Tutorial Makeup Simpel untuk Liburan Tanpa Ribet!

Pertengahan tahun adalah saatnya refresh tubuh dan pikiran dengan mengambil liburan! Woohoo!

Mau ke kota besar, pantai, atau pegunungan, rencana untuk habiskan waktu di museum dan art gallery, atau fokus utama hanya tidur-tiduran di pinggir kolam renang, boleh-boleh saja. Yang nggak boleh, menurut saya adalah makeup yang bikin tambah ribet! Liburan kan inginnya santai-santai. Jadi, nggak lucu kalau malah terlambat atau nggak menikmati waktu gara-gara makeup sendiri. Nah, di bawah ini ada tutorial makeup simpel untuk liburan tanpa ribet yang bisa dicontoh.

Complexion harus ringan

ROLLOVER REACTION CUSHION COMPACT TINTED MOISTURIZER

Pergi liburan nggak selalu harus liburan makeup, kok. Walau saya pribadi meminimalisir sekali penggunaan base makeup karena inginnya kulit bernapas dan “berlibur” juga, tapi saya tetap bawa dasar makeup untuk jaga-jaga misalnya untuk pergi dinner ke restoran yang agak fancy, atau mau visit suatu monumen atau tempat khusus yang rasanya nggak maksimal kalau nggak foto di situ untuk konten Instagram.

Base makeup yang saya bawa biasanya berjenis tinted moisturizer. Coba Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer yang medium coverage dan buildable, deh. Tinted moisturizer bikin kulit jadi terlihat lebih sehat dan segar dan ringan. Jadi kulit tetap bisa bernapas dengan baik. Coba aplikasikan pakai sponge lembap biar efeknya makin natural dan menyatu di kulit! Plus, produk ini punya SPF 27 jadi bisa melindungi kamu dari sinar matahari terik saat liburan.

 

Baca juga: 5 Trik Ampuh Merawat Kulit yang Kena Sunburn

 

Pilih lipstik tekstur creamy

MAKE OVER CREAMY LUST LIPSTICK

Langkah atau tutorial makeup simpel untuk liburan yang kedua adalah say goodbye to your matte lipstick for a while. Saya biasanya meninggalkan lipstik matte saya di rumah dan gantian bawa creamy lipstick untuk makeup simpel untuk liburan, macam Make Over Creamy Lust Lipstick. Alasannya, buat saya lipstik matte memang lebih tahan lama, tapi cenderung bikin kulit bibir ngelupas dan saya punya kebiasaan buruk. Saat bibir ngelupas, biasanya saya tarik-tarik, yang lama-lama bikin warna lipstik jadi nggak rata, bibir makin kering dan gak nyaman.

Jadi, tiap liburan saya lebih memilih bawa lipstik creamy untuk meliburkan kulit bibir saya dari keringnya si lipstik matte. Lipstik creamy memang nggak didesain untuk nempel di bibir seharian penuh, tapi rasanya jauh lebih nyaman dan gak bikin bibir kering walau diaplikasikan berkali-kali. Oh ya, saya biasanya minimal bawa dua warna. Satu warna cerah, misalnya coral atau chili red, dan satu lagi nude atau kecokelatan.

 

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit di Musim Panas

 

Kasih aksen bold di mata

FOCALLURE SO HOT EYE PALETTE

 

 

Liburan buat saya artinya juga bebas sejenak dari gaya dan warna makeup sehari-hari yang monoton. Untuk merayakan hal tersebut, saya suka bawa eyeliner pensil atau eyeshadow palette yang ada warna neon-nya di makeup pouch, seperti Focallure So Hot Eyeshadow Palette. Cukup pilih satu warna dan pakai di garis mata atau sudut dalam mata kalau kamu ingin tampil lebih subtle, atau pakai di seluruh kelopak mata kalau mau tampil beda. Bisa juga padukan dua warna kontras lalu kenakan di kedua garis mata bagian atas dan bawah.

Makeup simpel untuk liburan ini seru dan nggak ribet kan? Selamat berlibur and have fun!