banner-detik

lifestyle

Tips Makeup Selebriti, dari Rihanna sampai Emily Ratajkowski

seo-img-article

Selebriti tidak bisa lepas dari kegiatan makeup, mengingat pekerjaan mereka sebagai public figure yang mengharuskan mereka untuk tampil oke di depan kamera setiap saat. Walaupun sering dibantu oleh makeup artist, selebriti juga sering melakukan makeup sendiri alias tanpa bantuan. Nggak jarang, banyak selebriti yang memiliki tips dan trik tersendiri, lho.

 

Channel milik Vogue pada platform YouTube banyak menampilkan artis-artis saat melakukan beauty routine mereka, baik itu makeup ataupun skincare. Kali ini, ada lima artis yang tips makeup-nya bisa banget kita contek!

Rihanna

Do contour according to your face. 

RIHANNA

Superstar Rihanna terkenal sebagai penyanyi dan juga kini menjadi business woman dengan brand miliknya, Fenty Beauty. Sebagai artis yang memiliki brand kecantikan, tentu saja banyak tips kecantikan yang bisa kita ambil dari Rihanna.

Salah satu tips dari Rihanna adalah lakukan contour sesuai dengan wajah masing-masing. Karena Rihanna memiliki dahi yang cukup besar, Rihanna fokus untuk memberikan contour di bagian kepala, dan juga ia melakukan contour di bawah dagu untuk menyembunyikan double chin.

Saya sangat setuju dengan trik ini, karena tidak semua cara contouring berlaku untuk semua bentuk wajah.

“It is very important to contour your face for your face, not the way you see on every youtube tutorial because everybody has a different shape.”

Jessica Jung

Hangatkan eyelash curler dengan hair dryer sebelum menjepit bulu mata kita.

JESSICA JUNG

K-Pop Star Jessica Jung terkenal dengan no-makeup makeup looknya. Dengan makeup yang super simpel namun tetap terlihat menarik, Jessica memiliki trik tersendiri untuk membuat bulu matanya terlihat lentik.

Jessica menghangatkan eyelash curler dengan hair dryer sebelum digunakan. Namun, setelah menghangatkan eyelash curler-nya, Jessica selalu memastikan eyelash curler-nya agar tidak terlalu panas yang malah bisa berpotensi merusak bulu mata.

“Do you see how it’s like dramatic?” 

Dan jika melihat bagaimana perbedaan bulu mata Jessica yang dipakaikan heated eyelash curler, sepertinya kita boleh mengikuti jejak Jessica, nih.

Baca juga: Tips Skincare Para Artis di Vogue Beauty Secrets

Drew Barrymore

Aplikasikan sedikit moisturizer setelah foundation.

DREW BARRYMORE

Founder dari brand kecantikan Flower Beauty yang juga selebriti ini memiliki tips kecantikan yang sedikit unik. Drew menambahkan moisturizer setelah mengaplikasikan foundationnya untuk memberikan efek segar pada wajahnya.

Drew mengambil sedikit moisturizer, lalu dibaurkan di antara telapak tangan, kemudian tepuk pelan atau tap tap di wajah. Jangan terlalu banyak, ya, karena dikhawatirkan akan merusak riasan yang sudah ada pada wajah.

“This does something even a highlighter can’t do, It makes your skin really fresh.”

Hailey Baldwin

Pakai bronzer sebagai sebagai eyeshadow untuk kesan sunkissed yang maksimal.

HAILEY BALDWIN

Istri dari Justin Bieber ini memperlihatkan tutorial menciptakan California glow yang natural, tan, dan nggak susah buat ditiru! Selain menghindari pakai foundation agar hasilnya nggak berat, Hailey juga membubuhkan bronzer dari Tom Ford di pipi dan dahinya, serta memakainya sebagai eyeshadow! Hasilnya, wajahnya jadi terlihat hangat kecokelatan bagaikan tersentuh matahari sungguhan.

Sunkissed look terlihat gampang, kan? Hailey membuktikan bahwa kreativitas dalam menggunakan produk makeup yang kita miliki itu sangat penting.

Baca juga: Tips Makeup Natural ala Song Hye Kyo

Emily Ratajkowski

Gunakan jari tangan untuk hasil yang lebih natural.

EMILY RATAJKOWSKI

Model seksi yang punya label swimwear Inamorata ini selalu tampil eksotis dengan warna kulit cokelat yang glowing, dan makeup yang bernuansa hangat seperti bronze dan oranye.

Pada videonya, Emily mengaku bahwa dia lebih suka membubuhkan foundation dengan jari karena menurutnya lebih membaur sempurna. Dia juga mengaplikasikan stick highlighter dengan jari di pipi, cupid’s bow, dan tulang hidungnya. Begitupun saat menggunakan cream blush. Hasilnya memang jadi sangat natural, apalagi kalau untuk sehari-hari.

“My husband actually calls, when i do my own makeup, i’m finger painting!”

 

 

 

Gimana menurut kamu tentang tips makeup selebriti di atas? Apakah kamu tertarik mencoba? Mana yang paling kamu suka?

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment