5 Produk Kecantikan Andalan K-Pop Idol

K-Beauty masih jadi favorit banyak orang, apalagi yang dipakai oleh tokoh-tokoh ternama di Korea. Ingin tahu produk kecantikan andalan para K-Pop idol? Ini dia lima di antaranya!

 

Bicara tentang Korea, yang terlintas di benak kita pasti beauty products, drama, dan musiknya. Nggak jarang, beauty products yang diiklankan atau dipakai oleh artis K-Pop dan K-Drama cukup diburu oleh fansnya. Dengan tahu produk andalan mereka, siapa tahu kita bisa dapat rahasia wajah dan riasan mereka yang natural namun tetap glowing.

Nah, kali ini saya akan bahas beberapa produk yang dipakai oleh para K-Pop idol. Siapa tahu kamu sedang mencari produk tertentu, mungkin bisa mencoba produk-produk ini. Ssst.. ada satu produk drugstore juga, lho!

Nana (After School) – YSL Touche Éclat Le Cushion

NANA AFTERSCHOOL

Model dan K-Pop idol yang kini merambah karir sebagai aktris ini selain memiliki wajah yang benar-benar cantik, namun juga kulit selalu terlihat sehat dan radiant di setiap penampilannya.

YSL TOUCHE ECLAT LE CUSHION

Untuk membantunya mendapatkan tampilan sehat, Nana sering menggunakan YSL Touche Éclat Le Cushion sebagai complexion dasarnya. Dilansir dari site official-nya YSL Beauty, cushion ini memiliki formula yang radiant dan terasa ringan sehingga seperti tidak memakai makeup. Cushion andalan YSL ini juga memiliki coverage yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhkan, dan memiliki sensasi cool hydration.

Jika dicek di site Sephora Prancis (salah satu retailer YSL Beauty di negara asalnya), cushion ini dibanderol seharga EUR 65 atau Rp919.000.

 

Amber Liu (f(x) – Klairs Supple Preparation Unscented Toner

AMBER LIU (F)X

Pada video di channel pribadinya di YouTube, Amber, si tomboy dari grup perempuan f(x) ini mengaku bahwa ia menggunakan Supple Preparation Unscented Toner dari brand Klairs.

KLAIRS SUPPLE UNSCENTED TONER

Toner ini memang menjadi favorite banyak orang karena ramah untuk pemilik kulit sensitif. Tanpa essential oils dan fragrance-free seperti versi orisinilnya, namun masih memiliki kandungan yang melembapkan (thanks to hyaluronic acid and centella asiatica) untuk kulit kita.

Toner ini bisa kamu beli di e-commerce dengan harga kisaran Rp250.000 hingga Rp300.000.

 

Tiffany Young – Charlotte Tilbury Magic Away Concealer

TIFFANY YOUNG

Anggota Girls’ Generation yang sekarang tengah menjajaki karir sebagai solois di Amerika Serikat ini tampil di video Vogue Beauty Secrets untuk memprlihatkan morning beauty routine-nya. Tiffany menggunakan concealer dari Charlotte Tilbury, yaitu Magic Away Concealer.

CHARLOTTE TILBURY MAGIC AWAY LIQUID CONCEALER

Jika kamu sering menonton video dari beauty vlogger dari Inggris atau Amerika, kamu pasti nggak asing dengan produk ini. Dilansir dari official site Charlotte Tilbury, concealer ini dapat menyamarkan dark circles di bawah mata, bekas jerawat dan noda-noda lainnya di wajah. Kamu juga bisa menggunakan concealer ini sebagai highlight di poin-poin tinggi pada wajah, lho. Concealer ini dibanderol dengan harga USD 32 atau sekitar Rp453.000.

 

Hyelin (EXID) – Vaseline Petroleum Jelly

HYELIN EXID

Saat EXID menjadi salah satu bintang tamu di KCON New York, Hyelin mengaku bahwa ia hanya mempunyai satu produk andalan di skincare routine-nya. Dilansir dari site kecantikan Allure, Hyelin mengaku pada saat musim dingin, ia hanya menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai penyelamat kulitnya.

VASELINE PETROLEUM JELLY

Petroleum Jelly dari Vaseline mengandung natural wax, mineral oils, yang mampu memperbaiki tekstur kulit kering, dan juga pecah-pecah. Selain digunakan di kulit, produk ini bisa kamu gunakan di rambut yang bercabang, dan bibir yang kering.

Vaseline Petroleum Jelly sudah tersedia di Indonesia dan harganya bervariasi, biasanya masih di kisaran Rp30.o00-an untuk ukuran 100ml. Terjangkau, multi-fungsi, dan favorit kita semua!

 

Sorn (CLC) – Kate Powdery Skin Maker Base Zero

SORN CLC

Anggota grup perempuan CLC asal Thailand ini memberi tahu foundation yang ia sukai akhir-akhir ini di salah satu videonya (yup, Sorn memiliki channel YouTube sendiri, lho), yaitu Kate Powdery Skin Maker Base Zero.

KATE POWDERY SKIN MAKER THE BASE ZERO

 

Foundation asal Jepang dengan enam warna ini memiliki finish powdery matte yang sangat nyaman dipakai di kulit. Walaupun powdery matte, foundationnya tidak cracking di wajah. Saya sendiri sudah punya foundation ini dan saya merekomendasikannya untuk teman-teman yang memiliki tipe kulit combination to oily.

Namun sayang, brand KATE belum tersedia di Indonesia. Kamu dapat membelinya di drugstore di Malaysia dan Singapura. Harganya sekitar SGD 27.20 hingga SGD 34, yaitu sekitar Rp280.000-an hingga Rp350.000-an saja.

 

 

 

Nah, itu dia lima produk yang dipakai oleh K-Pop idol untuk membantu mereka memiliki tampilan kulit yang sehat. Kalau kamu, produk apa yang sangat kamu sukai dan selalu kamu pakai untuk membantu tampilan kulit kamu untuk lebih sehat? Share di kolom komentar, ya!