banner-detik

skin care

Rekomendasi Serum Wajah yang Cocok untuk Jenis Kulit Kamu

seo-img-article

Bisa dibilang paling banyak active ingredients, serum merupakan salah satu skincare yang penting untuk ditambahkan ke dalam skincare regime mu!  Bagaimana cara memilih serum yang cocok untuk jenis kulit? Simak di artikel ini ya! 

 Teman-teman pecinta beauty pasti tau ya kalau serum wajah adalah skincare dengan senyawa konsentrat yang tinggi yang mampu menyerap ke bagian kulit yang paling dalam.   Maybe that’s why setelah mengaplikasikan serum ke wajah, kita bisa betul-betul merasakan perubahan yang signifikan pada kesehatan kulit kita.  Memang sih, serum wajah bisa dibilang paling mahal dibandingkan dengan skincare lainnya.  Tapi ini semua karena banyak bahan atau zat aktif yang terkandung dalam serum.  Serum  wajah biasanya water-based, digunakan setelah cleansing, sebelum moisturizer.

february-beauty-herbivore-botanicals-phoenix-oil-review-caudalie-premier-cru-serum-aglamlifestyle-3

Nah, kalo temen-temen masih suka bingung serum jenis apa yang cocok untuk jenis kulit kalian, berikut serum yang cocok untuk jenis kulit yang berbeda.

Baca : FD Little Notes: Semua Hal Tentang Serum

1. Dry Skin 1

Kalau kamu punya kulit yang kering, maka hal yang kamu ingin lakukan adalah memberikan hidrasi yang lebih ke kulit kamu. Gunakan serum yang mengandung hyaluronic acid, atau vitamin E agar dapat memberikan efek kulit yang lebih bouncy, serta mencegah kulit agar tidak dehidrasi.  Selain menggunakan serum wajah yang hydrating, gunakan juga face oil untuk membersihkan muka supaya nggak strip away natural oil pada wajahmu. Jangan lupa banyak minum juga ya!

Kamu bisa coba Glossier Super Bounce Serum atau Laneige Waterbank Essence EX untuk serum  wajah yang hydrating!

 2. Oily Skin

2

Bagi kamu yang punya kulit oily, gunakan serum  wajah yang mengandung niacinamide dan vitamin C.  Niacinamide merupakan turunan dari vitamin B3, yang berfungsi untuk melembapkan, melawan tanda-tanda penuaan kulit, mencerahkan wajah, sampai melawan jerawat.  Sedangkan Vitamin-C terkenal mampu mencerahkan kulit serta melawan hiperpigmentasi.  Tapi setiap kali penggunaan vitamin-C (atau serum apapun), jangan lupa menggunakan sunscreen! Penggunaan vitamin-C tanpa disertai dengan penggunaan sunscreen malah akan memperparah hiperpigmentasi-mu.

Coba deh, Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum untuk serum yang mengandung Niacinamide dan Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop atau Votre Peau Vitamin-C Serum untuk serum yang mengandung vitamin C.

3. Anti-aging

anti aging

Kalau kamu butuh serum yang anti-aging, cari serum wajah yang mengandung banyak antioksidan seperti vitamin C, Ferulic Acid, atau Resveratrol.  Nah, pertanyaannya, kalau kamu masih dalam usia yang tergolong muda dan belum keriput, apakah perlu menggunakan serum anti aging? Well, tentu saja pencegahan penuaan harus dilakukan sejak dini!  Jadi nggak masalah kalau kamu mau melakukan perawatan anti-aging walaupun kamu masih muda.  Salah satu bahan yang dapat mencegah anti-aging adalah resveratrol, yang terkandung juga dalam wine.  Fungsi antioksidannya mampu mencegah penuaan serta mengatasi wajah yang mendadak breakout akibat stress atau terlalu banyak traveling.

Serum anti-aging yang jadi rekomendasi saya adalah Estée Lauder Advanced Night Repair Intense Reset Concentrate atau The Ordinary Resveratrol Serum 3% + Ferulic Acid 3%.

Baca juga : Nyobain Skincare dengan Manfaat Resveratrol, Gimana Hasilnya?

 Tapi balik lagi, yang namanya produk skincare itu cocok-cocokan.  Apa yang bagus buat saya, belum tentu bagus di kamu.  Yang terakhir dan terpenting adalah tetap SABAR.  Menggunakan skincare itu nggak cuma soal hasil, tapi juga bagaimana caranya kita sabar mencegah kerusakan-kerusakan yang dapat terjadi di kemudian hari!

preventionSo, gimana menurut kamu? Mau tau apa lagi tentang serum? Komen di bawah ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment