banner-detik

travel

Aktifitas Wajib Kalau Kamu Berlibur ke Provence

seo-img-article

Kalau kalian punya kesempatan untuk pergi ke Provence, ini adalah tiga lokasi yang wajib kalian kunjungi. 

Akhir bulan Juni lalu saya baru saja trip ke Provence, rumahnya L’Occitane, untuk kenalan dengan lini skincare L’Occitane, yaitu rangkaian Immortelle. Perjalanan saya kemarin nggak hanya datang ke Provence saja, tapi saya juga ke Corsica untuk mengunjungi perkebunan bunga Immortelle dan melihat proses penyulingan bunga Immortelle secara langsung.

Nah, sebelum saya membahas mengenai produk dan keunggulan lini skincare dari L’Occitane, saya mau cerita dulu perjalanan saya ke Provence bersama L’Occitane kemarin.

Aktifitas Wajib Selama di Provence-5

Provence – Spa Time!

Karena hari pertama perjalanan kami cukup panjang, jadi ketika sampai di Provence kami dibawa ke hotel dan langsung spa! Spa yang kami coba ini bukanlah spa biasa, melainkan spa L’Occitane! Nama hotelnya sendiri adalah Le Couvent de Minimes Hotel. Bangunan hotel ini seperti castle khas Eropa yang super cantik. So if you have time and budget, saya sarankan untuk tinggal di hotel ini setidaknya dua malam untuk menikmati pemandangan hijau di sini.

Aktifitas Wajib Selama di Provence-4

Karena sudah menghabiskan waktu hampir 15 jam, maka spa yang kami lakukan di sini adalah facial spa dengan menggunakan rangkaian L’Occitane Immortelle Precious dan Immortelle Reset, untuk menyegarkan kembali kulit yang lelah setelah perjalanan panjang.

Pengalaman saya spa di sini pun nyaman banget, mungkin didukung dengan suasana desa yang tenang ya. Jadi, sehabis spa badan langsung terasa segar,  kulit langsung terasa glowing dan nggak terlihat kusam! Ini juga menjadi kali pertamanya saya mencoba rangkaian skincare dari L’Occitane, and my skin loving it!

Aktifitas Wajib Selama di Provence-9

Hot Air Balloon!

Salah satu agenda acara yang paling saya tunggu-tunggu dari masih di Jakarta, naik hot air balloon! Kalau kalian punya rencana main ke Provence dan tinggal di kota kecil Mane, kalian wajib banget naik hot air balloon. Durasi naik hot air ballon sendiri sekitar satu jam dan di mulai pagi hari sekitar jam 06.00. Ngapain saja sih saat naik hot air balloon? Kalian bisa melihat pemandangan Provence dari ketinggian, di mana pemandangannya cantik and it will took your breath away!

Saat naik hot air balloon pun, ada guide yang akan menjelaskan mengenai lokasi atau area-area yang kalain lewati, semacam mini tour. Nggak perlu takut juga saat naik hot air balloon, karena nggak akan terasa goyang-goyang atau seperti tertiup angin, perjalanan akan terasa super smooth banget, bahkan terasa lebih smooth dibandingkan naik cable car :D.

IMG_4456

Setelah naik hot air balloon, saya bersama tim yang lain diajak untuk kembali ke hotel, namun kalau kalian pergi saat musim panas, jangan malu-malu untuk minta diantar ke lavende fields. Kalian wajib sih mampir dan melihat perkebunan lavender karena bunga lavender yang sedang mekar itu cantik banget dan bagus untuk spot foto-foto!

Aktifitas Wajib Selama di Provence-8

L’Occitane Head Office

Selagi di Provence kalian juga harus banget mampir ke kantor pusat L’Occitane yang berada di daerah Manosque, Provence. Kantor pusat L’Occitane ini memang sudah seperti tempat wisata wajib sih, karena bukan hanya ada kantor dan store, di sini juga ada museumnya. Museum seperti apa? Kalian bisa melihat alat penyulingan pertama yang dipakai oleh brand ini, ada juga kemasan atau iklan vintage yang pernah digunakan L’Occitane. Kalau kalian main ke store, kalian akan melihat banyak banget produk-produk zaman dulu yang diproduksi oleh brand ini. Oh iya, bahkan lemari-lemari display yang dipakai di dalam toko pun adalah lemari display terdahulunya. Selain ada kantor pusat dan museum, di area ini juga ada perkebunannya! Jadi kalian bisa melihat beberapa jenis bunga yang sering dipakai dalam produk-produk L’Occitane.

Aktifitas Wajib Selama di Provence-3

Sama seperti di hotel, kalau kalian belanja produk L’Occitane di sini akan mendapatkan diskon 10% dan pilihan produknya lebih banyak dibandingkan di hotel.

So, punya rencana liburan ke Eropa dalam waktu dekat? Coba deh mampir ke Provence untuk mencoba kegiatan seru ini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment