banner-detik

uncategorized

Somethinc: Serum Lokal Baru dengan Active Ingredients

seo-img-article

Bukan Female Daily namanya kalau nggak merangkul berbagai brand lokal yang bermunculan. Somethinc adalah salah satunya. Brand yang baru saja muncul dan langsung naik daun ini punya tiga jenis serum dengan active ingredients.

 

Berbeda dengan beragam skincare lokal lain yang mengunggulkan bahan natural, Somethinc muncul dengan active ingredients atau bahan aktif yang memang ditargetkan untuk kebutuhan kulit tertentu. Buat memperkenalkan lebih dalam, Somethinc dan Female Daily menyelenggarakan afternoon soiree di Eastern Opulence, Sabru, 6 Juli 2019 lalu.

FD X SOMETHINC 1

Kenapa active ingredients itu penting? Gimana cara pakainya? Semuanya dibahas di Sabtu sore yang cerah di event bernama “A Guide to Active Skincare Ingredients”. Iren, brand representative dari Somethinc, menyebutkan bahwa salah satu alasan mendirikan label ini adalah kecintaannya pada skincare yang mengandung active ingredients. Dia pernah menyukai sebuah brand skincare yang membuat kondisi kulitnya sangat bagus, tapi sayangnya brand ini nggak ada di Indonesia dan sulit didapatkan. Akhirnya, terbesitlah keinginan untuk menciptakan sebuah brand skincare lokal yang fokus pada active ingredients, dengan harga terjangkau dan disesuaikan dengan kebutuhan para perempuan Indonesia.

Dr. Hafiza Fikri, SpKK, dermatologist pemilik Dermis Skin Specialist yang sekaligus praktik di Bamed Skincare dan Brawijaya Women & Children Hosiptal hadir sore itu untuk memberikan keterangan detail tentang active ingredients. Skincare yang menggunakan bahan aktif memang sedang marak di berbagai belahan dunia dan awalnya mungkin membingungkan, karena nggak semua orang paham tentang istilah-istilah kimia yang tertera jelas di kemasan. Tapi, ini justru sangat membantu kita buat belajar lebih jauh, mengenali isi dari produk yang akan kita gunakan. Ketika kita sudah tahu fungsi-fungsinya, kita bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit kita, dengan harapan efeknya bisa lebih maksimal.

FD X SOMETHINC 5

Kamu boleh banget ikut hype-nya active ingredients, tapi kamu harus tahu bahan-bahan apa saja yang boleh digabung dan tidak. Menurut dr.Hafiza, sebaiknya Niacinamide nggak dipakai bareng dengan AHA, BHA, dan PHA karena bisa meniadakan manfaat satu sama lain. Jadi, sebaiknya pakai secara bergantian, misalnya di lain hari, atau pagi Niacinamide dan malamnya AHA, BHA, PHA. Sedangkan Hyaluronic Acid yang sangat menghidrasi dan bagus buat kulit kering bisa dipakai setelah bahan aktif lainnya untuk mengunci hidrasi pada kulit.

Beauty influencer Kae Pratiwi yang saat itu hadir juga berbagi tentang ritual skincare-nya. Bagi Kae, sebaiknya pakai skincare nggak boleh serakah. Kalau kita maunya menumpuk semua skincare yang kita punya di kulit wajah, kulit bukannya jadi glowing tapi malah bisa iritasi, bruntusan, atau bahkan jerawatan. Jadi, kuncinya adalah sabar. Karena kulit adalah indera yang penting dan skincare itu investasi, hasilnya nggak akan instan. Kae sendiri suka banget sama Somethinc Niacinamide + Moisture Beet serum, karena setelah 2 minggu dicoba di kulitnya yang berjenis kombinasi, serum ini mulai mengurangi hiperpigmentasi tapi nggak bikin kulit kering. Semua FD Member yang datang saat itu juga langsung mencoba Somethinc dan mereka menyukai serum ini karena teksturnya sangat ringan dan mudah meresap. Mereka juga memanfaatkan momen spesial dengan bertanya tentang skincare pada ahlinya. Nggak lupa membagi keseruan hari itu di media sosial – yang bikin mereka jadi bawa pulang hadiah dari FD dan Somethinc. Yay!

FD X SOMETHINC 3

FD X SOMETHINC 7

FD X SOMETHINC 6

FD X SOMETHINC 8

FD X SOMETHINC 9

FD X SOMETHINC 10

FD X SOMETHINC 11

 

Somethinc punya 3 jenis varian:

Niacinamide + Moisture Beet Serum: mengandung niacinamide sebanyak 10% dan ekstak akar Beta vulgaris, bagus buat kulit kusam, letih, punya banyak dark spot atau bekas jerawat.

Hyaluronic B5 Serum: memadukan hyaluronic acid, vitamin B5, dan ekstrak biji Vitis Vinivera untuk memberikan kelembapan maksimal, menghaluskan kulit, membuat kulit kenyal dan terlihat lebih plumpy.

AHA BHA PHA Peeling Solution: serum yang mengandung AHA 3%, BHA 1%, dan PHA 2 % ini mampu  mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat, mencerahkan kulit, dan menjaga kelembapan level kulit. Karena kandungan acid-nya nggak terlalu tinggi, jadi produk ini cukup mild untuk ukuran peeling serum.

FD X SOMETHINC 2

Semuanya punya harga yang terjangkau, cukup Rp115.000 aja dan bisa kamu beli melalui official website-nya, somethinc.com ! Kalau kamu nggak sabar mau coba brand lokal halal dan cruelty-free ini, jangan lupa datang ke #JakartaXBeauty2019 karena Somethinc akan hadir di Beauty Tent, tanggal 26-28 Juli besok! See you, everyone!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment