banner-detik

bath n body

5 Rekomendasi Sabun Mandi Untuk Mengatasi Jerawat Di Punggung

seo-img-article

Punya jerawat di punggung? Pasti kesel banget. Selain mengurangi rasa percaya diri, jerawat di punggung juga kadang menimbulkan rasa sakit, terutama saat jerawat bergesekan dengan baju. Selain itu, jerawat di punggung juga sulit dijangkau untuk dibersihkan. Alhasil, biasanya kita biarkan saja sampai jerawatnya mengering atau bahkan lecet. Nooo!!

Saya punya beberapa rekomendasi sabun mandi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat di punggung, sekalian melengkapi artikel sebelumnya yang ditulis oleh Poppy yang kemarin udah sempat merekomendasikan 8 produk untuk mengatasi jerawat di punggung. Silakan dicoba, siapa tau manjur untuk membasmi si jerawat bandel!

Baca juga: Mengobati Jerawat Punggung Dengan Toner DIY

 jerawat punggung

 1. JF Anti Acne Cleanser Bar

Produk dari brand JF ini memiliki kandungan sulfur, yaitu bahan alami yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, dan juga membersihkan kulit dari minyak berlebih. Brand JF yang biasa dikenal dengan JF Sulfur ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1980, dan produk-produknya diformulasikan oleh para dermatologists, sehingga bisa dibilang aman untuk digunakan sehari-hari. Sabun ini bisa kamu temukan di supermarket atau e-commerce dengan harga sekitar Rp15.000-, an saja, lho.

 jerawat punggung

 2. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Body Wash

Seperti rekomendasi Poppy di artikel sebelumnya, saya juga merekomendasikan sabun mandi ini. Kandungan tea tree sudah terkenal sebagai anti-bacterial yang akan membantu membasmi bakteri-bakteri pada jerawat. Dilansir dari site resmi The Body Shop Indonesia, Tea Tree Skin Clearing Body Wash ini dapat membantu membersihkan seluruh tubuh terutama bagian punggung yang berjerawat, dan membuat kulit terasa bersih, segar, dan jerawat tubuh berkurang. Sabun mandi ini dapat kamu beli di gerai The Body Shop atau website mereka langsung dengan harga Rp119.000,-.

Baca juga: Mengatasi Jerawat Punggung Ala Tim FD

 

 jerawat punggung

3.  Sebamed Clear Face Cleansing Bar

Pembersih yang tidak mengandung sabun ini dapat membantu meredakan jerawat di kulit dengan menjaga nutrisi dan kelembapan kulit. Pada site resmi Sebamed Indonesia, pembersih ini memiliki pH 5,5 dan squalane yang dapat menjaga keseimbangan kulit agar tetap terasa lembap. Produk ini juga memiliki lecithin, dan amino acids, dan terbukti secara dermatologis dapat membantu mengurangi jerawat. Walaupun ditujukan untuk wajah, sabun ini dapat kamu gunakan di badan juga, kok. Untuk urusan harga, produk ini dapat kamu bawa pulang dari drugstore yang menjual produk-produk Sebamed dengan merogoh kocek sekitar Rp100.000,- hingga Rp150.000,-.

 jerawat punggung

 4. Avene Cleanance Cleansing Gel For Face and Body

Pembersih dari Avene ini adalah jagoan saya saat sedang breakout satu tahun lalu. Mengandung bahan-bahan yang gentle, ditambah monolaurin untuk mengurangi kelebihan minyak, zinc gluconate dan thermal spring water khas Avene sebagai soothing agent, produk ini saya rekomendasikan untuk mengatasi jerawat. Tanpa membuat kulit terasa kering, Avene Cleanance Cleansing Gel ini mampu membersihkan kulit secara menyeluruh dan juga ditujukan untuk penggunaan baik pada wajah ataupun tubuh jika dibutuhkan. Produk ini dapat kamu beli di e-commerce terkemuka dengan harga bervariasi sekitar Rp400.000,- hinga Rp500.000,- untuk ukuran 300 ml.

Baca juga: Skincare Untuk Jerawat Dari Dokter yang Nggak Bikin Ketergantungan

 

 jerawat punggung

5. Sensatia Botanicals Balancing Body Wash

Sabun mandi milik Sensatia Botanicals ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit dan juga membantu mengatasi jerawat di punggung kita. Mengandung lidah buaya yang berguna untuk melembapkan kulit, tea tree untuk mengatasi bakteri-bakteri pada jerawat, dan minyak lemon sebagai antioksidan dan pelindung kulit dari lingkungan, sabun mandi ini mampu menjadi penolong punggung berjerawat sekaligus melindungi kulit kamu. Untuk ukuran 300 ml, kamu dapat membelinya dengan harga Rp180.000,- dan RP240.000,- untuk ukuran 500 ml di gerai atau site resmi Sensatia Botanicals.

 

Apakah kamu sudah mencoba salah satu di antara produk-produk ini? Kalau sudah, jangan lupa ulas produknya di review section Female Daily, ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment