5 Rekomendasi Jelly Primer untuk Kulit Berminyak dan Acne Prone

Kulit yang berminyak atau acne prone sering kali bikin make up yang kita pakai gak tahan lama. Jelly primer bisa jadi pilihan untuk “mengelem” make up kita agar lebih awet dan glowing!

Jelly primer adalah jenis primer yang bertekstur lebih kental dan lengket. Primer ini pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan pada 3 tahun yang lalu. Jelly primer adalah perpaduan antara makeup dan skincare, jadi selain menjadi primer makeup, jelly primer juga bisa digunakan sebagai masker dan serum.  Kalau biasanya primer untuk kulit berminyak atau acne prone akan menghasilkan finish makeup yang matte, jelly primer justru akan menghasilkan kulit yang terhidrasi dengan baik seperti glass skin ala Korea, lho! Kini, jelly primer sudah mulai diproduksi juga oleh brand-brand kosmetik di luar Korea, sehingga pilihan produk jelly primer semakin banyak. Berikut ini deretan produk jelly primer yang bisa bantu kulit berminyak kamu menahan makeup lebih lama!

Baca juga: 3 Face Primer Favorit Poppy!

J. One Jelly Pack1. J. One Jelly Pack Multi-Functional Gel Primer, Rp353.000,-

Primer ini adalah pelopor jenis jelly primer dari Korea. J. One Jelly Pack mengandung fermented black tea, peptides, hylaluronic acid, niacinamide, dan botanical flower waters yang dapat menutrisi kulit  sekaligus mengencangkan dan bekerja sebagai antiaging. Sebagai primer, J. One Jelly Pack bisa bantu memudarkan pori-pori yang besar, menutupi jerawat yang sedang meradang, dan mengurangi produksi sebum pada kulit berminyak terutama di daerah T-zone. Hasil makeup setelah pemakaian primer ini adalah dewy dan bikin kulit tambah smooth!

Wet n Wild Mega Jelly Primer2. Wet n Wild Mega Jelly Primer, Rp113.000,-

Wet n Wild Mega Jelly Primer baru saja diluncurkan pada musim semi tahun 2019. Primer ini mengandung glycerin dan D-Pathenol yang dapat melembabkan kulit dan bisa menyegarkan kulit melalui cooling formula-nya. Wet n Wild Mega Jelly Primer akan menghasilkan kulit yang terhidrasi dengan baik dan menjaga agar foundation kamu tetap tahan lama seharian.

Baca juga: Nyoba Primer Drugstore Buat Kulit Kering

Dermablend Insta-Grip Jelly Primer3. Dermablend Insta-Grip Jelly Primer, Rp466.000,-

Dermablend Insta-Grip Jelly Primer adalah jelly primer berbahan dasar silicone yang bisa menahan makeup hingga 24 jam. Primer ini mudah menyerap di kulit dan bisa meningkatkan kualitas kulit sebelum makeup, sehingga hasil akhirnya menjadi lebih halus dan flawless. Selain menjadi primer, Dermablend Insta-Grip Jelly Primer juga bisa digunakan sebagai instant moisturizer yang nggak lengket untuk kulit berminyak dan skin tightening mask, lho!

NYX Professional Makeup Bare With Me Hydrating Jelly Primer4. NYX Professional Makeup Bare With Me Hydrating Jelly Primer, Rp240.000,-

NYX Professional Makeup Bare With Me Hydrating Jelly Primer membuat finish glass skin ala Korea, sehingga kulit terlihat dewy dan terhidrasi dengan baik.  Primer ini bisa memudarkan pori-pori, menghidrasi kulit sebelum makeup, dan buat kulit kamu super lembut. Jelly primer ini juga water-based, jadi aman banget dipakai untuk kalian yang punya kulit berminyak atau acne prone.

Baca juga: Primer Yang Jadi Favorit FD Member

Cover FX Gripping Primer5. Cover FX Gripping Primer, Rp537.000,-

Jelly primer keluaran Cover FX, yaitu Cover FX Gripping Primer bisa menahan makeup awet seharian sekaligus bikin complexion kamu makin terlihat smooth. Cover FX Gripping Primer punya formula anti-aging dan bisa membantu memudarkan fine lines di wajah kamu. Primer ini juga tidak mengandung paraben, fragrance, dan mineral oil

Nah, dari deretan jelly primer di atas, mana yang menurut kamu paling menarik untuk dicoba?