Skincare untuk Jerawat dari Dokter Yang Tidak Bikin Ketergantungan

Banyak yang beranggapan kalau menggunakan skincare dari dokter, khususnya untuk jerawat pasti bikin ketergantungan. Padahal ada lho rangkaian skincare anjuran dokter yang nggak bikin kamu ketergantungan.

Salah satu alasan orang-orang takut menggunakan skincare atau obat jerawat dari dokter adalah ketergantungan terhadap produk tersebut. Misalnya, kalau stop menggunakan rangkaian tersebut, kulit yang tadinya sudah mulus malah kembali bermasalah dan jerawat kembali timbul. Namun, nggak semua obat atau skincare dokter itu memberikan efek ketergantungan kok.

Skincare untuk Jerawat dari Dokter Yang Tidak Bikin Ketergantungan

Memang sih, ketika kamu menggunakan rangkaian skincare dokter dan ingin berhenti, kamu harus konsultasi terlebih dahulu. Apalagi untuk kalian yang menggunakan skincare dengan bahan steroid (untuk kasus jerawat parah) dan retinoid turunan vitamin A yang takarannya lebih potent. Namun, kalau permasalahan jerawat kamu bukan yang parah banget, dokter kulit kalian akan memberikan rangkaian produk skincare yang lebih mild dan nggak bikin kalian ketergantungan.

Ternyata ada lho rangkaian skincare yang diberikan oleh klinik/dokter kulit untuk mengatasi jerawat tapi nggak bikin ketergantungan.  Kalau kalian sering main ke klinik seperti Bamed, The Aesthetic dan lain-lain, kalian pasti familiar dengan brand Céleteque.

Untuk rangkaian skincare khusus jerawat yang dimiliki brand ini cukup lengkap, mulai dari facial wash, spot treatment, toner, sampai spray untuk permasalahan back acne pun ada. Rangkaian produk Céleteque ini bisa kamu dapatkan di klinik-klinik kecantikan ternama yang ada di Indonesia. Nah, kenapa sih produk ini hanya dijual di klinik kecantikan? Karena, saat kita ingin mengatasi permasalahan jerawat, ada baiknya melakukan konsultasi dulu dengan dokter, supaya produk yang kita pakai tepat dengan masalah jerawat yang kita miliki. Jadi, nggak ada tuh kasus trial and error yang malah bikin kondisi kulit menjadi semakin parah.

Skincare untuk Jerawat dari Dokter Yang Tidak Bikin Ketergantungan-2

Apa saja sih kandungan yang ada dalam rangkaian produk acne solution dari Céleteque? Berikut penjelasannya:

Céleteque Acne Cleansing Gel

Facial wash ini memiliki kandungan Hydroxy Acid yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, juga dilengkapi dengan Acnacidol yang berfungsi untuk mengurangi sekresi sebum dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Lalu nggak ketinggalan ada kandungan French Spring Water yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit.

Céleteque Oil Control Toner

Kalau toner untuk jerawat biasanya sifatnya bikin kulit kering, toner dari Céleteque ini berbeda, karena menggunakan Aloe Vera dan Chamomile extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi dan membantu mengangkat kotoran yang masih tersisa di kulit.

Céleteque Acne Care Gel

Dengan kandungan BHA dan PHA, spot treatment ini sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Kalau sel-sel kulit mati dibiarkan menumpuk, biasanya akan menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pori-pori dan mengakibatkan timbulnya permasalah jerawat. Selain kedua kandungan tersebut, ada juga Lilac Leaf Cell Culture Extract yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih.

Céleteque Back Ance Spray

Karena kandungan utama produk ini adalah Hydroxy Acid yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori, produk ini ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat punggung yang kamu miliki.

Gimana? Masih takut ke dokter kulit karena akan ketergantungan obatnya? Coba deh, dateng ke klinik-klinik kecantikan yang bekerjasama dengan Céleteque.