Musim Panas Bikin Bibir Kering? Ini Pilihan Lip Balm Terbaik!

Ingat lho, bibir merupakan area pertama yang akan mengering setelah terkena hantaman panas matahari.

Aduh, udara musim panas belakangan ini bikin bibir kamu terasa makin kering? Kalau iya, itu wajar terjadi, kok. Tubuh secara alami akan terus butuh cairan, sehingga butuh “perjalanan panjang” untuk membawa cairan itu sampai ke area bibir kamu. Kalau cairan tubuh kurang, bibir kamu terancam jadi kering. Solusi ideal untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melembabkan bibir kamu bukan dengan lip gloss, melainkan lip balm yang formulanya memiliki fungsi untuk mengurangi bibir pecah-pecah. Nah, berikut temuan baru pilihan lip balm terbaik di musim panas ini.

Glossier, Balm Dotcom

Glossier Balm dotcom

 

Glossier tahu banget ya formula yang selalu berhasil untuk melembabkan kulit, termasuk bibir. Kalau prime moisturizer-nya aja itu udah jadi andalan banyak perempuan, lip balm ini pun mampu mengunci kelembaban di bibir kamu lebih lama dan awet banget. Kalau kamu ingin ada efek warna, kamu bisa pilih formula tint-nya, rose atau cherry.

 

 

Smith Rosebud Salve, Rosebud Perfume Co

lip balm terbaik di musim panas

 

Keajaiban lip balm mini ini sudah diakui sejak tahun 1895 dan masih merupakan salah satu lip balm serbaguna yang paling populer di Inggris, bahkan dunia. Gunakan lip balm ini untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah kamu. Bahkan ia juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar dan ruam, lho. Kalau kamu kehabisan stok-nya di ASOS, kamu bisa coba mendapatkannya via Amazon atau mengandalkan jastip online!

 

Dermalogica, Nightly Lip Treatment & Renewal Lip Complex

Nightly Lip Treatment Dermalogica

Sudah mencoba banyak lip balm tapi nggak pernah berhasil mengatasi masalah bibir kering? Artinya, kamu butuh lip balm yang benar-benar hardcore. Dermalogica baru saja merilis duo yang formula melembabkannya nggak perlu diragukan lagi. Aplikasikan Nightly Lip Treatment-nya sebelum tidur atau setelah menyelesaikan cleansing step kamu. Kalau kamu tergolong orang yang semangat banget pakai lip balm, katupkan bibir dan gesek bibir atas dan bawah seolah sedang memberi pijatan di bibir agar penyebarannya lebih merata. Di pagi harinya sebelum beraktivitas, gunakan Renewal Lip Complex agar mengunci hidrasi yang terjadi semalaman sambil tetap menjaga kelembaban bibir.

Fresh, Sugar Petal Tinted Lip Treatment SPF15

Sugar Petal Tinted Lip Treatment

Ada kalanya bibir kamu nggak sampai di fase pecah-pecah, tapi kamu bisa merasakan kalau bibir kamu mulai kering dan harus segera diberi nutrisi. Dengan formula yang sangat melembabkan dari minyak nabati,  ini dapat mengatasi bibir kering kamu di musim panas ini sehingga membuat bibir terasa lebih sehat dan kenyal. Apalagi shades-nya terlihat seolah warna alami bibir kamu. Satu yang saya suka, selain formula, warnanya pun tahan lama, lho! Oh ya, saya belum mention, ia juga memiliki SPF15 yang terkandung di dalamnya ya. Really really lip balm goals.

Burt’s Bees, Pink Grapefruit Lip Balm

BURT'S BEES PINK GRAPEFRUIT LIP BALM - 642

 

 

 

Kayaknya lip balm yang satu ini kamu nggak boleh punya satu aja deh. Saya sarankan lip balm ini kamu simpan di dalam tas bepergian, dan yang satunya lagi di rumah. Lip balm rasa buah ini mengandung vitamin C dan E yang berasal dari pink grapefruit seed oil sehingga teksturnya oily tapi tetap terasa ringan di bibir. Hmm, karena bentuknya yang kecil, hati-hati karena kamu bisa aja lupa taruh dimana.

Eos, Visibly Soft Low-Flavour Lip Balm

EOS VISIBLY SMOOTH BALM - 642

 

Eos selalu dikenal sebagai brand lip balm yang berwarna-warni, dikemas dengan bentuk yang menyenangkan, dan menawarkan banyak aroma. Namun, rilis terbaru adalah low-flavour balm (bahkan saya tidak mencium aroma atau rasa sama sekali). Dengan bentuknya yang menggemaskan kamu bisa mengoleskan lip balm ini berbentuk seperti bola ini di bibir, atau menepuk-nepuknya di atas lipstik dengan jari ketika bibir mulai pecah-pecah.

Kiehl’s, Pear Lip Balm

KIEHL'S PEAR LIP BALM - 642

 

Jika lip balm rasa buah adalah favorit kamu, brand ini nggak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya. Wangi kuat buah pir yang tropikal ini mampu meresap ke bibir dan memberikan rasa lembab yang instan. Bibir kamu bisa terasa halus sepanjang hari. Sekadar tips, jika bibir kamu ekstra-kering, gunakan lip balm ini secara rutin selama 5 hari non-stop dan rasakan perbedaannya.

 

 

Sebagai fitur kedua di wajah yang selalu diperhatikan orang, setelah mata tentunya, itulah sebabnya jangan sampai kamu tak memerhatikan nutrisi di bibir kamu. Ingat lho, bibir merupakan area pertama yang akan mengering setelah terkena hantaman panas matahari. Jaga kekenyalannya ya!