Mengenal Eyelash Primer: Perlu Dibeli Nggak Sih?

Terbilang cukup baru di dunia kecantikan, eyelash primer memang sedang ramai dibicarakan perihal worth it atau tidaknya produk ini.

Banyak yang beranggapan memulaskan maskara dengan menjepit bulu mata terlebih dahulu sudah cukup untuk membuat penampilan bulu mata jadi lebih lentik dan dramatis. Tapi kalau ada produk yang dapat makin memperindah penampilan bulu mata, kenapa nggak dicoba?

Untuk lebih memahami produk ini, yuk cek dahulu artikel di bawah ini!

Fungsi lash primer

Kalau face primer memainkan peranan yang cukup penting sebagai base pertama pemulasan makeup, maka lain hal dengan eyelash primer. Menurut Andrew Velasquez, seorang brow and lash educator, hasil dari tampilan bulu matamu tetap bergantung pada maskara serta kandungan maskara yang kamu pilih. Guna eyelash primer sebelum maskara antara lain menutrisi bulu asli dengan keratin, memisahkan bulu-bulu mata, meningkatkan volume dan memanjangkan bulu mata, menghindari bulu mata clumpy, serta membuat maskara jadi lebih tahan lama. 

Sehingga untuk penampilan bulu mata yang cetar membahana, kamu tetap diperlukan pulasan maskara kembali dengan formula yang tepat setelah penggunaan eyelash primer.

Kelebihan lain lash primer

Beberapa eyelash primer menawarkan keuntungan lain seperti meningkatkan pigmentasi maskara hingga eyelashes mu akan terlihat lebih define. Salah satu eyelash primer yang menawarkan keunggulan ini adalah Diorshow Maximizer 3D Triple Volume Plumping Lash Primer. Dengan teknologi ‘air pumped texture’ eyelash primer dari Dior ini disebut-sebut dapat mempertajam efek pada maskara, kandungan oil serum di dalamnya juga dapat mempertebal dan melentikan bulu mata! Wow.

DIORSHOW MAXIMIZER 3D

Lain hal dengan Tarte Opening Act Lash Primer Produk ini diklaim dapat melembutkan bulu mata hanya dalam usapan pertama! Dijamin memulaskan maskara tak akan pernah semudah ini!

TARTE OPENING ACT

Produk lain yang Female Daily rekomendasikan adalah Pixi Black Lacquer Lash Primer, Too Faced Better Than False Lashes Extreme, dan Estée Lauder Lash Primer Plus Full Treatment Formula.

Bagaimana tertarik untuk mencoba? Ini bisa jadi opsi seru buat kamu yang nggak suka pakai eyelash extension atau bulu mata palsu. Jangan lupa, setiap malam sebelum tidur harus selalu bersihkan makeup mata secara tuntas ya, biar kesehatan matamu tetap terjaga.