Konsep Clean Beauty Dari Brand Lokal Nusantics

Sudah pernah kenalan dengan brand lokal bernama Nusantics? Brand lokal yang lahir di awal tahun 2019 ini memiliki konsep clean beauty dengan menggunakan bahan-bahan yang aman dan earth-friendly.

Konsep clean beauty sering diartikan dengan penggunaan bahan alami, serba natural, dan digadang-gadang sebagai formula paling aman, paling clean untuk kulit manusia. Walau di satu sisi tidak semua bahan natural pasti cocok karena tergantung kebutuhan kulit saat itu dan jenis kulitnya.

Nusantics Female Daily

Sejak menemukan akun Instagram Nusantics, saya jadi penasaran dengan tagline mereka yaitu ‘We add nothing unnecessary’. Kira-kira apa ya yang ingin disampaikan Nusantics dengan tema clean beauty yang sedang menjamur di beauty industry ini?

 

Baca juga: Selain Green Beauty, Ada Juga Blue Beauty: Apa Itu?

 

Nusantics adalah brand lokal yang memperjuangkan sustainable lifestyle yang manfaatnya bisa sampai generasi mendatang. Nusantics percaya untuk memperoleh kulit yang sehat bisa dengan bahan-bahan inti, aman, dan ramah lingkungan tanpa perlu menambahkan pengental, pewarna, dan pewangi buatan. Makanya Nusantics klaim produk-produknya dibuat tanpa penggunakan Paraben, Sodium Laureth/Lauryl Sulfate (SLS’s), Polyethylene Glycol (PEG), Phthalate, Formaldehyde, Triclosan, Mineral Oil/Parafin, Coal Tar-derived.

Sekilas, Produk yang dimiliki oleh Nusantics cukup menarik tanpa bahan A, B, C. Namun dengan formulasi tersebut, apakah dapat bekerja baik sesuai kebutuhan kulit yang beragam? Yuk, kita intip jenis produknya.

Nusantics Female Daily

Power Spray Essence (PSE)

Memiliki beberapa varian seperti Tea Tree, Chamomile, Moringa, Lavender, Men’s, dan Frankincense. Diklaim untuk mengembalikan kondisi kulit setelah mencuci muka. Bekerja dengan cara menormalkan pH wajah, memberikan hidrasi ringan, dan mempersiapkan kulit untuk menerima serum dan oil serum setelahnya.

Nusantics Female Daily

Saya sudah pakai Moringa PSE nya dan hasilnya dapat menenangkan kulit, menstabilkan kembali kondisi pasca mencuci muka setelah seharian terpapar polusi, dan saya merasa manfaat Moringanya yang bikin kulit saya lebih sehat. Walaupun dari sisi kelembapan saya tetap perlu produk lainnya.

Nusantics Female Daily

Facial Treatment Essence (FTE)

Varian Gotu Kola atau Centella Asiatica jadi yang sering dicari oleh pembeli, tapi nggak hanya varian itu saja yang dijual tetapi ada Galactomyces, dan Men’s Facial Treatment Essence. FTE ini diklaim mengandung bahan aktif botanical dengan konsentrat lebih tinggi daripada PSE sehingga dapat bekerja untuk skin concern tertentu.

 

Baca juga: Kenalan dengan BHUMI: Skincare Lokal Berbahan Natural

 

Face Oil Serum

Siapa pecinta face oil di sini? Variannya ada berbagai macam seperti Rosehip, Argan, Macadamia, Jojoba, Grapeseed, Avocado, dan my favorite face oil: Squalane. Diklaim untuk membentuk lapisan alami yang menghidrasi, memperbaiki kondisi kulit, dan menstabilkan sebum wajah.

Beauty Balm

Multi-purpose balm ini cukup menarik karena dikemas dalam kaleng kecil dan dapat digunakan pada wajah, badan, tangan, bibir, kuku, siku, dan tumit. Variannya mirip dengan face oil serum dengan tambahan varian almond.

Nusantics Female Daily

Terakhir saya ngobrol dengan admin Nusantics via DM, beberapa produk sudah tervalidasi BPOM seperti PSE, Galactomyces dan PAW. Namun belum tertulis di kemasan karena menunggu proses validasi semua produknya selesai.

Di luar dari produk, konten Instagram Nusantics juga layak disimak untuk mendapatkan knowledge tentang skincare dan insight baru tentang clean beauty. Nah, bagaimana pendapat kamu tentang tren clean beauty? Apakah tertarik untuk mencoba karya anak bangsa ini?