banner-detik

haircare

Mengenal Balayage, Ombre Serta turunannya

seo-img-article

Tren pewarnaan rambut memang gak pernah ada habisnya! Bila beberapa tahun lalu hair coloring lebih didominasi dengan gaya color blocking ombre, maka tren-tren baru mulai banyak diminati tahun ini. Beberapanya adalah teknik balayage, flamboyage, dan juga sombre. Namun apa sih beda teknik-teknik di atas? Yuk cari tahu di bawah ini!

Mengenal Balayage, Ombre Serta turunannya

 

Ombre

Untuk permulaan, mari kita mulai dengan teknik pewarnaan rambut yang paling awam kita dengar, ombre. Ombre berasal dari bahasa Perancis yang artinya bayangan. Seperti namanya, teknik pewarnaan ombre mengedepankan ilusi bayangan serta gradasi warna sehingga tampilan rambut akan lebih gelap di akar dan makin terang menuju pangkalnya. 

Ombre sendiri dapat digunakan di banyak warna rambut, mulai dari yang natural, dengan akar rambut berwarna coklat dan makin blonde menuju pangkalnya, atau warna-warna lain yang lebih berani asal dengan teknik pewarnaan yang sama.

Balayage-2

Balayage

Berbeda dengan ombre, balayage yang berarti sapuan dalam bahasa Perancis ini mencoba meniru refleksi warna rambut kita saat terkena cahaya matahari. Beberapa bagian rambut ‘disapukan’ warna atau highlighter sehingga rambut menjadi beberapa tingkat lebih terang daripada warna rambut asli.

Pada balayage, bagian rambut di pangkal atau bawah diberi dimensi warna hingga menjadi lebih gelap daripada bagian rambut di atas. Teknik seperti ini digunakan agar tampilan rambut berkilau dengan dimensi natural ala terkena matahari dapat selalu kamu tampilkan!

balayage

Flamboyage

Pernah mendengar teknik yang satu ini? Ya, teknik flamboyage memiliki sedikit perbedaan dari teknik balayage dalam segi penggunaan foil dalam pengaplikasian warna. Bila pada balayage, tidak ada foil yang digunakan agar tampilan warna highlight meredam untuk menghasilkan tampilan sun kissed natural. Maka pada flamboyage peran foil digantikan dengan perekat transparan yang akan lebih sedikit mereduksi warna highlight agar warna rambut lebih cerah namun tetap natural.

Nice-Sombre-Hair-Colors-for-Long-Wavy-Haircuts

Sombre

Yang satu ini merupakan teknik turunan dari ombre. Sombre bisa dibilang sebagai subtle ombre atau tampilan ombre yang lebih soft dan natural. Sama seperti ombre, teknik sombre diaplikasikan dengan cara memberikan warna yang lebih gelap pada akar dan lebih terang pada pangkal. Bedanya, pada sombre pengaplikasian warna dimulai lebih tinggi pada rambut dibanding dengan teknik ombre. Selain itu, transisi warna juga dibuat lebih halus sehingga peralihan warna yang tajam pada ombre dapat dihindari pada teknik ini.

Bagaimana, tertarik mencoba tren-tren teknik pewarnaan rambut ini? Konsultasikan pada salon langganan mengenai teknik serta warna yang paling cocok untukmu agar menghasilkan tampilan rambut terbaik setiap harinya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment