauty 2019 kemarin, duo ini juga punya diskon menarik, makanya banyak FDN Crew yang beli, baik itu untuk coba pertama kali maupun restock.

Karis Expert Multi Blender

Dari berbagai sponge makeup keluaran brand lokal, Karis Expert Multi Blender jadi favorit Amal (Graphic Designer FD), Dita (Social Media FD), Dira (Business Development Officer), dan Putri (Account Executive FD). Menurut mereka sponge ini empuknya pas dan permukaannya lembut sehingga gampang dipakai untuk blend foundation. Waktu beli di Beauty Hall JXB, Karis Expert Multi Blender juga lagi diskon 20%.

Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk

Cleansing Milk dari Ristra ini jadi ‘Best Local Purchase’ pilihan Kristi (Event Planner FD). Alasannya karena harganya affordable banget, dari Rp.50.000 diskon jadi Rp.37.000 saja, dan juga efektif banget untuk mengangkat kotoran dan makeup dari wajah. Selain itu di kulit juga rasanya nyaman dan cleansing milk ini kalau dibawa traveling gampang karena bisa dipindahkan ke botol yang lebih kecil.

Baca juga: Exfoliating Serum Baru dari Avoskin, Tertarik Coba?

Joylab Moisture Bomb Facial Toner

Brand skincare lokal baru ini banyak banget peminatnya di Jakarta X Beauty 2019 karena visual boothnya yang memang eye-catching. Moisture Bomb Hydrating Toner jadi favorit Fina (Full Stack Developer FD) karena di JXB Fina sudah niat mencari hydrating toner baru dan ternyata cocok banget sama produk ini. Kandungan utamanya adalah Sodium Hyaluronate yang merupakan humektan. Makanya dapat menghidrasi kulit dengan baik namun tetap terasa ringan.

Kamu punya produk lokal favorit yang dibeli di Jakarta X Beauty 2019 juga nggak? Share yuk di comment section!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment