banner-detik

skin care

Alasan Snail Skincare Masih Banyak Diminati

seo-img-article

Sejak beberapa tahun belakangan, Korea Selatan membawa tren baru di industri kecantikan. Snail mucin, atau snail essence, atau snail slime.. whatever you named it, telah menjadi salah satu key ingredient skincare yang dianggap ampuh melembapkan dan membuat kulit lebih glowing. Meski banyak ingredient lain yang juga berkhasiat sama, ternyata lendir siput ini nggak lantas redup dari peredaran. Malah, produk snail skincare jumlahnya makin banyak. Kenapa ya?

Snail skincare memang identik dengan K-Beauty. Rasanya masih belum ada produk skincare Eropa, Amerika, atau lokal yang menggunakan bahan utama lendir siput. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata penggunaan lendir siput sebagai perawatan kulit sudah ada sejak zaman Yunani kuno?

SNAIL SKINCARE

Sejarah

Pada era itu, siput sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit misalnya stomach ulcer dan batuk. Hippocrates, physician ternama di masa itu juga sering menggunakan siput yang dihancurkan untuk mengatasi inflamasi pada kulit.

Kemudian, seorang oncologist asal Spanyol, Rafael Abad, pada tahun 1960-an menemukan bahwa lendir siput itu membantu siput menyembuhkan dirinya sendiri. Setelah dicoba di kulit manusia, Rafael menemukan hasil yang serupa.

Tahun 1980-an, seorang peternak siput asal Chili menemukan khasiat lendir siput lainnya. Dia menyadari bahwa tangan para peternak siput ternyata sangat halus karena sering bersentuhan dengan lendir siput! Lalu, sekitar 7 tahun lalu, Korea Selatan lah yang mulai mengembangkan khasiat lendir siput ini dan sukses mempopulerkannya melalui berbagai produk skincare, yang kita kenal sekarang.

Khasiatnya

SNAIL SKINCARE 2

Buat kamu yang belum pernah menggunakan snail skincare mungkin menganggap membubuhkan lendir siput yang slimy, gooey, ke wajah adalah hal yang terlalu menjijikkan. Sebenarnya, nggak seperti yang kamu bayangkan kok. Kalau sudah diolah jadi skincare, teksturnya bikin kulit nyaman dan aromanya pun ‘normal’ selayaknya skincare pada umumnya. Snail skincare umumnya sangat baik untuk menghidrasi kulit, menenangkan kulit, menstimulasi kolagen dan elastin sehingga membantu kulit lebih kenyal, menyembuhkan kulit yang rusak atau sedang mengalami sunburn, dan membantu meredakan jerawat. Itu karena snail mucin sangat kaya oleh nutrisi, seperti hyaluronic acid, glycoprotein enzyme, proteoglycan, antimicrobial dan copper peptide. Wow, lengkap ya!

Tentu saja, kandungan-kandungan tersebut bisa kamu temukan dalam skincare lainnya, tapi snail skincare memang seolah menawarkan “paket manfaat” untuk jenis kulit tertentu, misalnya kulit kering, ekstra kering, atau berjerawat. Sudah banyak yang berhasil memiliki tampilan kulit yang lebih baik semenjak mereka menggunakan snail skincare lho! Kulit jadi lebih halus, plumpy, dan jerawat jarang muncul lagi. Plus, Korean Wave memang masih terus berlangsung, jadi wajar saja kalau popularitas snail skincare masih bertahan sampai sekarang, karena apapun yang dari Korea Selatan masih punya tempat di hati banyak orang.

Pilihan Produk

Kalau kamu termasuk yang memiliki kulit kering atau berjerawat, nggak ada salahnya untuk mencoba. Snail skincare muncul dalam banyak varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu saat ini. Mulai dari serum yang concentrated, moisturizer yang lembut, sampai essence yang ringan pun ada. Kalau kamu punya jenis kulit yang berminyak atau kombinasi, snail skincare mungkin terlalu rich di kulitmu. Tapi, kalau kamu tetap mau coba, saya sarankan gunakan dalam bentuk eye cream. Mengingat lendir siput bagus untuk menghaluskan dan meningkatkan kolagen, kulit di area matamu akan terjaga dan tampak muda lebih lama!

1. Mizon Snail Repair Eye Cream

MIZON SNAIL REPAIR EYE CREAM

2. Benton Snail Bee Ultimate Serum

BENTON SNAIL BEE ULTIMATE SERUM

3. Dr.Jart+ Time Returning Cream

DR.JART+ TIME RETURNING CREAM

 

4. Some by Mi Snail Trucica Miracle Repair Serum

SOME BY MI SNAIL TRUCICA REPAIR SERUM

5. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

COSRX ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE

6. Etude House Snail Mask

ETUDE HOUSE SNAIL MASK

 

7. Tony Moly Timeless Ferment Snail Emulsion

TONY MOLY TIMELESS SNAIL FERMENT EMULSION

 

8. Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cream

MISSHA SUPER AQUA CELL RENEW SNAIL CREAM

 

 

 

Jadi, apakah kamu salah satu yang mengandalkan snail skincare di ritual sehari-hari? Atau kamu punya ingredient favorit lainnya yang memang cocok sekali di kulitmu? Yuk, share ceritanya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment