banner-detik

makeup

Jenis-Jenis Blush yang Perlu Kamu Tahu!

seo-img-article

 Pipi ranum dan merona pasti bikin tampilan kamu lebih terlihat segar dan cantik. Untuk memberikan rona merah di pipi, kamu bisa menggunakan blush. Supaya kamu nggak bingung dalam memilih blush, cek dulu yuk jenis-jenis blush di bawah ini!

JENIS-JENIS BLUSH 1

Blush adalah salah satu jenis makeup yang nggak boleh ketinggalan. Selain supaya wajah kamu terlihat lebih segar, blush juga bisa digunakan untuk membentuk ilusi di wajah kamu, lho! Tapi, nggak semua blush bisa cocok di wajah kamu. Di samping kamu harus memilih warna blush yang sesuai dengan tone kulit, kamu juga harus memilih jenis blush yang terbaik untuk tipe kulit kamu supaya makeup lebih optimal. Apa saja ya jenis-jenis blush itu?

Powder Blush

LANCOME BLUSH SUBTIL PALETTE - POWDER BLUSH

Powder blush adalah jenis blush  yang paling banyak beredar di pasaran. Biasanya, powder blush dikemas seperti compact powder dan bisa kamu aplikasikan ke wajah menggunakan blush brush atau brush kecil yang sudah disertakan di dalam kemasan. Powder blush cocok untuk segala jenis kulit, namun kelemahan dari blush jenis ini adalah lebih nggak tahan lama dibandingkan jenis blush  berbentuk cream atau liquid.

Shimmer Blush

MAC - SHIMMER BLUSH

Seperti namanya, shimmer blush adalah jenis blush on yang di dalamnya terdapat partikel-partikel shimmer atau glitter halus sehingga memberikan efek bercahaya pada kulit. Shimmer blush cocok untuk kamu yang ingin memberikan efek glowing ke makeup kamu. Sedangkan kalau kamu punya pipi dengan pori-pori yang besar, sebaiknya kamu hindari ya blush jenis ini! Glitter pada shimmer blush bisa memperjelas, bahkan menyumbat pori-pori pipi kamu yang besar dan menimbulkan jerawat.

Cream Blush

BOBBI BROWN POT ROUGE - CREAM BLUSH

Blush berbentuk cream ini biasanya akan lebih tahan lama dibandingkan jenis blush lainnya. Cream blush bisa kamu aplikasikan setelah menggunakan foundation atau BB cream, kemudian di-set dengan bedak agar lebih tahan lama. Selain itu, cream blush mengandung moisturizer yang bisa melembabkan dan cocok dengan kulit yang cenderung kering.

Tint Blush

BENEFIT BENETINT - TINTED BLUSH

Kulit berminyak bikin blush nggak tahan lama? Say no more! Tint blush adalah jenis blush yang bisa tahan lama, bahkan di kulit yang super oily. Tapi, pastikan kamu mengaplikasikan blush ini per lapis karena tint blush akan semakin bertambah pigmentasinya saat kering. Tips lainnya, kamu juga bisa menggunakan tint blush sebagai lip tint dan sebaliknya, lho!

Liquid Blush

NARS ORGASM LIQUID BLUSH - LIQUID BLUSH

Liquid blush bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin makeup dengan finish yang natural di semua tipe kulit. Blush jenis ini akan lebih mudah untuk diaplikasikan dan di-blend menggunakan spons. Kamu bisa pakai liquid blush setelah foundation, dan menambahkannya dengan powder blush kalau mau hasilnya lebih tahan lama. Liquid blush juga bisa tahan lama jika di-set dengan menggunakan bedak tabur. Tapi jangan terlalu banyak ya bedaknya, biar natural sheen-nya nggak tertutupi. Kelemahannya, liquid blush akan sulit diaplikasikan saat touch-up karena akan berisiko merusak base makeup kamu.

Nah, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi dalam memilih blush yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kamu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment