5 Jenis Produk High End Yang Worth It Dibeli

Tentu saja banyak sekali alternatif drugstore untuk kelima jenis produk ini, namun tidak ada salahnya kan memanjakan diri sendiri dengan produk keluaran high-end?

 

Siapa, sih, yang nggak ngiler untuk membeli produk high end? Kalau punya budget berlebih, pasti ada keinginan untuk mengoleksi produk keluaran brand high-end. Itu normal, dan saya juga begitu. Biasanya, produk high end memiliki kualitas yang bagus, dibantu dengan packaging yang cantik dan tidak rapuh, sehingga tidak sedikit orang-orang yang menjadi penggemar brand high-end. Walaupun saya banyak menggunakan produk keluaran brand drugstore, ada beberapa produk yang menurut saya sangat worth it untuk dibeli dari keluaran high-end. Jika sebelumnya saya share terkait produk-produk yang sebaiknya tidak perlu dibeli dari high-end, saya punya lima produk yang menurut saya worth it untuk dibeli dari high-end.

 brand high-end dan drugstore

  1. Primer

 Sebagai lapisan terdasar dari langkah melakukan make up, menurut saya, splurge primer sangat wajar. Primer merupakan salah satu kunci untuk keawetan dan kemulusan makeup complexion kamu. Jika primer yang kamu pakai kurang cocok, maka makeup di atasnya bisa patchy dan tidak menempel baik di atas wajah. Saya sendiri rela mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk membeli primer yang memang cocok dan bekerja baik di wajah saya.

primer

Ada dua primer yang dapat saya rekomendasikan, yaitu Smashbox Primerizer dan Benefit Porefessional Matte Rescue. Keduanya adalah produk keluaran brand high-end yang menurut saya, kualitasnya setara dengan harga yang ditawarkan.

Baca juga: Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder Dupe nya Bedak Chanel? 

 

  1. Foundation

Selain primer, foundation adalah kunci penting dari keberhasilan makeup kamu. Concealer, bedak, blush, bronzer, contour, dan highlighter, tidak akan bagus di atas kulit wajah jika alasnya tidak oke. Maka dari itu, saya tidak merasa sayang untuk splurge di foundation. Selama foundation tersebut memang bagus, dan cocok, rasanya tidak sayang, ya, mengeluarkan uang untuk foundation.

estee

Salah satu splurge yang saya tidak sesali adalah Estée Lauder Double Wear Stay-in Place Makeup. Foundation ini bekerja dengan baik di kulit wajah saya, dan produk make up lainnya yang saya pulaskan di atasnya juga stay dengan baik, dan tidak cracking. Oh iya, Estée Lauder Double Wear Stay-in Place Makeup memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2018 untuk kategori foundation, lho.

Baca juga: Rekomendasi Foundation High End Versi Member FD

 

  1. Makeup Brushes

Menurut saya, makeup brushes adalah sebuah investasi. Karena, makeup brushes kan tidak perlu dibeli berkali-kali seperti beauty sponge, dan kalau brush-nya bisa awet, bisa sampai bertahun-tahun lamanya. Jadi, kalau splurge makeup brushes, menurut saya sangat worth it. Jika brush yang dibeli kualitasnya bagus, dapat mengaplikasikan produk makeup dengan baik, dan bulunya tidak rontok saat dicuci berkali-kali, maka daripada beli brush murah yang harganya cuma lima puluh ribuan tapi bulunya rontok dalam dua-tiga bulan plus tidak berfungsi secara maksimal, lebih baik merogoh kocek lebih dalam untuk brush yang bisa dipakai bertahun-tahun lamanya. Arum juga pernah bikin artikel yang bahas soal kelebihan makeup brush dari bulu alami (yang mayoritas harganya memang sedikit lebih mahal dari yang sintetis), lalu Ochell juga sempat cerita tentang nggak ada salahnya kok untuk beli makeup brush mahal kalau memang bisa tahan lama.

Baca juga: Cara Merawat Makeup Brush Biar Tahan Lama

zoeva

Saya sendiri tidak menyesal saat membeli eye brush dari Zoeva karena bulunya halus dan bekerja baik untuk membantu pengaplikasian eyeshadow di mata, membuat saya penasaran dengan performa brush dari Zoeva yang lain. Kalau kalian punya rekomendasi makeup brushes yang mahal tapi memiliki kualitas sangat bagus, boleh lho memberikan rekomendasi di kolom komentar.

 

  1. Serum

Untuk serum, menurut saya sangat-sangat wajar jika harganya membuat kita mengeluarkan kocek lebih dalam dari produk lainnya. Serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi dan bekerja secara mendalam ke lapisan-lapisan kulit. Karena konsentrasi bahan aktif yang tinggi, tentu saja tidak murah bagi produsen serum untuk memproduksi serum-serum tersebut, sehingga serum memang harganya agak mahal jika dibandingkan dengan serangkaian produk skincare lainnya.

serum kiehls

Serum yang sedang saya pakai masih dalam range harga drugstore sih, karena sudah sangat cocok dan untuk skincare, saya memang sedikit lebih hati-hati untuk coba-coba, dibanding makeup. Namun saya banyak mendengar review yang bagus dari Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution dan Estée Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II.

 

  1. Moisturizer

 Lho, kan banyak sekali brand drugstore yang mengeluarkan moisturizer dengan kualitas bagus? Mulai dari yang konsistensinya berupa krim, lotion, gel, hingga liquid. Jadi, nggak perlu beli yang mahal, dong? Betul, brand drugstore memang banyak memiliki moisturizer yang berkualitas bagus. Namun, menurut saya, nggak ada salahnya untuk splurge di moisturizer, kalau ada budgetnyaMoisturizer yang tepat memberikan hidrasi yang cukup untuk wajah kita, namun tidak membuat wajah kita menjadi becek atau greasy. Terlebih lagi, moisturizer adalah salah satu step penting dan wajib dari skincare. Mau 3 step, 5 step, atau bahkan 10 step, moisturizer pasti ada di salah satu step-nya.

original skin

Moisturizer dari brand high-end yang saya sedang incar adalah Origins Original Skin Matte Moisturizer with Willowherb, karena saya pernah iseng coba testernya dan suka banget dengan kelembapan yang diberikan ke wajah saya.

 Baca juga: Rekomendasi Moisturizer Cruelty Free

 

Nah, itu tadi rekomendasi lima jenis produk high end yang sekiranya sangat wajar untuk kita splurge on versi saya. Tentu saja banyak sekali alternatif drugstore untuk kelima jenis produk ini, namun tidak ada salahnya kan memanjakan diri sendiri dengan produk high-end?

 

Yuk, share di bawah ini, produk apa saja, sih, yang kamu pikir worth it untuk dibeli dari brand-brand high-end?