banner-detik

beautiful people

Yuk, Kenalan dengan Special Guest JXB 2019 : Michelle Wong!

seo-img-article

Michelle Wong a.k.a. Lab Muffin akan jadi International Influencer di Jakarta X Beauty 2019! Yay!  Sebelumnya, yuk simak sharing Michelle tentang karir hingga sumber inspirasinya! 

Michelle Wong, definisi perempuan yang nggak cuma all about her looks, tapi juga all about her brain. Michelle Wong atau lebih dikenal dengan Lab Muffin adalah seorang Chemistry PhD sekaligus seorang beauty influencer asal Sydney, Australia.  Berbeda dengan beauty influencer lainnya, Michelle Wong menawarkan konten yang unik dalam channel Youtubenya.  Mau tau apa? Tetep simak artikel ini ya!

michelle-labmuffin

Michelle memulai channel Lab Muffin Beauty Science sekitar 6 tahun yang lalu, berfokus membahas the science behind beauty products.  Sebelum memulai channel Youtubenya, Michelle sudah memiliki kecintaan sendiri terhadap makeup dan skincare.  Namun, setiap kali dirinya ingin membeli produk, Michelle tidak dapat menemukan produk yang cukup menjelaskan konsep mendetail tentang cara kerja produk kecantikan.  Merasa tidak puas, akhirnya Michelle memulai sendiri blog-nya.

Menurut Michelle, science ada dalam setiap aspek hidup kita, termasuk dalam dunia kecantikan. Sains dalam dunia beauty mengajarkan kita bagaimana cara produk saling bereaksi, produk apa yang cocok untuk dipakai bersamaan, serta mampu membantu kita memilih produk mana yang betul-betul worth untuk dibeli.  Jadi, kita nggak cuma fokus nyobain produk, tanpa tau apa yang ada dalam ingredients-nya.  Selain itu, kita juga jadi nggak gampang tertipu dengan buaian marketing yang sering kali menggiurkan.

headshot-1a-600x368

Namun, menjelaskan kecantikan dari segi science maupun chemistry tentu saja merupakan sebuah tantangan.  Michelle harus betul-betul memastikan bahwa para viewers-nya betul-betul mengerti dan tidak bosan dengan setiap konten yang dibuatnya. Jadi, dirinya mencoba menjelaskan dengan istilah-istilah dan analogi ,bahkan bantuan secara visual agar para penontonnya lebih mudah mengerti. Michelle mengaku sangat menikmati membuat konten yang membuat dirinya mempelajari bagaimana cara bekerja sesuatu, serta mempelajari hal-hal baru melalui kegiatan research. Wow! Bisa bayangin nggak seberapa pinternya seorang Michelle?

Selain itu, Michelle juga bicara tentang #1 beauty rule nya : ‘Always Wear Sunscreen!’  Menurutnya, sunscreen terbukti sangat baik untuk anti-aging dan menghilangkan bekas jerawat.  Michelle juga mengaku bahwa selama ini dirinya sangat terinspirasi oleh Paula Begoun dari Paula’s Choice, serta para wanita hebat lainnya di dunia beauty.

michelle-wong-skincare-secrets-01

Wow, she’s so admirable! Dari gaya bicaranya, kita beneran bisa nilai kalau she’s one educated woman ya. Michelle Wong akan jadi salah satu pembicara di Jakarta X Beauty 2019 nanti, membahas tentang acne dan hyperpigmentation Coming all the way from Australia to Indonesia, khusus buat ngisi acara di JXB. Makin nggak sabar jadinya sama Jakarta X Beauty Tahun ini!

Gimana menurut kalian? Jadi penasaran nggak, sama special guest JXB yang satu ini? Share di komen dan jangan lupa datang ke Senayan City ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment