Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Kalau kemarin Ochell sempat nulis soal Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion dan suka banget sama hasil akhirnya, sekarang saya mau bahas cushion terbaru dari Wardah, yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Saat ini rangkaian Exclusive ini sudah semakin lengkap, dan karena sekarang kayaknya cushion lokal lagi super naik daun, saya jadi penasaran untuk coba Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini.

Nah, buat kamu yang udah pernah coba cushion Wardah dari seri Instaperfect, maka cushion terbaru ini tuh ibarat opsi buat para pecinta produk cushion yang suka hasil akhir lebih dewy. Karena memang punya klaim akan memberikan hasil akhir yang natural glow. Supaya kalian nggak penasaran, saya breakdown satu persatu ya.

Wardah cushion

Kemasan

Menurut saya, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini punya packaging yang decent dan memang standar cushion saja sih. Dibandingkan dengan seri yang Instaperfect, cushion dari seri Exclusive ini kelihatan lebih modern dan mature gitu desainnya. Simple dengan sentuhan warna hijau yang menurut saya sih bikin cushion ini jadi kelihatan mewah. Tutupnya juga tight, nggak gampang kebuka kalau bagian opener nya nggak kita tekan. Jadi, aman buat ditaruh di dalam tas ataupun pouch. Bagian bantalan cushion nya juga tertutup dengan rapat, jadi cairan di dalamnya bakal tetap higienis saat disimpan. Sedangkan untuk puff nya, menurut saya nggak ada masalah, karena cukup tebal dan enak pas dipakai untuk aplikasi di wajah.

wardah cushion

(Ki-Ka): Natural, Sandy Beige, Honey Beige & Light Beige

 

Formula

Kalau kamu adalah team #AntiMatteMatteClub , saya rasa cushion ini bakal jadi go to complexion yang pas banget buat dipilih karena punya hasil akhir yang glowing natural. Beda sama cushion Korea pada umumnya yang lebih sering punya formula glowing maksimal dan terkadang malah bikin kulit orang Indonesia jadi kerasa berminyak banget. Nah, yang saya suka dari formula ini, walaupun punya klaim hasil akhir yang glowing, tapi teksturnya ringan, nggak lengket dan coverage nya jagoan sih. Ada Superfine Silky Particles di dalamnya yang memang bisa bantu kita menutupi imperfection pada wajah hanya dengan 1 x layering saja. Jerawat saya yang memerah aja bisa disamarkan dengan cukup baik oleh Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini. Ada 4 pilihan warna juga yang bisa kalian sesuaikan dengan tone kulit, Light Beige untuk kulit light medium dengan undertone kuning, Honey Beige buat kamu yang punya kulit light medium dengan undertone netral, Sandy Beige untuk kulit medium dengan undertone kuning, dan Natural yang punya undertone netral untuk kulit medium dark. Walaupun undertone saya netral, tapi pas pakai cushion ini saya cocok dengan warna Sandy Beige dan blend well dengan tone asli kulit saya.

Selain itu, cushion ini juga punya kandungan Soft Focus Agent yang bisa menyamarkan tampilan pori, jadi wajah saya tuh kelihatan lebih halus. Walau klaimnya bisa tahan lama sampai 10 jam pemakaian, sayangnya saya nggak mencoba sampai selama itu sih. Tapi, pas dipakai dari jam 12 siang sampai jam 6 sore, cushion ini tetap bertahan dengan baik walau saya nggak set pakai bedak, jadi masih sesuai nih dengan  klaimnya yang menunjukkan bahwa hasilnya high coverage. Kulit juga nggak kerasa kering sih, mungkin karena ada kandungan Macadamia Oil di dalamnya.

Oh ya, karena memang saya juga selalu mencium produk apapun yang saya coba, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini tuh memang nggak ada fragrance nya, tapi ada aroma khas sunscreen yang sedikit tercium pada cushion ini. Karena memang di dalamnya juga terdapat proteksi terhadap sinar UV, yaitu SPF 30 PA+++.

cushion wardah

Final Verdict

Setelah mencoba Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion beberapa kali, cushion dengan harga Rp131.500,- ini ringan dipakainya. Nggak berasa kayak lagi pakai cushion yang biasa saya rasakan kalau nyoba cushion dari Korea. Glowing nya pas, nggak bikin kulit kering, coverage nya bagus dan tahan cukup lama. Warna nya juga nggak oksidasi walau dipakai cukup lama, dan punya opsi warna yang pas buat kulit perempuan Indonesia, walaupun memang menurut saya sih akan lebih oke lagi kalau pilihan warnanya dilebarkan kembali. Karena untuk warna Natural nya saja kelihatan masih sedikit terang. Tapi, kalau kalian lagi cari cushion dengan hasil akhir glowing yang pas di wajah, coverage nya maksimal dan harganya juga ramah di kantung, saya rasa Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini bisa jadi pilihan yang menarik.

 

Tertarik mencoba nggak? Atau bahkan kalian udah ada yang pakai juga nih? Share di kolom comment yaa.