5 Bahan Alami untuk Mengurangi Mata Panda

Lingkaran hitam di bawah mata kadang cukup mengganggu penampilan. Selain pakai concealer untuk menghilangkan mata panda, coba yuk pakai bahan-bahan alami di bawah ini!

Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda bisa disebabkan oleh kurangnya waktu tidur, stres, kekurangan cairan, atau gaya hidup yang kurang baik. Mata panda bisa bikin penampilan terlihat lebih lebih tua dan kurang segar. Tapi jangan khawatir, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membantu menghilangkan mata panda atau undereye dark circles

Mentimun

CUCUMBER FOR EYES

Mentimun sudah banyak dikenal dapat mengurangi bengkak di daerah mata, meredakan mata yang kelelahan, sekaligus mengusir mata panda karena memiliki kandungan air yang banyak, kaya akan antioksidan, dan vitamin C. Potongan mentimun bisa langsung kamu aplikasikan ke bawah mata, tunggu 10-15 menit, kemudian dibilas. Untuk menambahkan efek dingin, kamu bisa coba memasukkan mentimun ke dalam kulkas dulu sebelumnya. 

Tomat

 

TOMATO SLICE

Tomat punya manfaat yang besar untuk mencerahkan mata panda karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meletakkan potongan tomat langsung ke bawah mata atau dengan mencelupkan kapas ke dalam jus tomat terlebih dahulu, kemudian diletakkan di bawah mata selama 10-15 menit. 

 

Baca juga: Eye Cream Terbaik di FD Review

 

Susu

FRESH MILK

Susu memiliki kandungan asam laktat yang tinggi sehingga bisa membantu mencerahkan kulit yang menggelap. Celupkan kapas ke dalam susu murni yang telah didinginkan, kemudian letakkan kapas di bawah mata selama 15-20 menit. 

Teh Hijau

GREEN TEA

Sering minum teh hijau atau green tea? Jangan dibuang dulu ya kantong teh bekasnya! Ternyata, teh punya manfaat untuk menghilangkan mata panda yang biasanya muncul setelah begadang semalaman. Simpan kantong teh bekas di dalam kulkas selama 10-20 menit, kemudian peras hingga tidak ada sisa air yang menetes. Letakkan kantong teh dingin ke atas mata selama 15-30 menit. 

 

Baca juga: Rekomendasi Sheet Mask Green Tea dan Tea Tree

 

Mawar

ROSE PETALS

Mawar punya kandungan yang baik untuk mengurangi mata panda. Kamu bisa pakai air mawar yang sudah tersedia di supermarket atau membuat air mawar sendiri dengan merebus kelopak-kelopak mawar. Celupkan kapas ke dalam air mawar yang sudah didinginkan, kemudian letakkan di bawah mata selama 15-20 menit.

 

Nah, mudah kan> Asalkan langkah-langkah di atas dilakukan dengan rutin 2-3 kali seminggu, lingkaran hitam di bawah mata kamu akan cepat memudar. Bye-bye mata panda!