Micro-Concealing: Cara Gampang Tampil Flawless

Tentunya kamu sudah awam dengan produk concealer, bisa jadi concealer merupakan salah satu kosmetik yang tak bisa kamu lewatkan setiap harinya. Namun, bila salah teknik penggunaan, alih-alih meratakan warna kulit, concealer malah bisa membuat spot yang ingin kamu samarkan makin terekspos! 

Untuk teknik menggunakan concealer, kamu bisa cek di sini . Tapi, ada yang lebih seru lagi! Kini ada teknik menggunakan concealer terbaru yang nggak hanya berefek menyamarkan noda, namun juga membuat kulitmu nampak flawless dengan rona yang natural layaknya tanpa concealer apapun. Ya, teknik ini dinamakan micro-concealing. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, cek di bawah ini!

Apa itu Micro-concealing?

micro-concealing

Seperti namanya, micro-concealing  merupakan teknik menyamarkan noda pada wajah dengan menggunakan sedikit jumlah concealer. Dengan micro-concealing, concealer yang kamu gunakan akan menyatu sempurna dengan warna kulit aslimu, bahkan saat kamu tak menggunakan foundation sekalipun! Tekniknya cukup mudah, yaitu dengan memfokuskan pemakaian sedikit jumlah concealer hanya pada titik yang membutuhkannya.

Bagaimana cara mengaplikasikannya?

micro-concealing

Yang kamu butuhkan adalah concealer dengan warna paling mendekati tone warna kulitmu. Sebab, hasil yang ditargetkan dari micro-concealing adalah tampilan yang flawless seperti tanpa menggunakan lapisan concealer sedikitpun. Selain itu, kamu juga membutuhkan brush yang sangat kecil, serta meruncing untuk mengaplikasikan concealer dengan cara menitik-nitikan pada tempat yang membutuhkan tanpa tekanan yang berlebihan. 

Perlu diingat juga, kamu hanya membutuhkan sedikit sekali jumlah concealer dengan aplikasi produk di ujung brush dan pastikan tidak menekan brush pada saat pengapikasian. Setelahnya, tap-tap sedikit tempat yang telah diberi concealer dengan ujung jari agar panas tubuh dapat membuat tampilan concealer lebih seamless. 

Teknik micro-concealing ini memang difokuskan untuk tampilan makeup sangat natural hingga glass skin yang makin marak di tahun 2019 ini. Sehingga, dengan base concealer yang minimalis ini cocok kamu padu padankan dengan teknik makeup natural lain seperti bushy eyebrow atau nude lipstick.

Gimana, girls? Tertarik mencoba?