banner-detik

makeup

Trik Tampil Lebih Pede dengan Lipstik Orange

seo-img-article

Yeay, summer is here! Hmm.. lebih tepatnya, it’s always summer here, in Indonesia. Lalu kenapa nggak pede pakai lipstik warna terang seperti orange? 

Lipstik warna terang identik dengan kesan bold. Tapi nggak ada salahnya lho tampil look yang bold sesekali, sehingga kamu nggak terlihat membosankan dengan warna lipstik yang itu-itu saja: nude, pinkish nude, mauvey nude, peachy nude. Uh, everyday is a nude day.

Apalagi, di tengah cuaca yang sangat terik seperti sekarang, di bulan Juli, lipstik vibrant terasa semakin “sah” dipakai. Merah, fuchsia, magenta, neon pink, orange, semua patut kamu coba. Kali ini saya mau sedikit kasih tips tentang lipstik orange, yang nyatanya sangat bisa dipakai oleh semua warna kulit, apalagi dengan undertone hangat seperti kulit perempuan Indonesia.

1. Persiapkan Bibirmu

KATE BOSWORTH - 642

 

Kalau memutuskan pakai lipstik orange atau warna terang lainnya, kamu harus mempersiapkan bibir lebih baik daripada biasanya. Karena, saat kamu pakai lipstik warna natural, “kesalahan” nggak akan terlalu kelihatan. Lipstik orange akan membuatmu jadi pusat perhatian, jadi pastikan pengaplikasiannya terlihat rapi dan bibir nggak boleh kering atau pecah-pecah.

Rutin pakai lip balm atau lip sleeping mask sebelum tidur akan sangat membantu bibir jadi supple dan halus. Scrub bibir saat mandi, lalu gunakan lip balm atau lip primer sebelum mengaplikasikan lipstik orange. Sebaiknya, gunakan kuas bibir saat mengaplikasikannya, supaya hasilnya lebih rapi.

2. Pilih Sesuai Skin Tone

EMILY RATAJKOWSKI - 642

Sama seperti warna lipstik lainnya, lipstik orange juga punya banyak varian, shade, dan beragam undertone. Kalau warna kulitmu terang atau sangat pucat, pilih lipstik orange dengan pink undertone. Kalau kamu punya warna kulit medium atau kuning kecoklatan, kamu bisa pilih true orange yang bright dan punya undertone kuning. Sementara kamu yang kulitnya sawo matang atau gelap lebih beruntung karena kamu bisa cocok dengan apa saja, mulai dari undertone pink, kuning, oranye yang kemerahan, atau bahkan muted orange seperti yang dipakai Emily Ratajkowski.

3. Makeup Mata Natural

OLIVIA MUNN - 642

Karena lipstik orange sudah merebut perhatian, kamu harus biarkan mata tampil simpel. Untuk mata, pilih eyeshadow beige atau cokelat, kemudian aplikasikan eyeliner tipis-tipis (tightlining), lalu pakai maskara. Tanpa eyeshadow dan eyeliner juga bagus lho! Biarkan matamu lebih polos dan cukup bubuhkan maskara.

Tapi, kalau kamu mau tampil lebih ekstra, misalnya untuk ke pesta malam hari atau ke festival musik, kamu bisa aplikasikan smoky eye dengan eyeshadow warna hitam atau warna terracotta.

4. Blush Warna Peach

Saat pakai lipstik orange, blush warna peach lebih cocok kamu kenakan dibandingkan pink atau agak mauve, supaya wajahmu nggak terlalu banyak warna. Kalau kamu nggak punya blush bernuansa peach, coba bubuhkan lipstik orange-mu itu di pipi dan baurkan sebagai blush.

5. Great Skin is Always In

Saya pribadi lebih suka kalau lipstik orange ditampilkan simpel dan jadi lebih menonjol dibanding makeup lainnya, makanya bagi saya foundation yang full coverage nggak perlu dipakai. Cukup pakai tinted moisturizer, atau cushion, atau foundation yang sheer, biar kulit wajah lebih terlihat natural. Yang penting, selalu pakai serum dan pelembap sebelum makeup jadi kulit terlihat plumpy dan nggak dehidrasi.

Ingin tampil lebih minimalis? Skip saja blush kamu, lalu cukup bubuhkan sedikt highlighter di tulang pipi biar complexion tetap terlihat segar.

 

Berikut ini beberapa pilihan lipstik orange yang bisa kamu coba:

1. Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick in Spicy

ANASTASIA LIQUD LIPSTICK IN SPICY

 

MAC LIPSTICK IN LADY DANGER - 642

 

 

3. Estee Lauder Pure Color Envy Matte in Furious

ESTEE LAUDER PURE COLOR ENVY MATTE IN FURIOUS

4. Lancome Matte Shaker in Magic Orange

LANCOME MATTE SHAKER IN MAGIC ORANGE

5. Maybelline in Electric Orange

MAYBELLINE IN ELECTTIC ORANGE

6. Chanel Rouge Coco in Shipshape

CHANEL ROUGE COCO IN SHIPSHAPE

7. Revlon Colourburst Balmstain in Rendezvous

REVLON COLORBURST BALM STAIN IN RENDEZVOUS

Gimana? Sudah lebih pede buat coba lipstik orange? Yuk, pakai saat weekend besok!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment