banner-detik

face oil

Review Kiehl's Cannabis Concentrate, Bagus untuk Jerawat!

seo-img-article

Setelah dua minggu pakai face oil ini, saya bisa positif bilang kalau produk ini bagus untuk kulit berjerawat!

Alright. Saya tahu kalau dua minggu itu waktu yang cukup pendek untuk nyobain dan yakin kalau produk skincare yang kamu gunain itu beneran bagus dan efektif, but I simply can’t wait! Produknya yang mau saya rekomendasikan pun cukup spesial dan sebetulnya sudah saya buat artikel pembukanya kemarin karena produk ini mengandung Cannabis sativa alias ganja, dan memang bagus untuk jerawat! Everyone, meet Kiehl’s Cannabis Sativa Seed Oil Herbal Concentrate!

Face Oil Jerawat 2

 

Seperti saya bilang di artikel kemarin, produk skincare atau makeup yang mengandung Cannabis tidak akan bikin kamu fly atau halusinasi ya, LOL. Jujur aja, saya udah cukup penasaran sama produk skincare yang mengandung ganja karena udah cukup banyak penelitian yang menunjukkan kalau Cannabis sativa bermanfaat banget buat perempuan, baik untuk kulit yang punya masalah jerawat sampai untuk period pain! Walaupun saya penasaran banget mau coba produk yang mengandung CBD, proses pembeliannya cukup ribet karena hanya bisa dibeli di negara bagian Amerika yang melegalkan penggunaan ganja secara rekreasi/medis, belum lagi perlu bukti kartu identifikasi dan lain-lain/ Akhirnya saya putuskan untuk nyobain produk yang mengandung Hemp Seed Oil atau minyak biji ganja yang juga dianggap baik untuk kulit.

Berhubung pilihannya nggak sebanyak produk yang mengandung Rosehip atau Squalane Oil yang juga bagus untuk jerawat, saya menjatuhkan pilihan ke Kiehl’s Cannabis Sativa Seed Oil Herbal Concentrate. Karena nggak tersedia di Indonesia, saya titip ke teman yang kebetulan sedang pulang ke Indonesia. Harganya CA$59 atau sekitar Rp600.000. Packaging produknya mengingatkan saya pada Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate, hanya warnanya saja yang beda karena botol dan dusnya warna hijau dengan aksen putih. Botolnya sama-sama kaca dengan pipet yang dipencet tombolnya di bagian atas untuk dispense produknya. It has a weight to your hands, which feels nice since you just spent a bit of money for the product, hahaha.

Pertama kali nyobain produk ini, saya sudah takut baunya seperti ganja yang saya kurang suka (a trip to Amsterdam for a few days is all you need…). Untungnya, produk ini wanginya seperti pesto untuk pasta! Hahahaha. Ternyata, selain Cannabis sativa seed oil, produk ini juga mengandung green oregano oil. Sama seperti face oil/concentrate dari Kiehl’s lainnya, produk ini gak bikin kulit lengket dan berminyak. Teksturnya ringan dan mudah diserap. Namun, bau-bau ganja memang hadir setelah kamu selesai mengusapkan face oil ini ke seluruh wajah. Walaupun warna oil-nya hijau, oil ini nggak akan bikin kulit kamu jadi kehijauan seperti Hulk kok, hahaha. Walaupun diusapkan ke wajah yang ada jerawat, oil ini juga nggak bikin rasa panas atau perih.

Setelah rutin menggunakan face oil ini selama dua minggu, saya ngerasa banyak banget perbaikan dari kulit saya, baik dari sisi jerawat maupun inflamasi! Ketika digunakan malam hari, Kiehl’s Cannabis Sativa Seed Oil Herbal Concentrate ini bisa meredakan jerawat yang lagi merah-merah dan membantu jerawat kempes dalam semalam aja. Kalau dipakai pagi hari, produk ini juga nggak bikin wajah terlalu greasy dan malah membantu regulasi sebum jadi nggak terlalu berminyak. Hal ini dipengaruhi atas tingginya kadar linoleic acid di Hemp Seed Oil yang memang terbukti bagus banget untuk kulit berjerawat.

 

Face Oil Jerawat 1

 

Overall, saya suka banget sama produk ini dan akan repurchase kalau bisa (berhubung produknya nggak ada di Indonesia…) Oh iya, ketika saya iseng mengoleskan oil ini ke daerah kulit yang ada psoriasis-nya, tumpukan kulit mati-nya menipis dan nggak lagi kemerahan lho. Walaupun seneng banget, tapi mungkin saya akan cari opsi Hemp Seed Oil yang lebih terjangkau untuk psoriasis karena lebih boros! Hehehe. Intinya, kalau kulit kamu berjerawat, jangan langsung nolak face oil mentah-mentah! Pastikan oil yang kamu pilih mengandung linoleic acid yang emang terbukti secara ilmiah bisa membantu jerawat di wajah kamu. Penasaran pingin pakai minyak biji ganja juga? Tinggalin komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment