5 Masalah Umum Saat Membuat Alis dan Solusinya

Kita semua memiliki situasi alis yang unik. Nggak semua orang memiliki alis natural seperti para bintang K-Pop dan Hollywood.

Jangan jealous dulu ya karena dengan pensil alis, gel wax, berikut aplikatornya, kamu bisa kok mendapatkan bulu alis seperti mereka. Untuk beauty guru sekelas Tati hingga Nikkie de Jager pun juga butuh waktu lama untuk membentuk alis yang terdefinis, lho. Makanya banyak dari mereka nggak menyertakan scene gambar alis di channel Youtube mereka. Lalu kenapa kamu punya standar yang tinggi saat menggambar alis? Nggak perlu panik dulu kalau ada insiden yang terjadi saat sedang gambar alis. Boleh sih kamu teriak karena kurang puas, tapi kamu harus tahu juga solusinya. Berikut ini masalah umum saat membuat alis dan cara mengatasinya.

 

1. “Susah nih menggambar alis yang sempurna”

Mengisi alis adalah salah satu teknik makeup yang paling sulit dikuasai. Sebagian besar penata rias profesional bahkan banyak yang cerita kalau mereka menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan tampilan alis klien mereka lho, karena mereka tahu betapa penting pengaruh tampilan alis dan bagaimana kesalahan kecil pun bisa sangat terlihat.

Itulah sebabnya cukup wajar kalau sampai sekarang kamu masih nggak yakin melakukannya sendiri. Sediakan waktu ekstra saat dandan, dan dedikasikan 30% dari waktu dandan hanya untuk fokus pada alis. Kalau kesalahan terjadi, penyelamat seperti concealer kan selalu tersedia.

Namun untuk kamu yang memiliki bentuk alis yang kurang sempurna, nggak ada salahnya untuk menyerahkannya ke tangan ahli. Entah itu untuk membentuk alis, mencabut alis, hingga mendapatkan alis yang bersifat permanen, seperti sulam alis.

2. “Adakah cara untuk pemilik alis berantakan?”

Seneng sih punya alis lebat, tapi ia berantakan bentuknya. Jangan khawatir, ada bantuan kok untuk kamu.

Coba Pixi Brow Tamer Brow Gel. Produk ini dapat membantu untuk menahan alis pada tempatnya dan menciptakan tampilan yang lebih “jinak”. Produk ini hadir dalam gel yang tak berwarna untuk memberikan tampilan yang lebih alami dan cukup memudahkan penggunanya. Aplikasikan di atas alis setelah kamu mengisinya dengan eyebrow product seperti pensil alis atau sehingga alis jadi lebih rapi. Satu hal yang saya suka dari produk ini, ia tidak membuat alis kaku dan formulanya pun nggak lengket.

Pixi Brow Tamer Brow Gel

3. “Alis nggak sama warna dengan rambut.”

Mengganti warna rambut, apakah itu warna terang atau gelap, artinya kamu juga harus siap dengan konsekuensi untuk mengubah warna alis kamu. Jika warna rambut gelap yang dipilih, kamu harus menggunakan produk alis berwarna yang lebih deep alias gelap. Begitu juga sebaliknya jika baru mencerahkan warna rambut kamu.

Untungnya kini Shu Uemura Brow Manicure hadir dalam berbagai warna. Range warnanya pun cukup luas, tawny gold (emas kuning kecoklatan), honey glaze, plam beige, chalk beige, terra brown, dan tokyo fuchsia — tinggal pilih yang sesuai dengan warna rambut kamu.

SHU UEMURA EYEBROW MANICURE

 

 

Selain variasi warna yang bisa dipilih, saya menyarankan produk ini karena memiliki kuas dua sisi yang dapat meningkatkan kelebatan bulu alis. Sikat yang lebih pendek untuk aplikasi, lalu putar sebaliknya untuk bulu yang lebih panjang, yang bisa digunakan untuk blending sehingga alis kamu terlihat lebih alami.

 

4. “Butuh produk yang tahan air.”

Entah itu karena ingin pergi ke pantai atau karena ingin memastikan alis tetap on fleek seharian (bahkan saat diguyur hujan), kamu bisa mengandalkan Make Up For Ever Aqua Brow untuk menyelamatkan look alis kamu.

Make Up For Ever Aqua Brow

Produk ini awalnya diformulasikan untuk perenang indah lho. Jadi kamu nggak perlu diyakinkan lagi ya kalau produk ini akan awet setelah kena air. Gel berpigmentasi tinggi ini dapat diaplikasikan menggunakan fine brush atau angled brush, lalu blend agar terlihat alami.

5. “Gimana caranya nutupin alis botak?”

Bagi sebagian dari kita, punya area kebotakan di alis yang entah itu karena bawaan lahir, bekas luka di masa kecil, atau karena over-plucked di tahun 90-an. Tenang aja, bisa diakali kok dengan cara yang sederhana.

IT Cosmetics Brow Power Waterproof Perfector 5-in-1 Waterproof Eyebrow Pencil

Pensil  berformula gel seperti IT Cosmetics Brow Power Waterproof Perfector 5-in-1 Waterproof Eyebrow Pencil adalah pilihan tepat untuk menyembunyikan ruang kosong di alis. Karena formulanya dirancang untuk mudah di-blend dan yang terpenting mengunci bulu alis tetap di tempatnya.

 

Jangan sampai batal hang out karena ada masalah yang terjadi saat kamu bikin alis. Masih bisa diatasi dengan beberapa tips tadi. Semoga berguna ya.