Kenalan dengan 6 Beauty Brand dari Negara Tetangga

Dengan dipimpin oleh inovasi-inovasi terkini dari Korea dan Jepang serta demand yang tinggi dari Cina juga Asia Tenggara, Asia kini menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan yang paling pesat dalam beauty industry, bahkan Asia berada pada posisi kedua, hanya kalah dari Eropa Barat. 

BREENA BEAUTY VELVET CREME - MALAYSIA- 675

Kalau dibandingkan dengan lima tahun lalu, beauty industry yang sekarang memang beda banget. Di Indonesia, beauty brand lokal sudah tidak kalah bersaing lagi dengan brand luar. Kamu juga pasti punya produk lokal dalam rangkaian skincare routine atau makeup kan? Nah, fenomena kemajuan beauty brand lokal ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand yang merupakan emerging markets di Asia Tenggara.

Ini dia beberapa rekomendasi beauty brand dari negara-negara tetangga yang bisa kamu coba:

 

TMYS

https://www.tmys.co.th/

 

TMYS SKINCARE - THAILAND

If you’re vegan, this brand is for you! Yap, skincare brand asal Thailand ini hanya menggunakan organic plant-based ingredients dan pastinya cruelty-free. Saat ini, TMYS baru meluncurkan satu produk saja, yaitu Iconic Brightening Essence dengan kandungan Vitamin C, B3, dan Hyaluronic Acid. Namun, essence ini sudah banyak difavoritkan beauty enthusiasts, karena memang terbukti mencerahkan kulit wajah. Fun fact: TMYS itu merupakan singkatan dari To Make You Smile!

 

Amira

 http://www.amiraglobal.com/

AMIRA SKINCARE - THAILAND

Skincare brand yang satu ini juga dari Thailand dan menganut prinsip eco-friendly. Sama seperti TMYS, Amira juga cocok untuk kamu yang vegan. Amira mengklaim bahwa produk-produknya diformulasikan secara khusus untuk mengoptimalkan skin tone, skin texture, dan hydration level. Guess what their secret sauce is? It’s argan oil!

 

Sén Natural

 https://www.sen-natural.com

SEN NATURAL - SINGAPORE

 

Women eat on average 3.5kg of lipstick during a lifetime, so we figured it’s about time to introduce a range that is not only handcrafted and cruelty-free but 100% natural so you can literally eat it.” Kamu tidak salah baca, klaim yang menggelitik itu memang tertulis dalam situs resmi Sén Natural, beauty brand dari Singapura. Meskipun tidak memotivasi penggunanya untuk literally makan lipstik, Sén Natural benar-benar komit dalam memanfaatkan ingredients yang sustainable dan non-harmful. Ada 8 shade yang bisa kamu pilih lho!

 

Shophouse Sixtyfive

 http://shophousesixtyfive.com/

SHOPHOUSE SIXTYFIVE - SINGAPORE

 

Dari namanya, mudah ditebak bahwa brand ini berasal dari Singapura. Namun, ada yang membedakan Shophouse Sixtyfive dengan brand lainnya, yaitu kearifan lokal yang sangat ditonjolkan dalam produk-produknya. Flavoured lip balm yang menjadi produk andalannya beragam, mulai dari Lipbalm Kosong (“kosong” dalam bahasa Melayu artinya “plain”) hingga Coffee Shop Kopi-O Lipbalm (kopi-o merupakan racikan kopi hitam panas dan gula yang merupakan minuman populer di Singapura). Wajib coba nih buat kamu yang suka minum kopi!

 

Solek Cosmetics

 https://www.solekcosmetics.com/

SOLEK COSMETICS - MALAYSIA

 

Solek Cosmetics merupakan beauty brand asal Malaysia yang didirikan oleh kakak beradik Dahlia dan Luqman. Rangkaian produk mereka sangat beragam, mulai dari nail polish hingga BB cushion. Nail polish dari Solek Cosmetics tentu saja breathable, so it’s definitely wudhu-friendly!

Breena Beauty

 https://breenabeauty.com/

BREENA BEAUTY - MALAYSIA

 

Pernah dengar nama Sabrina Tajudin? Beauty vlogger asal Malaysia tersebut merupakan pendiri Breena Beauty, salah satu beauty brand dari Malaysia yang terkenal dengan kualitas make up brushes yang bagus. Seiring berjalannya waktu, Sabrina berhasil mengembangkan bisnisnya sehingga kini Breena Beauty tidak hanya menjual makeup brushes, tetapi juga eyeshadow palette, liquid lipstick, hingga makeup bag. And the best part is all of her products are very affordable!

 

Nah, dari pemaparan di atas, brand negara tetangga mana yang menarik perhatianmu? Yuk, share di kolom comment!