KIKO MILANO Makin Eco-Friendly dengan New Green Me!

Fashion must be the first thing that comes to mind when you hear the word “Italy”, but do you know that its beauty industry is just as sophisticated and highly developed as its fashion industry?

Kita semua tahu bahwa Milan adalah salah satu fashion capital dunia dan Milan Fashion Week selalu dinanti-nanti banyak orang setiap dua tahun. Namun, Milan sebetulnya nggak hanya melahirkan sekolah-sekolah fashion ternama, tetapi juga leading beauty brand seperti Collistar dan KIKO MILANO. KIKO MILANO didirikan pada tahun 1997 dengan komitmen memberikan kesempatan bagi perempuan untuk dapat menyenangkan diri dengan produk skincare dan makeup berkualitas tanpa harus mengeluarkan uang secara berlebih, karena KIKO MILANO percaya bahwa produk inovatif yang berkualitas nggak harus berharga mahal. Produknya pun sangat beragam, mulai dari body care, face care, hingga beauty tools.

KIKO MILANO NEW GREEN ME

Baca juga: Yves Rocher, Brand Eco-Friendly yang Sudah Berusia 60 Tahun

Sebagai bentuk inisiatif untuk merevolusi beauty industry di negaranya, pada tahun 2018 KIKO MILANO meluncurkan Green Me, koleksi yang terdiri dari rangkaian skincare, makeup, juga beauty tools. Faktor pembeda antara koleksi ini dengan koleksi KIKO MILANO lainnya adalah pemanfaatan natural raw materials sebagai ingredients sekaligus packaging dari rangkaian koleksi tersebut. Packaging tiap produk terbuat dari kertas yang eco-friendly, plastik yang plant-based dan recyclable, dan juga kayu.

KIKO MILANO GREEN ME LIPS AND CHEEKS

 

Baca juga: Chemical Sunscreen dan Mineral Sunscreen, Mana yang Lebih Eco-Friendly?

 

Nah, pada tahun ini, KIKO MILANO memperbarui koleksi Green Me dengan New Green Me. Masihkah lengkap seperti sebelumnya? Tentu. Namun, yang membedakan adalah formulasi produknya. Dalam koleksi eco-friendly terbaru ini, lebih dari 90% ingredients-nya berasal dari natural raw materials. Selain itu, produk-produknya tersedia dalam dua jenis packaging: recycled packaging dan recyclable packaging. Ini adalah inisiatif untuk meminimalisir environmental impact yang sangat patut diapresiasi, karena proses recycle untuk produk-produk beauty memang dikenal jauh lebih kompleks daripada produk biasa.

KIKO MILANO GREEN ME BB CREAM

Secara keseluruhan, koleksi Green Me juga memiliki earthy tones, sehingga sesuai dengan konsep green beauty. New Green Me Cool Spice Eyeshadow Palette, misalnya, memiliki warna-warna nude yang cocok untuk makeup sehari-hari, begitu juga dengan 6 shade New Green Me Lips & Cheeks.

KIKO MILANO GREEN ME EYESHADOW

Lagi mempertimbangkan untuk beralih ke cleansing bar? Kamu bisa coba New Green Me Facial Cleansing Bar. Meskipun belum zero-waste seperti Olivarrier dari Korea Selatan, tetapi packaging-nya terbuat dari eco-paper lho, jadi sudah pasti sejalan dengan prinsip eco-friendly.

KIKO MILANO memang belum memasuki Indonesia secara resmi, tetapi kamu bisa mendapatkannya melalui jastip-jastip Eropa, karena KIKO MILANO tersedia di 27 negara Eropa. Konon katanya, KIKO MILANO juga banyak disukai mahasiswa Indonesia di perantauan karena termasuk budget beauty! :D Jadi, siapa tahu kamu bisa menitip pada teman yang sedang kuliah di Eropa.

Kalau sudah pernah mencoba produk KIKO MILANO, share review kamu di Female Daily app atau klik di sini!