Akhirnya Lady Gaga Merilis Beauty Brand Haus Laboratories

“The last thing that the world needs is a beauty brand. But that’s too bad.” Inilah penggalan dari teaser pertama Haus Laboratories, brand makeup Lady Gaga.

Just like any other fandom, Little Monsters, pasti selalu menanti hal-hal baru yang diciptakan sama Mother Monster a.k.a. Lady Gaga. Penyanyi sekaligus aktris asal Amerika Serikat ini dari awal kemunculannya dikenal dengan gaya yang eksentrik on and off stage. Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya beauty brand ciptaan Lady Gaga sudah di-reveal! 

Haus Laboratories resmi dipilih dan dipatenkan sebagai namanya. Sebenarnya saya dan banyak fans lainnya sebenarnya cukup sedih ya dengan jargon ‘Born This Way’ yang sudah keduluan dipatenkan oleh Too Faced. It’s such a missed opportunity, since ‘Born This Way’ is so attached to the iconic Gaga :(. Haus Laboratoris diciptakan Lady Gaga bersama makeup artist-nya, Sarah Tanno. Dilansir dari allure.com, menurutnya Sarah Tanno bisa membuat harinya lebih baik dengan makeup. 

Baca juga: Ngobrol Industri Makeup Bareng Sarah Tanno, MUA Lady Gaga

Pre-order untuk Haus Laboratories akan dibuka tiga hari lagi untuk kemudian dirilis resmi di bulan September. Apa saja produknya? Di video teaser-nya yang berjudul “Our Haus, Your Rules”, kita bisa lihat ada beberapa produk yang di-highlight, seperti glitter eyeshadow dan lip gloss. Namun dilansir dari Instagram @trendmood1, ternyata ada tiga jenis produk yang akan dirilis pertama kali, yaitu enam shades RIP Lip Liner, enam Le Riot Lip Gloss, dan enam Glam Attack Liquid Shimmer Powder.

RIP Lip Liner

RIP Lip Liner memiliki semi-matte finish dan diklaim highly pimented. Lady Gaga menyampaikan pada Allure bahwa dia bisa mengaplikasikan lip liner ini sebagai lipstiick yang dipakai ke seluruh bibir, bukan hanya di garis luar. Ada enam shades yang nantinya bisa kamu coba, tapi saat ini baru tiga shade yang sudah dibocorin: En Pointe (nude), Rule (terracotta), dan Myth (mauve pink).

Le Riot Lip Gloss

Lip gloss is on the rise and Lady Gaga jumped on the bandwagon. Ada tiga hasil akhir yang diberikan dari Le Riot Lip Gloss, yaitu  shimmer, pearl, dan pure pigment finish. Sejauh ini memang nggak ada klaim yang terlalu spesial sih dari lip gloss buatan Haus Labs ini, tapi dari foto teaser-nya terlihat bahwa Le Riot nggak memakai doe foot applicator biasa.

Glam Attack Liquid Shimmer Powder

Liquid tapi powder? Lady Gaga ingin menciptakan shimmer makeup yang nggak hanya mudah diaplikasikan, tapi juga tahan lama. Menurutnya, liquid shimmer eyeshadow banyak yang hasilnya jadi cracking setelah dipakai beberapa lama. Namun dengan Glam Attack Liquid Shimer Powder, hal ini nggak akan terjadi. “I will say they’re show-proof.” cerita Lady Gaga pada Allure.

Jadi bagaimana respon beauty enthusiasts terhadap teaser beauty brand Lady Gaga? Unfortunately banyak banget yang kurang terkesan. Alasannya macam-macam: ada yang menganggap this brand took way to long to come out, produknya nggak ada yang terlalu inovatif, dan yang terakhir adalah tampilan kemasannya yang terlalu biasa, nggak mereperesentasikan image eksentrik yang Lady Gaga bawa selama ini.

Kalau kamu, excited nggak sama launch Haus of Beauty?