7 Gaya Rambut Praktis untuk ke Pantai

Sudah pertengahan tahun, nih! Saatnya berlibur ke pantai. Main pasir dan ombak bukan artinya kita bisa tampil dengan gaya asal-asalan, dong. Gaya rambut juga perlu disesuaikan biar gaya tetap maksimal dan tentunya instagrammable.

Buat ke pantai, bisa nggak sih kita punya gaya rambut yang tetap cantik tapi gampang dibuat? Bisa dong! Ada banyak inspirasi gaya rambut praktis buat berlibur tanpa kerepotan. Contek 6 contoh ini!

Ikat dua ala Gadis Indian

lana

Ikat dua ala pemeran utama To All The Boys I’ve Loved Before ini menggemaskan, ya. Gaya rambut gampang untuk ke pantai ini cocok banget untuk pemilik rambut panjang.

Tiru Matt Fugate, hairstylist Lana yang membagi rambut jadi dua bagian, lalu mengambil sejumput di kedua bagian depan. Ikat kedua jumput rambut tersebut di sekitar bahu, dan ikat karet kedua 10-15 cm di bawah karet pertama. Tarik-tarik rambut di sekitar karet agar menggembung. Pilih karet yang sesuai warna rambut kamu ya, biar tersamar.

Bob Pendek yang Versatile

kaia

Model berumur 17 tahun ini memilih model rambut paling gampang namun tetap stylish, yaitu short bob! Potongan bob seleher adalah salah satu model rambut gampang untuk ke pantai karena tidak hanya mengirit waktu bersiap-siap, tapi juga nggak gerah dan so fashionable.

Kalau kamu mau coba gaya rambut ini, minta gaya rata pada hairstylist-mu agar kamu di rumah nggak kesulitan menatanya. Model rambut short bob seperti Kaia juga versatile. Bisa belah pinggir, tengah atau ditata messy wave kalau ingin tampil lebih wow. Fun!

Elegan dengan Kuncir Setengah

rosie

Model rambut ke pantai nggak selalu harus kasual. Coba ambil inspirasi dari model rambut classy sleek ala Rosie Huntington-Whiteley.

Pertama-tama, belah rambut di tengah, ambil sebagian rambut dari puncak kepala hingga atas telinga dan ikat di belakang kepala. Sematkan jepit keemasan atau pearl dan biarkan sisanya tergerai. Jangan lupa pakai anting statement favorit, dan jadi, deh! So ladylike!

Ganti Look dengan Poni Halus

alison

Model rambut gampang dari pemeran utama series Glow ini juga bisa kamu contek untuk pergi ke pantai. Alison memutuskan untuk ganti gaya dan memotong poninya. Ingin tiru? Minta potongan wispy bangs agar model rambut tetap terlihat ringan dan effortless!

Jepit Samping untuk si Curly

emmy

Kalau rambut kamu termasuk keriting dan mengembang, maka bisa coba gaya rambut yang ini. Ryan Trygstad menata rambut keriting Emmy Rossum jadi cantik sekaligus ringkas.

Beri hair oil pada rambut keritingmu, lalu biarkan kering, atau keringkan dengan diffuser. Setelahnya ambil rambut di bagian atas salah satu telinga dan bawa ke belakang kepala bagian atas, dan jepit. Tata sisa rambut agar membingkai wajah.

Kuncir Air Mancur

kim

Gaya rambut milik Kim Kardashian-West ini amat mudah ditiru dan seru dipakai untuk ke pantai. Cukup ambil bagian rambut paling atas, dan ikat di puncak kepala.

Gaya ini jadi salah satu model rambut gampang untuk ke pantai karena super gampang, bikin tampilan jadi cute dan nggak bikin kamu ribet ngurusin rambut yang menutupi wajah karena angin pantai!

Messy Updo yang Menarik

camilla

Ingin berendam di pantai tapi nggak mau rambut basah? Gampang, cukup bikin updo pada rambutmu atau tarik semua rambut ke atas kepala dan cepol berantakan. Gaya rambut ini cantik dipadukan dengan poni tanggung yang menutupi alis seperti yang ditampilkan Camilla Cabello ini. By the way, rambut yang sudah terterpa angin laut akan makin mudah ditata seperti ini karena garam pada angin laut bikin rambut jadi lebih kasar dan mengembang.

Selamat mencoba!