Jika Makeup Pouch Hilang, Produk Apa Yang Akan Dibeli?

Ini dia tiga produk makeup yang akan dibeli pertama kali oleh partisipan survey jika makeup pouch hilang! Kalau kamu sendiri, jenis produk apa yang akan kamu beli kalau koleksi makeup kamu hilang semua?

MAKEUP POUCH HILANG

 

Pernahkah kamu mengalami masalah seperti Andien, Associate Editor Female Daily, yang makeup pouch-nya hilang saat berlibur ke Korea? Nightmare, kan? Terus, apa dong yang harus dibeli pertama kali untuk mengganti segitu banyak makeup yang kamu punya?

Terinspirasi dari beauty video yang berjudul 10 Makeup Products I’d Buy First (If All My Makeup Disappeared) dari Jessica JamBeauty 89 di platform YouTube, saya kemudian iseng melempar sebuah survey ke media sosial Twitter. Memang inti dari videonya berbeda, sih. Kalau Jessica lebih menjabarkan produk dan merk apa saja, sedangkan saya lebih fokus ke kategori produknya saja.

Saya menanyakan kepada para partisipan survey tersebut, “Kalau Makeup Pouch Hilang, Produk Apa Yang Akan Kamu Beli Pertama Kali?”, dan inilah hasil dari survey iseng saya dari 93 partisipan. 

Lipstik 63.4%

Dengan hasil yang signifikan, lipstik ternyata menjadi jawara saya di survey saya ini. Sebanyak 59 partisipan memilih akan langsung membeli lipstik kalau makeup pouch mereka hilang. Berikut alasan mereka kenapa lipstik adalah produk yang akan mereka beli pertama kali.

“Karena kalau nggak pakai lipstik mukanya pucat banget, keliatan kayak orang belum mandi, kayak orang sakit juga. Pokoknya kalo nggak pake lipstik keliatan nggak fresh.”

Saya setuju, sih. Saya sendiri akan memilih lipstik sebagai produk pertama yang saya beli jika makeup saya hilang semua. Saya benar-benar tidak bisa hidup tanpa lipstik, dan begitu sehari saja tidak pakai lipstik, semua orang (literally, semua orang) di departemen saya akan langsung bertanya, “Lho?! Kamu sakit?! Kok pucat???”

“Karena kalau menurutku aku nggak make up muka nggak apa-apa, yang penting aku pakai lipstik, kalau nggak pakai, langsung kelihatan jelek banget dan kayak orang sakit.”

Ternyata, lipstik adalah kunci dari hidupnya tampilan wajah, ya. Kecuali jika bibirmu warnanya sudah merah muda dari sananya, mungkin nggak akan dikira sakit kalau tidak pakai lipstik.

Bedak 8.6%

Melihat alasan-alasan yang ditulis di survey saya, sepertinya partisipan yang memilih bedak adalah para pemilik wajah dengan tipe kombinasi-berminyak, ya. Karena bedak memang memegang peranan penting supaya wajah nggak terlihat lusuh akibat minyak-minyak di wajah.

“Karena mukaku berminyak, jadi butuh bedak.”

Sebagai pemilik kulit kombinasi ke arah berminyak, saya mengerti kenapa team bedak ini nggak bisa pergi kalau nggak pakai bedak. Sehingga, kalau koleksi makeup hilang, bedak adalah produk yang pasti langsung dibeli pertama kali.

“Kalau muka udah dekil habis cuci muka terus pakai bedak, sudah kelihatan segar.”

Bedak memang memiliki power untuk membuat wajah terlihat lebih matte, dan nggak lusuh. Walaupun dipakai tanpa foundation, bedak sudah bisa membantu membuat wajah kamu lebih terlihat ‘awake’. Apalagi sekarang banyak bedak yang juga mengandung foundation, sehingga sudah cukup untuk menjadi the only complexion you have.

Pensil Alis 6.5%

Saya sudah duga bahwa pensil alis akan menjadi salah satu yang unggul dari survey ini. Karena, saya juga punya teman-teman yang tidak bisa hidup tanpa pensil alis. 

“Karena alisku botak Kak.”

Lucu banget membaca reaksi salah satu partisipan saat ditanya kenapa pensil alis menjadi produk kecantikan yang pertama kali dibeli kalau koleksi makeupnya hilang semua.

Rasanya, kalau nggak pakai alis, nggak afdol, gitu. Teman-teman yang memiliki alis minimalis pasti mengerti betapa sulitnya jika harus pergi keluar tanpa alis. 

“Karena alis bingkai dari muka, dan alisku itu tipis jadi perlu digambar pakai pensil alis.”

Setuju banget dengan pendapat bahwa alis adalah bingkai dari muka. Tebal tipisnya alis, dan juga bentuknya bisa memengaruhi raut seseorang, lho. Misalnya, kalau bentuk alisnya terlalu menukik, dan terlalu tebal, mungkin wajahnya terlihat lebih tegas dibanding yang alisnya berbentuk lurus dan digambar tipis-tipis. Jadi, kalau nggak bisa ‘hidup’ tanpa pensil alis, saya mengerti banget.

 

Nah, itu dia tiga jenis produk yang akan dibeli teman-teman di Twitter jika koleksi makeupnya hilang semua. Kalau kamu sendiri, jenis produk apa yang akan kamu beli kalau koleksi makeup kamu hilang semua? Share yuk di kolom komentar bawah!